Berapa Kali Dalam 1 hari Kamu Perlu Mencuci Wajah?

0 Shares
0
0
0

Meski pun terlihat sepele namun membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting. Dengan membersihkan wajah kotoran dan debu yang menempel akan hilang dan tidak menyumbat pori-pori. Padahal jika kamu tidak membersihkan wajah maka kotoran tersebut bisa menyebabkan berbagai masalah kecantikan seperti munculnya jerawat, komedo dan masalah kecantikan lainnya. Lantas berapa kali dalam sehari kita perlu mencuci wajah?

Idealnya mencuci wajah adalah 3 kali dalam sehari. Kapan saja waktu yang tepat untuk mencuci wajah dan kenapa harus mencuci wajah secara rutin? Yuk simak lebih lanjut.

Waktu Yang Tepat Untuk Mencuci Wajah

Idealnya mencuci wajah adalah 3 kali dalam sehari yang terbagi menjadi beberapa waktu yaitu:

1. Pagi Hari Pastikan Wajahmu Sudah Di Bersihkan

Begitu bangun tidur kamu harus segera mencuci wajah kamu. Pada malam hari wajah melakukan proses regenerasi kulit. Dengan melakukan cuci wajah di pagi hari wajah kamu akan kembali segar dan bebas dari kotoran yang menempel.

2. Sore Hari Setelah Beraktivitas Jangan Langsung Tidur Ya

Setelah selesai beraktivitas tidak hanya tubuh yang merasa kelelahan, wajah pun juga merasa lelah. Karena selama seharian penuh harus menahan dari panasnya terik matahari, polusi dan debu di sekelilingnya. Meski pun merasa lelah kamu jangan malas untuk membersihkan wajah ya. Agar kotoran tidak menempel di wajah dan menyumbat pori-pori. Sehingga kulit wajahmu akan terus sehat dan bersih karena rajin di bersihkan.

Kamu Juga Wajib Tahu: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

3. Cuci Wajah Di Malam Hari Sebelum Tidur Jadi Agenda Wajib Lho

Tidak hanya sikat gigi yang baik dilakukan sebelum tidur, mencuci wajah pun demikian. Banyak ahli yang menyarankan untuk mencuci wajah sebelum tidur. Hal ini untuk membersihkan wajah agar di malam kulit wajah bisa melakukan perannya secara maksimal. Tahu nggak sih ada beberapa kejadian seseorang yang malas membersihkan wajah pada malam hari, maka akan timbul jerawat di pagi harinya? Ini bukan mitos belaka lho.

Nah, itulah waktu yang tepat untuk mencuci wajah yang penting untuk kamu ketahui. Lantas sesering apa kita harus mencuci wajah kita agar wajah menjadi sehat dan bebas masalah wajah? Yuk simak bersama ulasan di bawah ini.

Sesering Apa Harus mencuci Wajah?

Jika ada pertanyaan sesering apa harus mencuci wajah maka jawabannya hanya tiga kali dalam sehari. Kenapa hanya tiga? Bagaimana jika kurang dai itu atau lebih dari itu? Bukankah jika lebih sering membersihan wajah kulit akan semakin bersih dan sehat? Nah beberapa pertanyaan ini akan langsung di jawab ya.

1. Jarang Membersihkan Wajah

Bagi kamu yang jarang membersihkan wajah atau malas membersihkan wajah maka bersiap-siaplah berbagai masalah wajah akan muncul. Hal ini karena wajah kamu kurang dirawat sehingga debu dan kotoran menempel di wajah dan menyebabkan pori-pori tersumbat.

Kamu Wajib Tahu : Facial Terbaik Ampuh Lawan Jerawat

2. Sering Membersihkan Wajah

Ternyata sering membersihkan wajah bukanlah suatu kebiasaan yang baik. Karena wajah memiliki minyak alami yang berfungsi untuk melembabkan wajah dan jika terlalu sering membersihkan wajah maka minyak alami tersebut akan hilang. Hasilnya wajah akan menjadi kering dan mudah mengelupas. Untuk pembersihan menyeluruh kamu tidak harus mencuci wajah setiap saat namun bisa gunakan makeup remover atau toner sebagai pengganti membersihkan wajah.

Nah, itulah penjelasan seberapa sering harus membersihkan wajah. Kini kamu tahukan kita sebaiknya membersihkan wajah berapa kali dalam sehari dan apa alasannya. Yuk mulai rajin merawat wajah agar tetap sehat dan cantik. Oh ya, jangan lupa merawat wajah secara rutin dengan Facial di klinik kecantikan Larissa.

Mau Info Facial Yang Tepat Untuk Masalah Di Wajah Kamu?

KLIK DI BAWAH INI YUK

Berapa Kali Dalam 1 hari Kamu Perlu Mencuci Wajah
0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like