Penyebab Jerawat Di Punggung, Cari Tahu Yuk

0 Shares
0
0
0

Punggung adalah salah satu area yang sering ditumbuhi jerawat selain wajah, meskipun terbilang mudah untuk ditutupi namun tetap saja mengganggu. Akan muncul perasaan tidak nyaman dan sangat gatal saat kamu berkeringat, dan kelembaban tinggi akan memperparah keadaan bacne (back acne). Oleh karena al itu akan meningkatkan jumlah bakteri yang dapat memperparah back acne. Kemunculan back acne akan membatasi model pakaian yang bisa kamu kenakan karena kamu harus menutupinya. Lalu apa penyebab back acne, bisakah dihindari? Yuk simak ulasannya.

1. Mengenakan Pakaian Berkeringat Terlalu Lama

Pakaian berkeringat salah satunya bisa terjadi saat kamu usai berolah raga dan mengeluarkan banyak sekali keringat. Pakaian yang berkeringat dan menyentuh kulit terlalu lama akan menyebabkan kulitmu menjadi lembab. Selama 20 menit saja mengenakan pakaian yang basah dengan keringat akan cukup memberi waktu bagi bakteri untuk berkembang.

Bakteri tersebut akan menginfeksi kulitmu dan menyebabkan timbulnya masalah back acne. Bagi pria bisa melakukan telanjang dada setelah berolah raga, bagi perempuan segeralah mandi air dingin untuk membersihkan keringatmu.

Kamu Wajib Tahu : Ini Tandanya Kalau Krim Malam Bekerja Di Kulitmu!

2. Melewatkan Membersihkan Punggung

Daerah punggung memang sulit dijangkau dengan tangan saat kamu mandi, sehingga seeing terlewatkan untuk dibersihkan. Kotoran atau sel kulit mati yang menumpuk adalah penyebab utama jerawat di punggung yang mengganggu. Sehingga kamu perlu membersihkan punggungmu agar tidak menimbulkan masalah back acne.

Gunakan spons atau sikat mandi yang bergagang panjang untuk menjangkau bagian punggungmu. Dengan begitu semua bagian punggungmu akan bersih dari kotoran, minyak serta sel kulit mati yang menumpuk. Bakteri tidak memiliki media untuk menginfeksi kulit punggungmu.

3. Memilih Pakaian Olah Raga Tidak Benar

Pakaian olah raga yang baik seharusnya mampu menyerap keringat dan memiliki pori-pori cukup besar untuk kulit bernapas. Jangan mengenakan pakaian olah raga berbahan spandek yang akan mengikat keringat dan memicu kelembaban yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Jika kamu memiliki hobi berolah raga, maka pilih pakaian olah raga yang baik, meski pun biasanya sedikit lebih mahal. Anggap itu sebagai investasi dan usaha kamu menghindari masalah back acne.

4. Membersihkan Rambut Punggung Dengan Tidak Benar

Bersihkan rambut punggung searah dengan pertumbuhan rambut dan gunakan pisau cukur tunggal. Jika kamu keliru arahnya maka akan meyebabkan rambut tumbuh ke arah dalam dan meningkatkan resiko iritasi. Dengan pisau cukur tunggal juga menghindarkan sudut potong rambut yang terlalu tajam, yang bisa menyebabkan iritasi pada punggung. Selain itu, periksa terlebih dahulu kebersihan pisau cukur yang akan kamu gunakan.

Kamu Wajib Tahu : 5 Manfaat Body Scrub Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

5. Menggunakan Produk Perawatan Yang Salah

Kesalahan memilih produk kecantikan seperti conditioner, sunscreen, body cream atau massage oil bisa menyebabkan jerawat di punggung. Hal ini bisa disebabkan residu yang tertinggal di punggung anda, dan menyumbat pori-pori kulitmu. Untuk menghindarinya pastikan kamu membilas rambutmu dengan sangat bersih ke arah depan agar tidak meninggalkan residu di punggung. Pilih produk sunscreen, body cream yang cepat kering biasanya memiliki label “ultra light”, karena memiliki kandungan minyak lebih sedikit. Sehingga tidak akan menjadi sumber penyebab jerawat di punggungmu.

Nah, itulah beberapa penyebab back acne (jerawat punggung) yang penting untuk kamu ketahui, sehingga kamu bisa menghindarinya. Jika menghindari penyebabnya, kamu akan terhindar dari masalah back acne ini. Saat punggung bersih dari jerawat maka kamu akan merasa nyaman dan bisa menggunakan segala model pakaian. Kamu bisa tampil lebih seksi tanpa masalah back acne yang mengganggumu.

Mau Tahu Lebih Lanjut Tentang Facial Punggung Di Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center,
Berapa Harganya, Tahapan Facialnya, Sampai Manfaatnya?
Klik Di Bawah Ini Ya

Harga Produk Wajah Di Larissa Bisa Klik Disini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like