Riasan alami membuat wajah terkesan lembut dan tidak norak.

Berhias atau make up wajah bukan untuk merubah bentuk melainkan memberikan koreksi pada bagian wajah sehingga menghadirkan kecantikan yang  alami dan wajar.

Berikut adalah teknik merias wajah secara alami sehingga memiliki kesan lembut namun segar dan berseri .

1. Menggunakan toner dan pelembab

Sebelum membubuhkan bahan untuk riasan, sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu memakai toner serta pelembab.

2. Menggunakan alas bedak

Supaya bedak dan bahan make up melekat kuat pada wajah, maka sebaiknya sebelum menggunakan riasan, alas bedak dibalutkan pada permukaan kulit wajah terlebih dahulu. Sapuan alas bedak atau foundation tidak perlu terlalu tebal, cukup tipis, kemudian warnanya disesuaikan dengan warna kulit wajah dan tubuh, atau maksimal satu tingkat lebih terang dari warna kulit.

3. Mengenakan concealer

Concealer disapukan ringan untuk membantu mengurangi atau menyamarkan kantung mata, noda-noda dan flek hitam pada wajah.

4. Mengaplikasikan bedak dengan kuas dan spons

Bedak disapukan dengan kuas kemudian diratakan memakai spons. Sebelum mengenakan bedak padat, sebaiknya diaplikasikan bedak tabur secara tipis lalu ditambahkan bedak. Warna bedak menyesuaikan warna foundation. Sebaiknya menggunakan merk yang sama antara bedak dengan foundation supaya hasil perekatannya sempurna.

5. Memakai eyeshadow warna natural

Mengenakan eyeshadow warna natural seperti cokelat tanah, warna-warna lembut akan lebih berkesan alami. Untuk riasan sehari-hari sebaiknya tidak menggunakan warna dramatis seperti perak atau warna menyala seperti merah segar. Warna hijau lumut dapat diaplikasikan pada ujung atau tepi mata, namun disapukan dengan halus dan lembut serta dipadukan dengan warna kuning yang lembut.

6. Blush on

Blush on berwarna baby pink atau cokelat muda cocok untuk jenis riasan natural. Sapukan pada bagian pipi yang menonjol, di atas tulang pipi.

7. Lipstik

Kenakan lipstik dengan warna yang natural. Warna nude saat ini sedang cukup populer dan cantik. Tambahkan lipgloss untuk mengesankan bibir yang lembab.

8. Pensil Alis

Untuk menyempurnakan riasan, gunakan pensil alis berwarna cokelat gelap. Sapukan halus sesuai alur alis alami yang dimiliki. Sebaiknya tidak mencabut semua alis, melainkan dirapikan saja bagian bulu alis yang tidak beraturan.

9. Maskara dan eyeliner

Maskara dan eyeliner dapat digunakan. Pilih warna cokelat tua dan sapukan halus serta lembut pada mata. Jangan terlalu tebal untuk menghasilkan riasan alami.

Demikian cara merias wajah secara alami. Selamat mencoba. 

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281