Tips Mengatasi Masalah Rambut Berketombe Untuk Wanita Berhijab

0 Shares
0
0
0

Membahas soal permasalahan rambut wanita berhijab memang tidak ada habisnya, karena banyak sekali mulai dari rambut lepek, rambut rontok dan masalah rambut berketombe. Masalah-masalah ini bukan karena anda menggunakan hijab namun kebiasaan hijab yang salah dapat memicu kerusakan pada rambut. Misalnya saja kebiasaan terlalu sering keramas, terlalu jarang keramas, jarang mengganti inner hijab, menggunakan hijab saat rambut masih basah dan lainnya. Rambut berketombe tentunya membuat kamu tidak nyaman dan sering merasa gatal, oleh karenanya harus segera diatasi. Ada beberapa tips mengatasi masalah rambut berketombe untuk wanita berhijab, misalnya menggunakan jeruk nipis, minyak zaitun, lidah buaya dan baking soda. Bagaimana pengaplikasiannya? Simak ulasan berikut ini.

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah bahan alami yang ampuh menjadi solusi rambut berketombe di kulit kepala. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis mampu mengontrol minyak di kulit kepala yang membuat rambut berketombe.

Cara pemakaiannya : siapkan jeruk nipis yang masih segar kemudian ambil airnya. Lalu usapkan secara merata pada kepala sambil di pijat-pijat pelan agar kandungan vitamin C dalam meresap. Diamkan selama 30 menit sebelum di bilas dengan air bersih, lakukan perawatan ini minimal satu kali dalam seminggu. Untuk kamu yang belum pernah mencoba perawatan ini mungkin kulit kepala akan merasa sedikit perih namun hal itu akan hilang dengan sendirinya.

2. Minyak Zaitun
Kamu bisa membeli minyak zaitun di minimarket terdekat untuk digunakan sebagai perawatan rambut berketombe. Kandungan dalam minyak zaitun dapat melembabkan kulit kepala yang kering dan berketombe.

Cara pemakaiannya : oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan pijat-pijat dengan pelan agar meresap. Lalu biarkan selama satu jam barulah di bilas menggunakan air bersih. Namun lebih baik lagi jika kamu melakukan perawatan ini saat malam sebelum tidur dan tutup menggunakan shower cap agar tidak mengotori bantal dan baju kamu, barulah di pagi harinya di bilas sampai bersih.

3. Lidah Buaya
Mengatasi masalah rambut berketombe selanjutnya adalah dengan lidah buaya, kandungan dalam lidah buaya mampu membuat rambut menjadi sehat, berkilau, kuat dan lebih lebat. Bahkan lidah buaya bisa mengatasi kelebihan produksi minyak dan menjadi kondisioner alami rambut.

Cara pemakaiannya : sediakan lidah buaya kemudian potong menjadi dua bagian. Pisahkan antara kulit lidah buaya dengan gelnya, barulah usapkan gel lidah buaya ke kepala hingga merata. Diamkan selama 1 jam agar kandungan nutrisinya dapat menyerap ke dalam lapisan kulit kepala. Terakhir bilaslah menggunakan shampoo dan air bersih.

4. Baking Soda
Bahan dapur satu ini cukup efektif dalam mengatasi masalah rambut berketombe yang menyiksa. Kandungan zat di dalamnya dapat mengangkat sel kulit mati penyebab ketombe dan membasmi jamur di kulit kepala. Partikel-partikel baking soda juga mampu menghilangkan ketombe yang menempel di rambut.

Cara pemakaiannya : campurkan 1 sendok makan baking soda ke dalam segelas air. Kemudian gunakan untuk keramas sebagai pengganti shampoo, lakukan perawatan ini minimal 2 hari sekali untuk memulihkan kondisi kulit rambut.

Sebenarnya banyak bahan-bahan alami lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan kulitmu lho, seperti buah-buahan, sayuran seperti mentimun, tomat bahkan daun kelor lho. Yuk berteman dengan alam, karena alam memiliki sejuta rahasia untuk membuat kulitmu sehat dan cerah alami. Apalagi jika kamu berhijab, bahan-bahan alami justru jadi pilihan terbaik kan?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like