Ini Risiko Penyakit yang Mengintai Dirimu Jika Tidur Terlalu Lama

0 Shares
0
0
0

Bulan Ramadhan merupakan momen istimewa yang ditunggu umat Islam di seluruh dunia. Segala kegiatan positif bernilai ibadah memiliki pahala yang besar. Bahkan, tidur orang yang menjalankan puasa di bulan penuh ampunan ini juga mendapatkan pahala.

Namun, bukan berarti kamu bisa tidur dalam jangka waktu lama sembari menunggu bedug maghrib. Kenapa, ya? Bukankah tidur juga sama dengan ibadah daripada beraktivitas negatif? Sebaiknya kamu tahu dampak tidur terlalu lama bagi kesehatan berikut ini.

1.Diabetes
Studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur atau tidur lebih lama bisa beresiko terkena penyakit diabetes.

Dampak tidur terlalu lama salah satunya adalah Diabetes

2. Penyakit jantung
Penelitian dari Studi Kesehatan Perawat menunjukkan bahwa wanita yang tidur lebih dari 8 jam setiap malam (9-11 jam) cenderung rentan terkena penyakit jantung koroner. Hal ini telah dibuktikan dengan meneliti sampel 72 ribu wanita dan 38% mengalami masalah jantung.

Dampak tidur terlalu lama bisa sebabkan Penyakit jantung
Dampak tidur terlalu lama bisa sebabkan Penyakit jantung

3. Mudah lupa
Ingin memiliki daya ingat tinggi? Kamu harus memiliki jam istirahat cukup. Dampak tidur terlalu lama bisa memperlambat sistem otak sehingga mudah lupa atau pikun. Duh, kamu tidak mau menjadi mudah lupa saat usia masih muda, bukan?

Dampak tidur terlalu lama Sebabkan Mudah lupa
Dampak tidur terlalu lama Sebabkan Mudah lupa

4. Depresi
Orang yang sedang mengalami banyak masalah dan tertekan memang bisa saja terkena stress dan depresi. Kebanyakan dari mereka memiliki jam tidur lebih lama dan kebiasaan ini akan memperparah tingkat depresi tersebut.

Tenang kamu bisa kok meminimalisir tingkat depresi kamu supaya nggak bertambah parah dengan melakukan kegiatan yang bisa buat kamu rileks, contohnya pergi SPA dengan pacar, teman dan keluarga mungkin. Atau kamu juga bisa datang ke Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center untuk merawat wajah kamu sembari mendapatkan pijatan-pijatan yang bisa buat kamu rileks.

 Dampak tidur terlalu lama yaitu Depresi
Dampak tidur terlalu lama yaitu Depresi

5. Sakit punggung
Tidur terlalu lama juga akan membuat kamu cenderung merasakan sakit punggung saat bangun. Apalagi tempat tidur tidak mendukung posisi tubuh yang pas maka sakit punggung bisa semakin parah.

Dampak tidur terlalu lama bisa sebabkan Sakit punggung
Dampak tidur terlalu lama bisa sebabkan Sakit punggung

6. Kegemukan
Dampak tidur terlalu lama akan membuat tubuh kamu mengalami kegemukan atau obesitas. Hal ini disebabkan oleh proses metabolisme dalam tubuh melambat saat tidur.

Dampak tidur terlalu lama bisa sebabkan Kegemukan
Dampak tidur terlalu lama bisa sebabkan Kegemukan

Nah, kamu harus tahu dampak tidur terlalu lama bagi kesehatan, ya! Lebih baik memiliki pola hidup yang sehat mulai jam tidur malam 8 jam sehari. Tidur siang juga tidak boleh berlebihan sebab akan menurunkan konsentrasi kamu. Tidur siang yang paling baik adalah 10 menit sebab sudah mampu memulihkan diri dari rasa kantuk, fisik yang kuat dan kinerja kognitif yang lebih baik. Kalau kamu merasa udah mulai nggak pede sama bentuk tubuh kamu yang mulai timbul lemak berlebih, kamu bisa melakukan perawatan body slimming & firming di Klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center lho. Proses treatmentnya dijamin aman dan nggak sakit, jadi tubuh bisa terlihat sempurna lagi nih.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like