Catat! Komedo Putih Dan Hitam Memang Berbeda, Tapi Sama-Sama Bisa Merusak Penampilanmu

0 Shares
0
0
0

Di usiamu yang sekarang ini, pernah nggak sih kamu menemukan bintik-bintik hitam atau putih di wajah? Memang sih, kulit wajah sangat rentan dengan permasalahan. Nggak hanya jerawat aja, komedo juga bisa jadi masalah yang menghantuimu. Komedo berasal dari kelenjar minyak di wajahmu yang tersumbat oleh kotoran-kotoran. Biasanya komedo sangat rawan muncul di area T wajah, soalnya di bagian itulah produksi minyakmu cukup banyak. Jadi, nggak ada salahnya ya kalau kamu berhati-hati dengan produksi minyakmu di area T wajah.
Pastinya kamu nggak mau dong punya wajah yang penuh dengan komedo? Ternyata nih, komedo nggak hanya hadir dalam satu warna aja lho. Kalau kamu perhatikan, ternyata komedo ada yang berwarna hitam dan putih. Makin berat aja nih permasalahan di kulit wajah. Apa sih bedanya komedo hitam dan putih? Perbedaan yang paling bisa kamu lihat tentu aja pada warnanya dong. Komedo putih biasanya terletak di dalam kulit, sedangkan komedo hitam dibagian luar kulit. Memang sih komedo nggak sebesar jerawat, namun kemunculannya juga nggak bisa dibiarin gitu aja. Lho, mengapa? Soalnya, komedo biasanya muncul dalam jumlah yang nggak sedikit dan bisa bikin kulitmu nggak halus lagi.

Kira-kira gimana dong menyamarkan komedo di wajah? Biasanya cara yang paling instan adalah kamu bisa mengaplikasikan concealer atau foundation di wajahmu. Tapi kamu nggak boleh melakukan hal ini sering-sering ya, karena concealer atau foundation malah bisa semakin menyumbat pori-pori wajahmu. Loh terus gimana dong? Nah sebelum tahu cara menangani komedo, ada baiknya kamu juga harus tahu dulu beda komedo hitam dan putih. Berikut ini beberapa informasi tentang beda komedo hitam dan putih yang penting buat kamu.

1. Warnanya Yang Sangat Berbeda
Beda komedo hitam dan putih yang sangat mudah dilihat adalah perbedaan warnanya. Sesuai namanya, komedo putih atau whiteheads memang punya warna putih. Nah, ternyata warna putih ini dikarenakan penyumbatan kelenjar minyak berada di dalam, jadi nggak mengalami oksidasi dengan udara sekitar. Inilah yang bikin komedo bisa berwarna putih.
Sebaliknya komedo hitam atau blackheads terletak di luar permukaan kulit wajah. Jadi, nggak heran kalau warnanya hitam karena bintik-bintik telah teroksidasi dengan udara. Nggak hanya itu, warna hitamnya ini juga berasal dari adanya unsur melanin sebagai pigmentasi kulitmu. Kira-kira kamu mau pilih yang mana nih, hitam atau putih? Tentu aja nggak dua-duanya dong.

2. Komedo Hitam Sangat Mengganggu Penampilanmu, Sebaliknya Komedo Putih Nggak Terlalu Mengganggu
Lho, kok bisa komedo hitam sangat mengganggu penampilanmu sedangkan komedo putih nggak terlalu mengganggu? Ternyata nih, komedo hitam terletak di luar permukaan wajah. Jadi, kalau kamu terserang komedo hitam, biasanya wajahmu akan terlihat hitam dan kasar. Duh, tentu kamu bisa merasa kurang percaya diri, dong? Apalagi warnanya yang hitam memang nggak mudah ditutupi dengan foundation biasa.

Pastinya kamu nggak mau dong punya komedo hitam ataupun putih? Karena dua-duanya bisa merusak penampilanmu, jadi ayo cegah komedo dengan cara-cara terbaik atau hilangkan komedomu dengan serangkaian treatment alami yang bantu kamu miliki wajah bersih bebas komedo. Selain itu, wajah bersih bisa meningkatkan kepercayaan dirimu lho. Lakukan treatment dengan rutin ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like