Hijabers Bermasalah Sama Rambut Lepek? Ini Lho Solusi Rambut Anti Lepek

0 Shares
0
0
0

Rambut sering lepek dan kulit kepala berminyak ketika menggunakan hijab? Pasti membuat kamu nggak nyaman dan terganggu. Masalah rambut lepek sering di alami banyak orang terutama bagi wanita yang menggunakan hijab. Hal ini karena saat menggunakan hijab, kulit kepala menjadi lembab dan kekurangan udara sehingga membuat rambut mudah lepek. Bagi kamu yang berhijab namun tidak ingin rambutmu mudah lepek, perhatikan 5 tips atasi rambut lepek berikut ini.

1. Keramas Minimal 2 Hari Sekali
Tips atasi rambut lepek yang pertama dengan membiasakan keramas dua hari sekali. Bagi kamu yang sering keramas setiap hari, sebaiknya mengubah kebiasaan ini. Karena dengan keramas setiap hari justru akan membuat rambut kehilangan minyak alami rambut dan membuatnya kering dan tipis. Bagaimana jika keramas tiga hari sekali? Kebiasaan ini akan membuat rambut menjadi kotor dan berisiko menjadi lepek.

2. Jangan Menggunakan Hijab Sebelum Rambut Kering
Solusi rambut lepek selanjutnya adalah dengan mengeringkan rambut sebelum menggunakan hijab. Setelah mengetahui kebiasaan keramas yang baik, selanjutnya kamu harus memperhatikan hal satu ini. Banyak wanita yang sering menggunakan hijab setelah keramas atau rambut masih dalam keadaan basah, karena kebiasaan ini akan membuat rambut semakin mudah lepek bahkan bisa membuat rambut menjadi mudah rontok dan patah.

3. Segera Keringkan Rambut Setelah Keramas
Usahakan sebelum menggunakan hijab sebaiknya kamu mengeringkan rambut terlebih dahulu. Caranya dengan menggunakan handuk atau mengangin-anginkannya di tempat yang terbuka, setelah kering kamu bisa mengaplikasikan serum rambut. Mengeringkan rambut dengan cara alami lebih baik dibandingkan jika kamu menggunakan hair dryer. Karena penggunaan hair dryer yang lama akan membuat rambut cepat kering dan rusak.

BACA JUGA: Salah Keramas Bisa Merusak Rambut Lho! Atasi Dengan Cara Simpel Ini Aja

4. Pilih Hijab Yang Tidak Panas
Wanita berhijab harus pintar-pintar dalam memilih bahan hijab yang akan digunakan. Sangat penting untuk memilih bahan hijab yang membuat kulit kepala bebas gerah dan nyaman di pakai. Sebaiknya hindari hijab dengan bahan yang mudah panas, karena akan membuat kulit kepala menjadi gerah dan mudah mengeluarkan keringat jadi rambut mudah lepek.

5. Rajin Menggunakan Masker Rambut
Tips atasi rambut lepek yang terakhir dengan merawat rambut salah satunya dengan menggunakan masker rambut. Cara ini sangat mudah dalam mencegah rambut lepek. Jangan pernah melewatkan perawatan rambut dengan cara mudah ini agar rambut kamu tidak mudah lepek dan selalu sehat. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami dan mudah didapatkan untuk membuat masker rambut, seperti Lidah Buaya, Lemon, Madu, Yogurt, Minyak Zaitun, dan Minyak Kelapa. Cara Pemakaian Masker Rambut :
– Pilih bahan yang akan digunakan.
– Oleskan secukupnya ke telapak tangan.
– Gunakan untuk memijat kulit kepala secara halus agar mampu menutrisi kulit kepala dengan baik.
– Biarkan sekitar 30 menit.
– Bilas dengan air bersih.

Untuk hasil maksimal, kamu harus lakukan hal ini secara berkala, minimal seminggu sekali agar rambut menjadi sehat dan lebat ya.

BACA JUGA: Stt…Rambut Kusut Ternyata Bisa Diatasi Dengan Bahan-Bahan Ini Lho

Pilihan Atasi Rambut Lepek Dengan Perawatan Alami

Merawat rambut memang dibutuhkan ketelatenan, selain tips-tips di atas kamu juga wajib menggunakan produk-produk yang tepat untuk rambutmu. Nah, produk dengan kandungan bahan alami bisa jadi pilihan terbaik kamu lho. Bahn alami seperti tea tree sangat cocok untuk rambut berminyak dan berketombe sedangkan gingseng sangat cocok untuk rambut rontok, dan masih banyak bahan alami yang bisa kamu pilih untuk rawat rambut kamu. Nah rangkaian produk rambut berbahan alami dari Larissa Aesthetic Center bisa jadi andalanmu dalam merawat rambut. Nggak hanya produk shampo, conditioner, serta hair tonic, klinik kecantikan Larissa juga menyediakan perawatan tambahan untuk rambut seperti creambath, bahkan hair treatment yang juga menggunakan bahan alami. Tuhkan jadi pengen hair treatment biar rambut tetap sehat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like