7 Alasan Mengapa Cowok Perlu Melakukan Perawatan Wajah

0 Shares
0
0
0

Perawatan wajah selalu dikaitkan dengan cewek, biasanya cewek memiliki produk perawatan wajah yang sangat lengkap. Namun pernahkah kamu berpikir, apakah cowok juga butuh perawatan wajah? Dan ternyata cowok juga perlu melakukan perawatan wajah, terutama untuk mereka yang kulitya bermasalah. Kadang cowok cuek dengan ini, karena dianggap perawatan hanya pantas untuk cewek. Tapi kamu nggak mau dong memiliki kulit wajah yang kusam, berminyak, berjerawat gara-gara tidak peduli dengan kesehatan kulit wajahmu. Untuk kamu yang masih ragu melakukan perawatan, yuk simak alasan mengapa cowok juga perlu melakukan perawatan wajah.

1. Menghindari Terjadinya Iritasi Di Daerah yang Sering Dicukur
Seperti yang kamu ketahui, cowok memiliki rambut pada wajah yang perlu untuk dirapikan, oleh karena itu cowok sering mencukur rambut bagian wajah. Biasanya seminggu sekali atau dua minggu sekali, semakin sering mencukur semakin besar resiko terjadinya iritasi kulit. Walau pun sudah menggunakan gel pencukur, namun resiko itu tetap ada. Kulit yang mengalami luka iritasi ini yang mudah mengalami jerawat, maka dari itu cowok butuh perawatan kulit wajah.

2. Kulit Wajah Lebih Berminyak Dibanding Wanita
Berhubungan dengan hormonal, cowok atau pria memiliki hormon testoteron lebih tinggi dibanding perempuan. Hormon itulah yang mempengaruhi produksi minyak yang berlebih pada cowok, jika tidak dibersihkan dengan benar maka minyak di wajah akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo serta jerawat di wajah.

3. Menghindari Terjadinya Penuaan Dini
Semua orang pasti mendambakan memiliki wajah yang awet muda dan menarik lebih lama, termasuk cowok. Kalau begitu kamu harus mulai peduli dengan melakukan perawatan wajah. Jika kamu tidak ingin melihat keriput muncul di wajahmu saat usiamu masih muda.

4. Menghilangkan Kotoran Secara Sempurna
Mungkin kamu beranggapan mencuci wajah saja sudah cukup untuk merawat kulit wajahmu. Namun sebenarnya itu tidaklah cukup, jika tidak benar dalam membersihkan wajah yang ada kotoran akan menempel dan menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat.

5. Menghindari Munculnya Jerawat
Tujuan utama melakukan perawatan memang untuk menghindari timbulnya masalah pada kulit wajahmu. Salah satu masalah yang bisa timbul adalah jerawat, bisa muncul karena pori-pori tersumbat kotoran yang menempel pada wajah.

6. Menghindari Terjadinya Masalah Kulit
Debu, kotoran dan polusi akan menempel di wajahmu saat kamu melakukan kegiatan di luar ruangan. Jika tidak di rawat dengan baik bisa menyebabkan wajah kamu menjadi kusam dan rusak, karena itu dialami wajahmu setiap harinya. Jadi kamu para cowok harus peduli dengan perawatan wajah juga.

7. Untuk Tampil Menawan
Ini mungkin yang paling penting, karena cowok harus tampil menawan di hadapan semua orang terutama cewek. Kulit sehat dan bersih akan membuat penampilanmu menawan di mata cewek. Nggak perlu sampai ganteng, mulus dan putih cukup sehat tidak berjerawat saja sudah sangat menawan di mata cewek.

Apa Saja Perawatan Wajah Yang Diperlukan Cowok?

Setelah mengetahui alasan-alasan pentingnya melakukan perawatan wajah, apakah kamu masih ragu melakukan perawatan wajah? Kamu bisa menggunakan perawatan wajah berbahan alami yang praktis untuk kulit wajahmu kok. Nah sebagai awal untuk merawat kulitmu, kamu yang nggak suka repot-repot pakai krim pagi atau malam bisa memilih treatment facial sebagai solusinya. Dengan melakukan facial setidaknya 1-2 kali dalam sebulan, kesehatan wajah bisa tetap terjaga. Bahkan nih, untuk kamu yang punya masalah sama yang namanya jerawat juga bisa tampil pede tanpa khawatir jerawat muncul lagi. Udah saatnya lho cowok juga butuh merawat diri supaya cewek-cewek nggak berpaling lagi dari kamu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like