Tips Menggunakan Foundation Untuk Kulit Kering Dan Terkelupas, Kamu Pasti Suka!

0 Shares
0
0
0

Perawatan untuk jenis kulit yang kering memang sedikit susah, ketika kamu salah perawatan maka kulit akan semakin bermasalah. Penggunaan foundation bagi kulit kering dibutuhkan untuk membuat penampilan semakin baik, sayangnya beberapa orang melakukan kesalahan dalam mengaplikasikan foundation untuk kulit kering. Hal ini membuat foundation dan kulit wajah tidak menyatu sehingga terlihat seperti topeng. Untuk menghindari kejadian itu, kamu harus tau tips menggunakan foundation untuk kulit kering berikut ini biar tampilan kamu makin kece.

1. Lakukan Eksfoliasi Pada Kulit Wajah
Pertama, yang harus kamu lakukan adalah mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kering, caranya adalah dengan melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Gunakanlah produk eksfoliator yang berbahan dasar lembut dan ramah bagi kulit kamu. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan oatmeal yang merupakan bahan alami dan bisa menghilangkan lapisan kulit yang mati. Kemudian gunakan moisturizer setelah melakukan eksfoliasi.

2. Pilihlah Produk Foundation Hydrating
Saat ini produk kecantikan yang beredar sudah sesuai dengan jenis kulit, kamu bisa memilih produk make up untuk kulit kering salah satunya adalah foundation. Jadi produk yang kamu gunakan akan sesuai dengan jenis kulit kamu jadi tidak menambah masalah kulit wajah.

Bagi kamu yang ingin menggunakan foundation padahal jenis kulitmu adalah kulit kering maka kamu harus memilih produk hydrating. Dengan kandungan glycerin, hyauronic acid dan sodium hyaluronate dapat membuat wajah cerah namun juga memberikan kelembaban kulit.

3. Hindari Foundation Drying Dan Mattifying
Selain harus memilih produk yang hydrating agar kulit ternutrisi dan lembab. Kamu juga harus menghindari produk drying atau mattifying lho. Kenapa? Karena produk drying dapat membuat kulit mengalami dehidrasi dan membuatnya semakin kering.

Jadi kalo kamu memiliki jenis kulit kering, pastinya kamu harus menghindari produk-produk drying ya. Biar kulit wajah kamu yang kering nggak semakin parah.

4. Aplikasikan Foundation Dengan Beauty Blender
Buat kamu yang ingin mendapatkan hasil make up natural, maka kamu harus menggunakan beauty blender atau makeup sponge. Karena alat ini bisa membantu kamu menutupi kulit kering yang kamu miliki. Oh ya, hindari menggunakan makeup brush ya, karena makeup brush akan membuat kulit kering kamu semakin terlihat jelas lho.

5. Lakukanlah Teknik Skin Method
Buat kamu para pencinta skincare Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan teknik merawat kulit dengan skin method. Ya cara ini sangatlah mudah namun cukup ampuh dalam menutrisi kulit. Dalam cara ini kamu harus menepuk-nepuk toner sebanyak tiga hingga tujuh lapisan. Gunakan agar kulit lebih maksimal lagi dalam menyerap kandungan air dan nutrisi dari toner, sehingga kulit terbebas dari rasa kering dan tidak akan mengelupas.

6. Gunakan Produk Pendukung Untuk Menutupi Kekurangan Penampilan Wajah
Ada beberapa kekurangan wajah yang tidak bisa ditutupi hanya dengan menggunakan foundation saja, misalkan saja di bagian bibir dan pipi. Kamu membutuhkan lip balm untuk menutupi kekurangan bibir yang pecah-pecah, namun bagi kamu yang ingin wajah terlihat lebih cerah kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna-warna cerah yang memiliki kandungan minyak dan bisa menutrisi bibir.

Tuh, sangat bermanfaat sekali yah tips menggunakan foundation untuk kulit kering. Penampilan kamu akan semakin sempurna dengan tips-tips di atas lho. Makanya jangan lupa untuk menerapkan tips di atas ya ketika kamu menggunakan riasan.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like