Yuk Kenali Tips Memilih Skincare Untuk Wajah Berminyak Biar Nggak Salah Pilih

0 Shares
0
0
0

Skincare adalah salah satu hal yang wajib ada. Dengan skincare ini dapat menutrisi kulit dan membantunya dari berbagai bahaya kulit wajah yang bisa saja muncul. Ada beberapa jenis skincare yang sesuai dengan jenis kulit, namun terkadang masih banyak orang yang salah memilih skincare. Misalnya saja mereka mencari skincare untuk wajah berminyak namun yang mereka pilih skincare berbahan dasar oil, tentunya akan memperparah wajah mereka kan. Makanya nih buat kamu yang sedang mencari skincare untuk wajah berminyak, kamu harus tahu tips memilih skincare untuk wajah berminyak berikut ini.

1. Kenali Jenis Kulit Berminyak Yang Kamu Miliki
Tips memilih skincare untuk wajah berminyak yang pertama adalah mengenali jenis kulit sendiri. Saat kamu sedang mencari produk apapun khususnya produk skincare tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Hal ini untuk menghindari efek samping yang bisa ditimbulkan oleh produk yang tidak sesuai.

Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit berminyak, alangkah lebih baik jika kamu memilih skincare dengan bahan dasar air bukan gel atau lotion. Agar tidak menambah parah produksi minyak di wajah kamu ya.

2. Baca Terlebih Dahulu Kandungan Dalam Skincare Sebelum Memilihnya
Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah memperhatikan kandungan atau ingredients di dalam skincare sebelum membelinya. Ini wajib banget kamu perhatikan, karena saat ini banyak sekali yang membeli skincare hanya sekedar ikut-ikutan orang lain atau karena bentuknya yang kelihatan lebih lucu. Padahal hal ini pastinya nggak penting-penting banget.

BACA JUGA: Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah? Jangan Minder, Yuk Segera Atasi

Baca dulu ingredients di produk skincare yang kamu pilih. Hindari bahan-bahan comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Hindari pula memilih skincare dengan kandungan minyak yang dapat memperparah keadaan kulit wajah kamu. Sebaiknya kamu memilih produk kecantikan yang free-oil dan pastinya cocok untuk jenis kulit berminyak kaya kamu.

3. Konsultasi Terlebih Dahulu Pada Ahlinya
Di era saat ini, kamu bisa kok konsultasi terlebih dahulu tentang skincare yang cocok buat kamu. Kamu bisa melihat panduan di youtube atau di media sosial, selain itu kamu bisa bertanya pada ahlinya lewat website klinik kecantikan yang ada. Kamu juga bisa melihat testimoni terhadap beberapa skincare untuk jenis kulit berminyak yang ada, dari sana kamu bisa mengetahui skincare apa yang kira-kira cocok untuk jenis kulit kamu.

4. Perhatikan Reaksi Kulit Terhadap Skincare Yang Kamu Pilih
Poin terakhir yang paling penting nih, kamu harus memperhatikan bagaimana reaksi kulit terhadap skincare yang kamu pilih. Jika sejak pertama kali pemakaian kulit wajah kamu sudah menimbulkan reaksi alergi maka berhentilah untuk menggunakannya. Kesalahan yang masih banyak di lakukan orang-orang adalah meneruskan pemakaian produk skincare padahal jelas-jelas membuat kulit mereka iritasi.

Apa tanda kulit tidak cocok dengan skincare yang digunakan? Yaitu ketika kulit terasa panas, berubah menjadi merah, terasa perih bahkan mengalami pengelupasan. Ini penting untuk kamu ketahui ya, bahwa ketika kulit mengelupas bukan berarti produk skincare sedang bekerja mengangkat sel-sel kulit mati lho. Melainkan produk skinacre tersebut tidak cocok di kulit kamu dan kulit menjadi rusak.

Nah, itu dia tips memilih skincare untuk kulit wajah berminyak. Ingat baik-baik tips di atas ya ketika kamu ingin membeli skincare untuk kulit kamu. Kalo kamu kesulitan menemukan skincare yang aman untuk jenis kulit kamu, lebih baik kamu memilih skincare dengan bahan alami deh. Skincare bahan alami selain dapat membantu mengatasi masalah wajah kamu juga aman digunakan, jadi kamu nggak usah takut iritasi lagi.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like