5 Tips Waxing, Kulit Tetap Mulus dan Jauh dari Efek Samping

0 Shares
0
0
0

Tips Waxing, Kamu Perlu Tahu Fakta-Faktanya Agar Nggak Khawatir, ya! Munculnya bulu atau rambut tipis di beberapa area tubuh perlu perawatan untuk meningkatkan kecantikan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu metode perawatan yang sering tersedia adalah dengan memotong menggunakan pisau cukur. Namun, saat ini ada pula metode yang cukup favorit yaitu waxing.

Adanya banyak anggapan mengenai metode menghilangkan bulu secara waxing terutama bagi yang belum pernah mencobanya, membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai fakta dan mitos yang beredar.

Anggapan tentang rasa sakit dan iritasi kerap membayangi seseorang yang belum pernah mencoba metode dengan mencabut bulu dengan bantuan cairan wax ini. Meski begitu, waxing ternyata nggak semenyeramkan itu loh! Yuk simak dulu 5 tips sebelum kamu melakukan waxing!

Tips Waxing Yang Aman

Lakukan Waxing Setelah Datang Bulan

Normalnya, waxing sebaiknya satu minggu setelah haid. Satu atau dua hari setelah haid memengaruhi kondisi kulit yang masih sangat sensitif di area V.

Melakukan waxing dengan jarak terlalu dekat dari hari terakhir haid tak berisiko, hanya saja, ada rasa sakit saat pencabutan rambut hilang lebih lama daripada kondisi normal.

Memang, usai waxing selama 15 menit rasa sakit sudah hilang total dan tak meninggalkan sensasi lain kecuali rasa sejuk di beberapa bagian tubuh.

Hindari Waxing Saat Tri-Semester Pertama Kehamilan

Saat kamu memutuskan waxing, sebaiknya kamu tidak sedang dalam kondisi hamil. Sebab kondisi hamil muda, khususnya trimester pertama, dinilai masih cukup rawan.

Dikhawatirkan ketegangan saat akan waxing untuk pertama kalinya menimbulkan kontraksi. Untuk itu pentingnya memahami tips waxing ini.

  • Hindari Memakai Pakaian Ketat

Masih dengan alasan yang sama yaitu untuk menghindari iritasi dan infeksi bakteri, jangan memakai pakaian yang ketat bada bagian tubuh yang baru saja di waxing.

Tips agar lebih aman dan kulit yang baru waxing pulih lebih cepat, kamu bisa memakai pakaian nyaman yang longgar.

  • Tidak Melakukan Berjemur dan Berenang Setelah Waxing

Berjemur di bawah matahari juga akan meningkatkan sensitivitas kulit kamu. Kegiatan ini sebaiknya tidak dilakukan sebelum maupun sesudah waxing karena juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

Dan dengan berenang di kolam renang akan membuat kulit kamu lebih kering. Agar proses waxing tidak terasa sakit, pastikan kulit lembab dan terhidrasi. Untuk itu jangan berenang 24 jam sebelum atau sesudah waxing untuk menghindari iritasi.

  • Pahami Perawatan Kulit Pasca Waxing

Agar hasil dari waxing semakin optimal, kamu bisa menerapkan perawatan sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari.

Selain menghindari iritasi, perawatan yang dilakukan juga terbukti meningkatkan efektivitas waxing dan membuat bulu tumbuh lebih lama serta terhindar dari risiko lain yang mungkin bisa terjadi.

Berikut beberapa tips perawatan setelah melakukan waxing yang perlu kamu ketahui ya.

  • Gunakan kompres air dingin pada area tubuh yang di waxing
  • Rutin menggunakan sunscreen
  • Hindari kontak dengan air yang mengandung bahan kimia

See?

Waxing telah menjadi salah satu metode menghilangkan bulu yang efektif. Kini kamu nggak perlu takut untuk melakukan sendiri di rumah atau bisa juga dilakukan saat sedang perawatan di klinik kecantikan.

Kamu bisa melakukan perawatan waxing dengan aman, tanpa keraguan, dan tentunya di tangani oleh tenaga medis yang berpengalaman. Jadi, nggak ada alasan untuk takut melakukan waxing ya!

Kamu hanya perlu reservasi melalui instagram dan whatsapp untuk membuat jadwal kunjungan perawatan di klinik Larissa terdekat. So, happy trying!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like