Ini Lho 5 Alasan Kenapa Bruntusan Sulit Hilang

0 Shares
0
0
0






Bruntusan yang muncul di wajah memang membuat kesal ya, karena wajah menjadi terlihat kurang maksimal. Meskipun sudah di tutupi dengan make up namun ternyata wajah tidak akan terlihat semulus biasanya. Tidak hanya itu, bruntusan terkadang tidak mudah ilang, kenapa yak kok bisa begitu? Yuk cari tahu penyebab bruntusan tidak mudah hilang berikut ini.

1.Alergi Yang Di Alami Kulit

Bruntusan di wajah kamu yang nggak hilang-hilang itu bisa jadi karena alergi kulit terhadap sesuatu namun kamu tidak menyadarinya lho. Mungkin saja kulit wajah kamu alergi terhadap beberapa makanan, obat-obatan atau lainnya. Makanya kamu harus peka terhadap kulit wajah sendiri ya, pastikan apakah kulit wajah kamu alergi atau tidak.

Info Tambahan Untuk Kamu: Cara Mengatasi Rambut Rontok Bagi Perempuan Berhijab

2. Menggunakan Produk Kosmetik Yang Salah

Bagi kamu yang suka sekali menggunakan kosmetik pada aktivitas sehari-hari maka bisa jadi hal ini menjadi penyebab bruntusan di wajah sulit hilang. Kenapa bisa begitu ya? Hal ini dikarenakan ada beberapa kandungan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah sehingga kulit wajah mengeluarkan tanda-tanda alergi seperti bruntusan atau kulit menjadi kemerahan.

Oleh sebab itu, lebih baik kamu jangan sering bergonta-ganti kosmetik. Jika ingin berpindah kosmetik kamu harus memperhatikan bahan-bahan didalamnya apakah cocok dengan jenis kulit kamu atau tidak. Hal ini bertujuan agar tidak menyebabkan bruntusan di wajah. Kamu juga bisa memilih bedak untuk bruntusan yang tidak akan memperparah bruntus di wajah kamu.

3. Jarang Memberishkan Wajah Setelah Beraktivitas

Banyak orang yang bertanya apakah bruntusan bisa hilang sendiri. Tentunya bruntusan akan sulit hilang jika kamu masih malas membersihkan wajah.

Buat kamu yang sering banget beraktifitas di luar ruangan, pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan baik sebelum istirahat ya. Karena kalau kamu malas membersihkan wajah, semua kotoran dari debu dan polusi ditambah dengan minyak di wajah akan menyumbat pori-pori wajah. Hasilnya wajah kamu akan menjadi bruntusan dan sulit hilang.

4. Tidak Menjaga Kebersihan Alat Make Up

Selain bahan-bahan make up yang harus di perhatikan, kamu juga harus memperhatikan kebersihan alat make up yang digunakan ya. Misalnya saja seperti brush atau kuas-kuas make up yang selalu rutin digunakan. Pastikan semua alat make up yang kamu gunakan bersih dan layak digunakan.

Info Tambahan Untuk Kamu: Gejala, Tanda Dan Cara Mengatasi Penuaan Dini Yang Wajib Diwaspadai

Karena jika kamu menggunakan alat make up yang kotor atau yang udah lama digunakan pastinya banyak bakteri yang menumpuk. Hal inilah yang menjadi pemicu buntusan yang sulit hilang. Makanya bersihkan alat-alat make up kamu agar selalu terjaga dan tidak menimbulkan masalah wajah.

5. Rambut Yang Kotor

Hal terakhir yang bisa jadi penyebab brutusan di wajah sulit hilang adalah rambut yang kotor. Tahu nggak sih kalo rambut yang kotor membawa banyak kuman dan debu kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah?

Selain kotoran di rambut, ketombe di rambut juga bisa menyebabkan bruntusan sulit hilang lho. Makanya kalo kamu ingin mengusir bruntusan di wajah kamu juga harus memperhatikan kebersihan wajah dan juga rambut. Agar bruntusan bisa hilang secara tuntas.

Sekarang kamu jadi tahu kan penyebab bruntusan sulit hilang? kalo kamu sudah tahu kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara yang disarankan.Yaitu dengan menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, menjaga kebersihan wajah setelah beraktivitas. Rajin membersihkan alat make up dan tidak lupa untuk memastikan kandungan kosmetik sebelum menggunakannya.

Oh ya jangan lupa ya untuk rajin ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan facial yang mampu membantu kamu dalam mengatasi bruntusan di wajah sehingga bisa hilang.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like