Selain Jerawat, 3 Masalah Kulit Ini Juga Buat Bete!

Selain jerawat, ini masalah kulit yang sering kamu alami

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah wajah tentunya sangat di idam-idamkan. Sayangnya tidak ada kulit wajah yang bebas dari masalah. Salah satu masalah kulit wajah yang buat bete adalah masalah jerawat. Tapi selain jerawat ada 3 masalah kulit wajah lainnya yang tidak kalah bikin bete lho. Apa saja masalah itu? Mulai dari komedo, kulit kusam dan pori-pori wajah yang besar. Yuk kenali masalah kulit wajah yang paling umum ini.
Nah, sebelum kamu mencari tahu tentang masalah kulit wajah lainnya, kamu harus tahu terlebih dahulu masalah jerawat yang paling sering mengganggu ini. Sangat jarang orang yang bebas dari jerawat, karena faktor pemicu jerawat sangatlah banyak. Misalnya saja kondisi lingkungan, kebiasaan, makanan yang dikonsumsi dan stress. Jerawat paling sering dialami oleh orang-orang yang memasuki masa pubertas. Untuk menghindari masalah jerawat ini kamu harus menerapkan beberapa kebiasaan baik. Seperti mengonsumsi makanan sehat, rajin membersihkan wajah dan menghindari pemicu-pemicu jerawat.

1. Komedo
Masalah wajah yang paling buat bete selain jerawat adalah komedo. Siapa sih yang nggak bete kalo disinggahi komedo putih atau pun komedo hitam di wajahnya? Pasti semua orang akan bete. Sayangnya hampir semua orang pernah mengalami masalah komedo membandel di wajahnya.

2. Kulit Kusam
Bagi yang memiliki kebiasaan buruk, seperti sering begadang dan jarang membersihkan wajah tentunya memiliki masalah wajah satu ini. Yah, karena kulit kusam bisa muncul pada siapa saja yang kurang merawat kebersihan wajahnya. Kulit kusam membuat wajah terlihat lebih gelap dan kurang bercahaya sehingga kurang menarik. Penyebab utama kulit menjadi kusam adalah penumpukan sel kulit mati di wajah. Untuk membantu menghilangkan sel kulit mati ini, kamu harus rajin memberikan wajah setelah beraktvitas dan sebelum beristirahat.

3. Pori-Pori Wajah Yang Besar
Memiliki wajah dengan pori-pori yang besar tentunya membuat penampilan kurang maksimal. Karena wajah terlihat kurang halus dan berbagai masalah wajah pun mudah muncul. Karena ketika pori-pori wajah kamu besar maka kotoran mudah masuk sehingga menyumbat pori-pori. Selain itu produksi minyak pun semakin meningkat dan membuat wajah kamu berminyak. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi pori-pori besar di wajah. Salah satunya dengan menggunakan es batu dan gunakan untuk mengompres wajah.

Solusi Masalah-Masalah Di Wajah

Kini kamu sudah tahu kan apa saja masalah wajah yang paling umum dan bisa bikin bete? Menurutmu mana masalah wajah yang paling ngebetein? Apa pun masalahnya jangan lupa untuk segera mengatasinya agar tidak semakin parah ya. Kamu bisa memilih perawatan berbahan alami untuk mengatasi masalah kulit wajah kamu. Walaupun hasilnya nggak instan/nggak langsung terlihat, tapi banyak lho keuntungan memilih bahan-bahan alami sebagai perawatan wajahmu, seperti wajah kamu bisa cerah alami tanpa terlihat melakukan perawatan dan terpenting masalah di kulitmu bisa hilang dan nggak muncul-muncul lagi. Kalau udah begitu, kamu hanya tinggal menjaga dan merawat kulit biar tetap sehat. Udah deh, udah saatnya beralih ke bahan alami yang aman untuk kulitmu.