Kiat Untuk Atasi Jerawat Saat Puber, Dijamin Jerawatmu Nggak Bakalan Mampir Lagi

0 Shares
0
0
0

Kenapa sih jerawat muncul saat usia remaja? Pada umumnya, ketidakstabilan hormon terjadi pada saat puber, yakni usia 14 sampai 17 tahun. Nah, ketidakstabilan hormon inilah yang menjadi penyebab jerawat pada masa pubertas. Kamu salah satu yang sedang puber? Jika iya, kamu nggak perlu khawatir kok dengan jerawat yang datang dan pergi dari kulitmu. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat di usia puber. Beberapa diantaranya seperti kamu harus rajin membersihkan wajah, mengurangi asupan makanan berlemak, dan mengurangi penggunaan make up. Nah, tapi kenapa harus seperti itu ya? Yuk, simak informasi lebih detail mengenai berbagai cara tersebut berikut ini.

1. Biasakan Mencuci Wajah, Khususnya Setelah Keluar Ruangan Dan Terpapar Polusi
Kulit remaja memang lebih sensitif. Apalagi, bagi kamu yang masih muda dan baru memasuki masa puber. Jika kamu salah memilih pembersih wajah, bukan tidak mungkin wajahmu akan rusak, iritasi, dan kemerahan. Parahnya, hal tersebut dapat menyebabkan kemunculan jerawat dalam jumlah banyak. Selain memilih sabun dan pembersih wajah yang tepat, kamu yang sedang puber juga harus memperhatikan intensitas mencuci dengan pembersih muka lho. Gunakan pembersih wajah dengan ukuran yang pas ya, jangan terlalu sedikit, apalagi terlalu banyak!

2. Kurangi Asupan Makanan Berlemak Dan Ganti Dengan Makanan Sehat
Salah satu penyebab jerawat puber adalah penumpukan lemak di bawah pori. Memang benar, penyebab utama jerawat adalah penyumbatan pori, namun penumpukan lemak di bawah pori juga tak bisa kamu sepelekan. Mengapa demikian? Sebab, semakin banyak lemak yang tertimbun di bawah pori kulitmu, maka semakin besar pula risiko jerawat yang muncul di wajahmu. Mencuci wajah merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat dari luar. Nah, mengurangi konsumsi makanan berlemak ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dari dalam.

3. Kurangi Penggunaan Make Up
Cara ini memang terbilang aneh. Pasalnya, setiap wanita membutuhkan make up untuk membuat tampilan semakin cantik dan kece. Kamu juga salah satunya kan? Memang hal ini terbilang benar tetapi demi kecantikan dan kesehatan kulit, sebaiknya kamu menghindari penggunaan make up ini. Mengapa demikian? Zat-zat kimia yang terkandung dalam make up bisa mempengaruhi kelembaban kulitmu. Selain itu, make up juga berperan dalam penyumbatan pori yang berakhir dengan penumpukan lemak. Nah, saat lemak-lemak jahat tersebut berkumpul, maka jerawat akan nyaman bersarang di wajah cantikmu. So, kurangi penggunaan make up mulai sekarang ya, karena dengan tampil natural kamu bisa tetap cantik kok.

4. Merawat Dan Menjaga Kebersihan Muka Adalah Cara Paling Ampuh
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, jerawat akan tumbuh pada kulit yang lembab dan tidak bersih. Namun sebaliknya, saat kebersihan kulitmu terjaga dan terawat maka jerawat tak akan sudi mendarat di kulitmu. Bahkan, masalah kulit lain enggan untuk datang lho. Jadi, pastikan kamu selalu menjaga dan merawatnya kulit agar selalu sehat an terhindar dari jerawat.

5. Obat Jerawat Memang Dianjurkan. Tapi Harus Disesuaikan Dengan Kondisi Dan Kesehatan Kulit
Obat jerawat merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan jerawat pada masa puber. Namun, kamu harus mempertimbangkan kondisi dan kesehatan kulit wajahmu. Jangan sampai menggunakan obat jerawat yang nggak cocok. Alhasil, jerawat nggak hilang justru bertambah banyak. Salah satu tekniknya yaitu memeriksa kandungan dalam obat tersebut. Pastikan obat tersebut aman dan nggak berdampak buruk bagi kulitmu.

Ternyata cukup banyak cara untuk menghilangkan jerawat pubertas, ya. Meskipun puber, kamu juga bisa kok melakukan serangkaian perawatan produk untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, pastikan menggunakan produk yang tepat ya. Kamu bisa pilih produk perawatan berbahan alami seperti NEW GREEN TEA ACNE CONTROL SERIES LARISSA lho. Rangkaian skincare tersebut terbuat dari bahan utama green tea yang mampu mengatasi jerawatmu dan dipastikan aman untuk kulit cantikmu. Karena terbuat dari bahan alami, skincare ini juga aman digunakan buat kamu yang masih muda dan dalam masa puber. Yuk segera coba rangkaian Perawatan Alami dan miliki kulit bersih bebas jerawat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like