Ternyata Gampang! Ini 5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Buah Buahan

0 Shares
0
0
0

Ternyata Gampang! Ini 5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Buah Buahan – Mengonsumsi buah-buahan setiap hari tentunya sangat baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan buah-buahan sebagai masker yang bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Oleh karena itu, ada banyak cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami buah-buahan yang bisa kamu coba.

Baca Juga Yuk : Rekomendasi Produk Wajah Bebas Jerawat

Bahan alami seperti buah-buahan tentunya lebih aman untuk menghilangkan jerawat dibandingkan menggunakan bahan kimia atau mengkonsumsi obat tertentu. Kamu juga lebih mudah mendapatkannya karena banyak dijual dipasaran dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah 5 cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami buah-buahan:

1. Mengonsumsi Anggur

Anggur memang memiliki rasa yang menyegarkan karena terdapat rasa asam di dalamnya. Rasa asam ini lah yang menandakan bahwa anggur memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang bisa menutrisi kulit. Selain itu, anggur juga mengandung resveratrol dan polifenol yang bisa menghambat pembentukan jerawat.

Kamu bisa mengonsumsi anggur secara langsung atau dapat membuatnya menjadi jus. Namun, hindari mengkonsumsi anggur setiap hari dengan kuantitas yang banyak karena anggur memiliki sifat ‘panas’ di dalam perut.

2. Menggunakan Masker Stroberi

Buah masam berikutnya yang bisa menghilangkan jerawat yaitu stroberi. Buah ini memiliki kandungan asam salicylic yang biasa kamu temukan pada obat jerawat. Selain itu, stroberi juga bisa menghilangkan jerawat tanpa memberikan efek kulit menjadi kering.

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami buah-buahan seperti stroberi pun mudah untuk kamu lakukan. Kamu bisa menghaluskan stroberi dengan kualitas terbaik dan oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan beberapa menit sampai masker stroberi menyerap sempurna dan kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Baca Juga Yuk : Tenang, Ternyata Ini Lho Keuntungan Punya Kulit Wajah Berminyak

3. Mengoleskan dan Mengkonsumsi Semangka

Semangka mengandung vitamin A, C , dan juga likopen yang bisa menutrisi kulit menjadi lebih sehat, termasuk menumpas jerawat membandel. Kamu bisa menjadikan semangka yang sudah dihaluskan sebagai masker alami dengan mengoleskannya pada area yang berjerawat. Jika ingin kulit menjadi kenyal dan juga lembab, kamu bisa menambahkan madu sebagai masker.

Kamu juga bisa mengkonsumsi semangka secara rutin, baik secara langsung atau menjadikannya sebagai jus semangka. Semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga bisa menghidrasi kulit menjadi lebih sehat dan bisa membebaskan dari masalah kulit seperti jerawat. Selain itu, mengkonsumsi semangka setiap hari juga bisa menenangkan kulit yang berjerawat.

4. Mengonsumsi Jus Blueberry

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami buah-buahan juga bisa dengan mengkonsumsi jus blueberry. Kamu bisa mengambil beberapa butir buah blueberry, membuatnya menjadi jus, dan konsumsilah setiap hari. Lambat laun, kamu akan merasakan bahwa jerawat pada kulit akan berangsur-angsur menghilang.

Pasalnya, blueberry mengandung beragam vitamin seperti B, E, K, dan juga C yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya sampai di situ, blueberry juga memiliki sifat antioksidan yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

5. Mengaplikasikan Masker Melon

Selain semangka, kamu juga bisa memanfaatkan buah melon untuk menghilangkan jerawat yang sulit dihilangkan. Pasalnya, melon mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit termasuk menghilangkan jerawat. Melon juga mengandung senyawa astringent yang bisa menenangkan atau mendinginkan kulit karena jerawat dan sinar UV.

Kamu bisa menjadikan melon sebagai masker, yaitu dengan menghaluskannya terlebih dahulu dan aplikasikan pada area yang berjerawat. Biarkanlah selama 15 sampai dengan 20 menit sampai masker melon terserap sempurna pada kulit. Lalu, bilaslah menggunakan air biasa dan pastikan tidak ada masker melon yang tersisa.

Kamu Juga Wajib Baca : Setelah Facial Wajah Jadi Merah Dan Beruntusan ? Ikuti Tips Ini Aja!

Kini kamu sudah tahu jika banyak cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami buah-buahan. Selain menjadikannya sebagai masker, bahkan kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut secara langsung. Tentunya cara ini lebih menyenangkan dan menyehatkan dibandingkan melakukan perawatan dengan bahan kimia, bukan?

KONSULTASI GRATIS TENTANG KULIT WAJAH KAMU, KLIK DIBAWAH INI

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like