Cara Mudah Menentukan Skincare Terbaik Sesuai Jenis Kulit Wajah

0 Shares
0
0
0

Setiap jenis kulit mempunyai cara yang berbeda-beda dalam melakukan perawatan kulit. Salah-salah melakukan perawatan kulit yang salah dapat mengakibatkan masalah kulit yang timbul. Terutama dalam memilih skincare kamu juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Seperti halnya untuk kulit sensitif, kamu perlu menghindari skincare yang mengandung alkohol. Selain kulit sensitif juga terdapat berbagi jenis kulit dengan cara pemilihan skincare yang berbeda, untuk mengetahui info selengkapnya, simaklah ulasan berikut ini:

Menentukan Skincare Terbaik Sesuai Jenis Kulit Wajah

Dalam memilih produk skincare perlu dipikirkan dengan matang-matang. Pasalnya jika salah pilih memilih produk kecantikan akan menyebabkan masalah baru yang timbul di wajah kamu lo. Untuk lebih jelasnya dalam memilih skincare yang cocok untuk kulit simak yuk penjelasan selengkapnya:

1. Kulit Sensitif
Kebanyakan orang yang mempunyai kulit sensitif akan kesulitan dalam memilih produk kecantikan yang akan digunakan. Jika memilih produk skincare untuk kulit sensitif tanpa mengetahui kandungan yang ada pada produk tersebut salah-salah malah bisa menimbulkan masalah baru bagi kulit kamu. Kulit sensitif adalah kulit yang sangat mudah bereaksi dengan produk yang mempunyai kandungan alkohol. Sehingga jika kamu ingin membeli produk kecantikan pilih yang tidak mengandung alkohol ya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk skincare berbahan dasar alami seperti produk berbahan bunga Chamomile. Kandungan Chamomile pada produk skincare berperan sebagai anti iritasi yang sangat membantu kulit sensitif agar terhindar dari masalah kulit.

2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak adalah kulit yang rentan terkena masalah kulit seperti komedo, jerawat, dan juga pori-pori besar. Nah bagi kamu yang akan menggunakan skincare untuk kulit berminyak lebih ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Yang pertama adalah jangan menggunakan skincare yang mengandung minyak, kandungan minyak yang terdapat skincare dapat menyebabkan minyak yang lebih banyak dalam wajah kamu lo. Selain itu, kamu dapat memilih skincare berbahan dasar Tea tree untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Produk berbahan dasar Tea tree berperan sebagai antiseptik yang tangguh dan mampu menghilangkan bakteri pada wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

3. Kulit Kering
Orang yang mempunyai kulit kering sangat rentan terkena keriput dan munculnya garis-garis halus pada bagian wajah. Untuk produk skincare yang cocok untuk kulit kering adalah skincare yang tidak mengandung bahan alkohol. Alkohol dapat menyebabkan kulit kamu akan bertambah kering. Kamu dapat memilih skincare berbahan dasar rice bran atau serbuk halus yang melapisi bulir beras pada biji padi. Produk berbahan Rice bran sangat membantu kulitmu untuk tetap lembab, bahkan menjaga keelastisitasan kulit sehingga terhindar dari penuaan. Lama-kelamaan kulit kamu akan menjadi kulit yang terawat, kenyal dan halus.

4. Kulit Kusam
Kulit kusam adalah dampak dari kulit kering yang tak pernah melakukan perawatan kulit jika tidak ditanggulangi dapat menyebabkan penuaan dini, dan juga wajah akan kelihatan tidak bercahaya. Untuk produk skincare yang dapat kamu pilih yaitu dengan menggunakan skincare yang dapat melembabkan kulit dan juga yang dapat mencerahkan kulit kamu seperti Sakura brightening series. Produk berbahan dasar ekstrak bunga Sakura dapat membantu mencerahkan wajah secara almi. Dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan skincare Sakura brightening, kulit wajah kamu yang kusam lama-kelamaan akan menjadi kulit wajah yang kenyal dan juga bercahaya.

Itulah beberapa jenis kulit dengan cara menentukan skincare yang cocok untuk kulit kamu. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga bisa mengimbangi perawatan wajahmu dengan rutin melakukan facial, agar kotoran di wajah bisa terangkat dengan efektif. Untuk tempat facialnya, kamu bisa pilih klinik kecantikan yang mengusung bahan-bahan organik dalam tiap perawatannya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like