Ini Yang Terjadi Kalau Kamu Asal Memilih Facial Wash

0 Shares
0
0
0






Mengetahui dampak salah memilih facial wash yang cocok dengan kulit atau tidak adalah hal yang penting. Jika kamu tidak sadar bahwa sabun wajah yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulit kamu maka akan membahayakan kesehatan kulit dan bisa merusak kulit wajah. Penggunaan facial wash bertujuan untuk menyehatkan kulit wajah namun  ika salah pilih dapat merusaknya. Oleh karena itu pahamilah beberapa dampak salah memilih facial wash berikut ini.

1.Kulit Terasa Perih Dan Gatal-Gatal

Efek pertama yang bisa kamu rasakan ketika facial wash tidak cocok dengan kulit kamu adalah kulit terasa perih. Tentunya rasa perih akan membuat kamu tidak nyaman apalagi jika rasa gatal muncul. Efek seperti ini biasanya di rasakan oleh orang-orang yang memiliki jenis kulit sensitif.
Masalah kulit terasa perih dan gatal-gatal juga bisa terjadi pada siapa saja yang salah memilih facial wash.

Facial wash dengan kandungan bahan kimia lebih berpotensi membuat kulit iritasi di bandingkan facial wash berbahan alami. Oleh karena itu untuk meminimalisir timbulnya iritasi gunakanlah produk-produk berbahan alami.

Info Tambahan Untuk Kamu: Terlalu Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rusak? Lho Kok Bisa!

2. Terjadinya Ruam Dan Kemerahan

Efek lanjutan dari iritasi kulit adalah terjadinya ruam dan tanda kemerahan di kulit. Efek ini bisa terjadi jika facial wash kamu memiliki bahan kimia yang terlalu kuat atau bisa juga karena kandungan bahan yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Tentunya efek ini membuat rasa tidak nyaman di wajah kamu.

Oleh karena itu ketika memilih facial wash kamu harus memastikan bahwa facial wash kamu sesuai dengan jenis kulit kamu. Ketahui pula macam-macam kandungan facial wash dan efeknya. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kemerahan dan ruam kulit.

3. Munculnya Bruntusan Dan Jerawat

Dampak salah memilih facial wash yang selanjutnya adalah munculnya bruntusan di wajah hingga munculnya jerawat. Kamu pernah merasakan hal itu, wajah mulai muncul bintik-bintik kecil di area wajah? Jika pernah bisa menandakan bahwa wajah kamu tidak cocok dengan facial wash yang digunakan.

Bruntusan ini sangat mengganggu karena membuat penampilan kurang maksimal. Make up di wajah kamu akan terlihat tidak merata karena bruntusan ini. Belum lagi bruntusan bisa menyebar jika tidak ditangani dengan baik. Oleh karena itu lebih berhati-hati lagi dalam memilih facial wash sebelum terkena dampaknya.

4. Kulit Terasa Kencang

Setelah menggunakan  facial wash kulit kamu terasa kencang? Jangan senang dulu ya. Karena kulit yang terasa kencang ini bukan berarti facial wash telah bekerja untuk mengencangkan kuli namun sebaliknya.

Produk facial wash yang kamu gunakan membuat kulit menjadi kering sehingga terasa kencang.  Kamu harus tahu, bahwa facial wash yang baik dan cocok untuk kulit tidak akan membuat kulit wajah terasa kencang.

Info Tambahan Untuk Kamu: Sama-Sama Penting, Tapi Ini Perbedaan Antara Krim Siang Dan Krim Malam

5. Munculnya Komedo

Rajin membersihkan kulit wajah namun kenapa komedo masih saja tetap muncul di hidung? Bisa jadi hal ini sebagai salah satu dampak salah memilih facial wash. Karena facial wash dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo di hidung. Oleh karena itu jika ingin bebas komedo pilihlah facial wash yang anti komedoginic.

Itulah beberapa dampak salah memilih facial wash yang bisa terjadi di wajah kamu kalo kamu sembarangan menggunakan facial wash. Jika tidak ingin mengalami dampak-dampak di atas sebaiknya kamu lebih teliti terlebih dahulu ketika membeli facial wash. Pastikan juga kalau sabun wajah yang kamu pilih cocok dan sesuai dengan jenis kulit kamu.
 







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like