5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Skincare

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Skincare

Larissa.co.id, 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Skincare – Memilih skincare memang tidak semudah kelihatannya, kau harus berhati-hati saat memilih skincare. Karena ketika salah memilih skincare akan berpengaruh pada wajah kamu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih skincare agar tidak berdampak buruk pada kulit lho. Misalnya saja dengan memilih skincare sesuai dengan jenis kulit, memperhatikan manfaat dan kandungan di dalamnya dan beberapa tips memilih skincare lainnya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kenali Jenis Kulit Sendiri

Jangan coba-coba memilih skincare kalo kamu belum memahami jenis kulitmu sendiri. Nanti bisa-bisa kamu salah pilih skincare yang bisa membuat masalah wajah kamu makin parah. Carilah skincare yang sesuai dengan jenis kulit milikmu.

Beberapa hal ini harus kamu pahami sebelum memilih skincare:

Kamu Juga Wajib Tahu : 3 Facial Ampuh Atasi Jerawat Batu

2. Perhatikan Manfaatnya Bukan Kemasannya

Saat ini banyak produk skincare yang beredar di pasaran dengan menawarkan berbagai kelebihan. Semua yang ditawarkan ini semata-mata untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu cara yang digunakan untuk menarik hati para konsumennya adalah dengan membuat kemasan terlihat lucu. Khususnya bagi para wanita sering melakukan kesalahan dengan membeli produk skincare karena kemasannya yang lucu.

Nah, agar tidak salah memilih skincare. Maka kamu harus memilih skincare yang bermanfaat menutrisi dan menghilangkan masalah di wajah. Bukan hanya memilih karena kemasannya yang lucu saja.

3. Memperhatikan Ingredients

Hal yang harus diperhatikan saat memilih skincare selanjutnya adalah ingredientsnya atau kandungan yang ada di dalam skincare tersebut. Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat banyak sekali yang membeli skincare hanya karena ikut-ikutan teman atau karena iklan saja. Padahal tidak semua skincare cocok untuk semua jenis kulit. Ada beberapa skincare yang tidak di rekomendasikan untuk kulit jenis tertentu.

Misalnya saja buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Maka sebaiknya kamu menghindari skincare yang memiliki kandungan alkohol didalamnya. Karena alkohol dapat membuat produksi minyak kulit semakin berminyak.

4. Jangan Sekedar Mahal

Harga mahal belum menjamin bahwa sebuah skincare cocok di gunakan untuk kamu yah. Karena percuma kamu sudah membeli skincare mahal namun akhirnya tidak digunakan karena tidak cocok di kulit kamu. Percuma dong Cuma buang-buang uang aja.

Maka dari itu kamu harus cermat dan lebih teliti lagi dalam memilih skincare yang tepat untuk jenis kulitmu. Mungkin saja skincare dengan harga yang lebih terjangkau justru cocok untuk kulitmu dan bisa mengatasi berbagai masalah kulit kamu.

Kamu Juga Wajib Tahu : Jerawat Hilang Hanya Dengan Facial Dan Produk Ini!

5. Cermati Kandungan Yang Bisa Bertabrakan

Masih membahas tentang kandungan di dalam skincare yang akan kamu gunakan. Jika kamu menggunakan rangkaian perawatan dari merk yang berbeda-beda maka kamu harus memastikan bawa produk-produk tersebut tidak ada kandungan yang bisa menimbulkan masalah. Oleh karena itu sangat penting melihat kandungan skincare yang akan kamu beli apalagi jika kamu menggunakan produk dari dua merk yang berbeda.

Sebagai contoh, ketika kamu menggunakan produk yang mengandung vitamin C dan AHA, maka hal ini kurang baik. Karena Ph vitamin C jika bercampur dengan AHA akan menyebabkan peran anti-oksidan skincare tidak maksimal. Nah, itulah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sekincare. Karena penggunaan skincare sangat berpengaruh pada penampilan kamu maka lebih baik kamu berhati-hati dalam memilihnya.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Yuk Langsung Chat Disini

Atau Bisa Langsung Reservasi Perawatan Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center

Disini

Info Produk Larissa Yang Cocok Untuk Kamu

Klik Disini