Pentingnya Fast Response Saat Sedang Jualan

 

Kamu pernah gak pernah niat membeli produk di toko online lalu saat kamu mulai bertanya-tanya tentang produk tersebut miminnya malah slow response? Gimana rasanya? Pasti bikin bad mood banget dan keinginan kita untuk membeli produk tersebut langsung hilang. Kita sebagai pelanggan sangat membutuhkan jawaban cepat dari seller agar rasa penasaran dan keinginan membeli langsung terpenuhi. Nah, oleh karena itu, salah satu tips menjadi seller yang baik adalah dengan menjadi seller yang fast response.

Baca Juga : Pelanggan Gak Kabur, Keuntungan Mengucur

Pasti kamu kepo kan kenapa harus banget fast response sama pelangganmu? Karena saat pelanggan sudah tertarik pada salah satu produk dan menanyakan stok atau spesifikasi produk tersebut, ia ingin segera mendapatkan jawaban dari seller. Saat seller tidak segera menjawab, maka pelanggan akan ragu apakah toko online ini benar-benar aktif atau tidak. Selain itu, saat kamu tidak dapat melayani pelangganmu dengan fast respon mereka cenderung akan memilih ‘lapak’ lain yang bisa melayani mereka dengan lebih cepat.

So, sebagai seller online, berusahalah semaksimal mungkin untuk fast response ya! Setelat-telatnya maksimal satu jam deh. Jangan sampai banget pelangganmu menunggu balasanmu berjam-jam karena hal tersebut akan merugikanmu juga. Selain itu, balas juga chat pembeli dengan ramah. Saat mereka  menanyakan spesifikasi produk, maka jawablah dengan detail ya! Usahakan untuk membuat pelanggan tetap nyaman, ok?

Leave a comment

Your email address will not be published.