Pelanggan Gak Kabur, Keuntungan Mengucur

Dear Reseller & Dropshipper Larissa, pasti kamu mau dong punya banyak pelanggan loyal yang bisa membuatmu meraih omset berlipat? Kalau jawabannya iya, kamu wajib banget nih baca artikel ini. Kamu bisa scroll sampai bawah apa saja tips-tips agar pelangganmu makin betah belanja produkmu! Check It Out!

1. Instagram Bisnis

Penggunaan Instagram sebagai media promosi marak digunakan oleh hampir semua pelaku bisnis. Umumnya mereka membuat akun Instagram Bisnis untuk memudahkan dalam memonitor aktivitas keterlibatan audience dengan postingan yang  dibuat. Penggunaan Instagram Bisnis  akan memudahkanmu dalam melihat postingan mana yang bisa menjangkau banyak audience, membuatmu tahu persebaran usia, jenis kelamin & lokasi orang-orang yang melihat postinganmu dan mengetahui jumlah action yang dilakukan orang-orang terhadap postinganmu. Selain itu kamu juga bisa mengetahui most active times akunmu lho! Fitur tersebut akan sangat membantumu dalam menentukan waktu terbaik  mengunggah konten agar banyak audience yang melihat postinganmu! Pokoknya Instagram Bisnis akan membuatmu lebih mudah berpromosi deh!

2. Update Terus

Fitur Instagram Bisnis akan membuatmu lebih gampang dalam melakukan promosi. Nah, tunggu apalagi? Yuk update informasi produkmu secara rutin agar calon pelanggan semakin yakin dan tertarik untuk membeli produkmu. Kalau kamu jarang banget update, bisa-bisa calon pelangganmu mengira kalau kamu sudah tidak aktif berjualan lagi. Sayang sekali kan? So, jangan lupa update terus informasi produk ya! Kamu bisa banget upload foto produk, share video tutorial penggunaan produk, atau kamu boleh juga kok kasih info seputar kegunaan produk. Nah, jangan lupa untuk pastikan kalau akunmu selalu “ramai”

3. Foto Menarik

Visual speaks louder itu bener banget lho! Kunci sukses promosi di sosial media adalah dengan upload foto-foto produk yang menarik! “Wah PR banget nih harus fotoin produk satu-satu!” Tenang aja! Larissa sudah menyiapkan E-Catalog berisi produk-produk yang akan kamu jual! Dijamin bakal menarik banget deh! Pokoknya kamu tinggal update aja, gak perlu repot-repot foto produk!

4. Fast Respon

Kalau kamu lagi beli sesuatu di online shop, kamu bad mood gak sih kalau sellernya slow respon? Pasti jadi keburu malas beli kan? Nah posisikan diri sebagai pelanggan yuk. Kamu perlu memakai perspektif ketika menjadi pelanggan untuk mendapatkan insight baru. Nah setelah tahu rasanya dicuekin sama seller itu gak enak, kamu pasti gak akan “ngacangin” calon pelangganmu. Pokoknya jangan sampai deh calon pelangganmu merasa kalau waktunya terbuang sia-sia karena nungguin chat dari kamu. So, pastikan selalu fast respon demi kenyamanan bersama ya!

5. Follow Up

Saat kamu sudah fast respon pake banget. Giliran calon pelangganmu yang slow respon atau kamu yang “dikacangin” sama calon pelangganmu.

“Yah ternyata dia cuma nanya harga doang”

“Oh ternyata cuma tanya barangnya masih atau enggak”

“Katanya mau transfer. Kok malah hilang ya, jangan-jangan hit and run nih”

Kejadian-kejadian kayak diatas jangan sampai keulang lagi ya. Nah, biar ga keulang lagi  Larissa punya tips nih !

Kamu harus sentiasa follow up calon pelangganmu agar mereka “ingat” kalau mereka berniat membeli  produkmu. Nah kamu bisa banget nih coba chat calon pelangganmu pakai kalimat-kalimat ini :

“Kak, produk yang kemarin kakak mau beli best seller banget lho. Produk ini best seller karena ampuh banget nih kak menghilangkan bekas jerawat”

“Kak produk ini limit banget stoknya. Yuk dibeli keburu kehabisan nih!”

Nah dengan melakukan follow up pada calon pelanggan. Mereka akan semakin terpacu untuk segera melakukan pembelian produk. Kamu gak bakal lagi dicuekin lagi deh!

Nah, setelah kamu scroll dari atas sampe bawah, tunggu apalagi? Sekarang waktunya kamu membuat pelanggan betah belanja produkmu!

Leave a comment

Your email address will not be published.