Jenis Musik Untuk Memperbaiki Mood Kamu Jadi Lebih Baik

0 Shares
0
0
0

Apa yang kamu lakukan ketika mood kamu sedang buruk? Beberapa orang memilih untuk istirahat demi merelaksasikan diri, ada juga yang memilih untuk pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan dan ada pula yang memilih liburan keluar kota. Tapi kebanyakan orang ada juga yang tinggal di rumah sambil mendegarkan musik. Kira-kira musik seperti apa yang bisa memperbaiki mood kamu? Simak ulasannya berikut ini tentang jenis musik untuk memperbaiki mood.

1. Perbaiki Mood Kamu Yang Buruk Dengan Musik Berirama Cepat

Perbaiki Mood Kamu Yang Buruk Dengan Musik Berirama Cepat

Ketika moodmu mulai memburuk karena beberapa alasan seperti pekerjaan kantor yang tiada habisnya, tugas kuliah yang terus menumpuk atau bahkan ada hal-hal sepele yang menyebalkan terjadi. Saat itu cobalah untuk menyalakan musik dengan irama beat yang mampu membuat semangatmu kembali baik.

Genre musik berirama cepat cenderung membuat otak menjadi lebih rileks dan mood pun akan menjadi lebih happy. Dengan musik berirama beat akan membuat tubuh menjadi bergoyang dan memberikan efek positif bagi pendengarnya. Saat kamu mendegarkan musik yang gembira maka hormon bahagia atau hormon dopamine dalam tubuh pun akan meningkat dan membuatmu happy terus.

Kamu Juga Wajib Tahu : Facial Hilangkan Flek Yang Wajib Di Coba

2. Pilih Musik Yang Memiliki Lirik Bermakna Semangat

Pilih Musik Yang Memiliki Lirik Bermakna Semangat

Ketika sedang unmood pastinya perasaan jadi lebih sedih dan sensitif, iya nggak sih? Nah kalo kamu kamu lagi galau dan sedih begitu lebih baik kamu mencari jenis musik yang memiliki lirik bermakna semangat deh. Musik dengan lirik mendalam itu bisa bikin kamu lebih calm dan juga mengubah pandangan kamu jadi lebih positif lho. Banyak kok lagu Indonesia yang bikin happy.

Meskipun music yang sedang kamu dengarkan memiliki irama yang plan atau bahkan cepat namun jika liriknya dalam dan positif pastinya akan memberikan dampak yang baik pula untuk kamu. Pada dunia kedokteran, musik dikategorikan sebagai terapi yang bisa mengurangi rasa cemas dan juga meredakan rasa sakit lho. Makanya kamu harus pinter-pinter pilih lirik musiknya. Ada kok irama musik yang melo tapi lirik di dalamnya sangat positif dan nggak bikin sedih.

3. Musik Berirama Lambat Cocok Buat Relaksasi Pikiran

Buat kamu yang lagi bad mood atau bahkan mungkin stress dan males ngapa-ngapain, cobalah kamu dengerin musik-musik yang cocok buat relaksasi pikiran. Misalnya saja seperti musik instrument atau music jazz. Banyak kok music-musik instrumen yang membawakan lagu-lagu hits saat ini. Atau kamu juga bisa dengerin lagu-lagu bahagia yang bikin pikiran galaumu hilang.

Dengan music jazz atau instrumen akan mempengaruhi prefrontal cortex sehingga membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Kamu bisa mendengarkan music jenis ini sembari bersantai ria atau istirahat sejenak. Ini waktunya untuk menenangkan diri. Kalo pikiran kamu tenang maka akan berpengaruh pada kulit wajah juga lho, wajah kamu nggak akan mudah berjerawat. Karena salah satu penyebab jerawat muncul adalah stres.

Kamu Juga Wajib Tahu : 4 Facial Yang Rekomendasi Banget, Nomor 3 Cuma 70 Ribu!

4. Musik Pop

Musik Pop

Music selanjutnya yang bisa memperbaiki mood kamu adalah usik pop. Yah music satu ini sangat ampuh dalam menghibur perasaan pendengarnya apalagi yang sedang bete kaya kamu. Selain itu mendengarkan musik pop lebih mudah karena banyak sekali music pop yang ada dan hits saat ini, kamu bisa download lagu bahagia berjenis pop.

5. Musik Blues Bisa Mengusir Gelisah

Musik Blues Bisa Mengusir Gelisah

Terakhir, ketika kamu bad mood dan gelisah kamu bisa memilih jenis music blues. Jenis musik ini bisa memperlambat detak jantung sehingga kamu bisa lebih tenang dan terbebas dari rasa gelisah.

Nah, itulah beberapa jenis music yang bisa memperbaiki mood kamu lho. Selain musik yang bisa bikin mood kamu selalu baik kamu juga perlu merawat wajah lho, pasalnya orang-orang yang bebas masalah wajah akan memiliki mood yang cenderung baik dibandingkan mereka yang memiliki banyak masalah wajah.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Bisa Langsung Reservasi Perawatan Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center

Disini

Info Produk Larissa Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like