Pentingnya Ucapan Terima Kasih Terhadap Pelanggan

Tahukah kamu bahwa ucapan terima kasih dapat memiliki dampak yang lama dan berarti bagi pelanggan dan membantu menciptakan hubungan emosional yang tidak akan segera dilupakan oleh mereka?  Nah sebenarnya ada beberapa alasan lho untuk berterima kasih kepada pelangganmu ! Ingin tahu lebih lanjut? Kepo yuk !

Alasan untuk Berterima Kasih kepada Pelanggan

  1. Pelanggan Ingin Merasa Dihargai

Pelanggan ingin merasakan kepedulianmu terhadap mereka sebagai individu. Nah kalau pelanggan tidak merasakan hal tersebut, bisa-bisa mereka beralih ke tempat lain lho! Berdasarkan riset Customer Experience Insight, 60% bisnis telah kehilangan pelanggan karena mereka merasa bisnisnya tidak peduli dengan mereka.

Kamu gak ingin itu terjadi kan?Melalui komunikasi email, chat, atau catatan tulisan tangan kamu bisa mulai belajar untuk mengerti dan memahami bahwa pelangganmu.

  1. Bermanfaat Untukmu!

Ketika pelanggan merasa dihargai, mereka pasti akan membeli produkmu secara berulang. Hal ini tentunya akan menguntungkan untukmu! So, jika kamu ingin meningkatkan keuntungan, mulailah bersikap secara personal dengan treat your costumers well!

Bagaimana Cara Mengucapkan Terima Kasih kepada Pelanggan?

 

  1. Sertakan Catatan Terima Kasih di Setiap Pesanan

Salah satu cara paling mudah untuk diterapkan adalah dengan mengucapkan terima kasih di media sosial atau dengan catatan tulisan tangan di dalam kemasan. Tidak perlu berukuran besar, yang penting ucapan terimakasihmu terbaca dengan jelas.

  1. Greeting Itu Penting

Selain ucapan terima kasih, kamu bisa banget lho mengucapkan atau menuliskan kata-kata penyemangat untuk pelangganmu. Contohnya seperti “Terima kasih telah membeli produk kami. Semoga harimu menyenangkan”, “Have a great day!” , “Semangat selalu ya!”. Percayalah, kata-kata sederhana bisa mencerahkan hari mereka lho!

  1. Sediakan Konten Bermanfaat

Value-add marketing adalah alat yang sangat kuat untuk membantu meningkatkan pengalaman pelangganmu. Tidak hanya memberikan nilai tambah, hal ini juga menjadi hal yang sangat bermanfaat lho buat pelangganmu! Lalu, apa sih contoh konten value add? Contoh konten yang bisa kamu berikan adalah tips-tips yang berkaitan dengan kecantikan atau cara penggunaan produk. Nah dengan memberikan konten tersebut, hal itu bisa menunjukan komitmenmu untuk membantu pelanggan.

Leave a comment

Your email address will not be published.