Jangan Minder Punya Wajah Berminyak, Ini 5 Keuntungan Wajah Berminyak!

0 Shares
0
0
0

Memiliki kulit wajah berminyak terkadang dianggap sebagai suatu musibah. Karena wajah yang berminyak membuat make up jadi lebih mudah luntur, wajah terlihat gelap dan jerawat mudah muncul. Kulit berminyak di sebabkan karena produksi sebum alami wajah. Tanpa di sadari produksi sebum ini membuat beberapa keuntungan pada kulit. Apa saja keuntungan punya wajah berminyak? Simak ulasannya berikut ini.

1. Terlihat Awet Muda
Produksi sebum di wajah akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia, hal ini membuat kulit menjadi kering dan mudah berkeriput. Maka tidak heran bila banyak produk anti-aging yang menggunakan bahan baku minyak untuk menutrisi kulit agar tetap kenyal.

Tapi berbeda dengan orang yang memiliki jenis kulit berminyak, kamu patut bersyukur. Karena keuntungan punya wajah berminyak yang pertama adalah terlihat awet muda, lho kok bisa ya? Hal ini dikarenakan sebum merupakan salah satu anti-aging alami yang ampuh mempertahankan elastisitas kulit wajah. Dengan adanya sebum di kulit wajah akan membuat kulit menjadi kenyal dan tampak lebih muda.

2. Menjaga Kulit Selalu Lembab Lho
Kulit kering menjadi salah satu masalah wajah yang menyebalkan, selain membuat kulit menjadi kasar, ketika kulit kering bisa membuat kulit menjadi pecah-pecah. Kulit kering dapat di sebabkan karena banyak hal, salah satunya karena kurangnya kandungan minyak alami dalam kulit.

Bagi kamu pemilik kulit kering akan di untungkan dengan produksi minyak alami dalam kulit, karena bisa membuat kulit menjadi lembab dan terhindar dari kulit kering. Jadi kamu patut bersyukur jika memiliki wajah berminyak.

3. Minyak Alami Kulit Menjadi Pelindung Dari Sinar UV
Ternyata banyak keuntungan punya kulit berminyak lho, salah satunya dapat menangkal sinar UV yang akan meresap ke dalam kulit. Sinar UV yang masuk ke dalam kulit bisa menyebabkan masalah kulit seperti munculnya flek hitam. Kamu yang memiliki kulit berminyak akan terlindungi dari sinar UV karena adanya lapisan sebum di permukaan kulit wajah sehingga melindungi kulit dan kulit tidak terpapar sinar UV secara langsung.

Selain itu, sebum memiliki kandungan vitamin E alami yang berguna sebagai anti-oksidan atau penangkal bahaya radikal bebas lho. Jadi kulit kamu akan semakin terlindungi dan terjaga.

4. Meminimalisir Risiko Iritasi Kulit
Sadar nggak sih kalo kulit kering sering sekali mengalami iritasi kulit karena kulit kurang lembab. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak tentunya kulit menjadi lebih lembab dan bisa terlindungi dari terjadinya iritasi kulit.

Pemilik kulit berminyak sangat jarang mengalami iritasi akibat kosmetik dan mengalami gatal-gatal. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi terkena iritasi atau pun takut kulit menjadi kering ketika berada di ruangan yang ber-AC.

5. Memiliki pH Yang Lebih Baik
Minyak alami dalam kulit akan menentukan keasaman pada wajah. Kulit wajah yang berminyak akan lebih lembab dibandingkan dengan kulit normal atau pun kulit kering. Dengan adanya minyak alami ini akan memberikan perlindungan pada kulit sehingga tidak mudah kering. Kulit berminyak memiliki kadar alkalin tinggi sehingga akan mengurangi pertumbuhan bakteri jahat.

Itulah beberapa keuntungan punya wajah berminyak ya. Jadi jangan kesel lagi kalo kulit kamu berminyak, sebaliknya kamu patut bersyukur karena memiliki banyak kelebihan di bandingkan kulit yang kering. Namun satu hal yang harus kamu perhatikan, untuk jenis kulit berminyak tentunya membutuhkan perawatan khusus agar selalu terawat. Oleh karena itu pastikan kamu selalu memberikan perawatan terbaik di klinik kecantikan terdekat di kotamu. Yuk saatnya kamu punya wajah cerah bebas masalah kulit!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like