Cara Facial Wajah Sendiri Dirumah

0 Shares
0
0
0
Facial Treatemnt Di Rumah

Facial merupakan rangkaian perawatan atau treatment yang berfungsi untuk memperbaiki penampilan kulit dan membantu tubuh agar lebih rileks. Biasanya, facial memiliki urutan treatment, dimulai dari pembersihan sisa kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo, serta massage punggung. Facial pada umumnya dilakukan di klinik kecantikan oleh ahli kecantikan bersertifikat, karena perawatan wajah ini disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah kulit masing-masing orang. Facial dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan seperti mencerahkan kulit kusam, menghidrasi kulit kering, dan meningkatkan kekenyalan pada kulit yang sudah mulai menua. 

Girls, tau gak sih kapan waktu yang tepat untuk facial? Yups, idealnya facial dilakukan setiap bulan, hal ini dikarenakan kulit wajah kita telah selesai beregenerasi, yaitu setiap 14-28 hari sekali. Ketika sel kulit mati mulai ada maka kita harus membersihkannya, sebab jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah kita. Namun semua ini kembali lagi disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah yang ada, misalnya seperti untuk kulit yang berjerawat tentu akan lebih maksimalnya jika lakukan facial yang lebih sering dibandingkan dengan kulit yang normal. 

Urutan Facial Treatment Di Klinik

orang sedang facial treatment

Seperti yang sudah kita ketahui Girls, facial merupakan treatment yang bertahap. Artinya setiap prosesnya dilakukan secara berurutan dan di setiap prosesnya memiliki maksud dan tujuan tertentu, yuk cek prosesudur facial pada umumnya seperti apa Girls! 

Konsultasi Dengan Dokter

tahap konsultasi dengan dokter seblum treatment wajah

Paling utama dan yang utama nih Girls, konsultasi. Yups, konsultasi ini akan sangat membantu kamu untuk mengetahui masalah apa yang ada di kulit wajah dan treatment apa yang perlu dilakukan. Sehingga rekomendasi prosuk tentu akan sangat berguna disini. Pada jam konsultasi ini jangan malu-malu untuk bertanya dan berdiskusi agar facial bisa menjadi optimal. Jangan lupa ya Girls untuk konsultasi setiap ingin facial!

Persiapan 

Hmm, persiapan yang diperlukan untuk facial apa aja sih? Disini biasanya terdapat serangkaian produk untuk digunakan saat facial, seperti produk untuk cleansing, facial wash, scrub, masker, ikat rambut atau handuk, dan sebagainya. 

Pembersihan/ Cleansing

Girls, Langkah pertama untuk  facial adalah pembersihan atau cleansing. Jangan lupa untuk selalu double cleansing yah. Yaitu menggunakan milk cleanser atau micellar water untuk memberisihkan sisa make up. Agar lebih optimal biasanya digunakan handuk kecil atau bandana untuk mencegah anak rambut menutupi wajah. Untuk pembersihan ini gunakan air hangat untuk membasuh wajah agar kulit menjadi lebih halus. Cleansing bertujuan untuk membersihkan sisa make up, berbagai kotoran seperti debu dan minyak.

Pemijatan 

Langkah selanjutnya adalah pemiijatan. Dalam proses ini wajah kita akan dipijat secara merata agar menjadi lebih rileks. Selain itu bertujun agar kulit wajah menjadi lebih rileks, dan pori-pori bisa menjadi lebih lebar sehingga debu dan kotoran seperti komedo yang ada di permukaan kulit bisa dikeluarkan. Dalam pemijatan ini biasanya dibantu dengan alat uap. 

Exfoliating 

Proses exfoliasi pada treatment wajah

Exfoliating atau facial scrub adalah proses dimana untuk membantu membersihkan kulit wajah dari kulit mati. Scrub yang digunakan menggunakan butiran yang halus dan tidak kasar. Karena jika memilih scrub yang memiliki butiran kasar justru akan membuat kulit menjadi iritasi. Selain itu menggosok kulit wajah juga lembut dan teratur. 

Extraksi atau Pembersihan Komedo 

pembersihan komedo pada treatment wajah

Girls, siapa yang suka nangis waktu proses ini? Hihi ^^ komedo yang membandel memang butuh tenaga ekstra untuk memebrishkannya. Gunakan alat khusus memberishkan komedo dan steril yah. Pembersihan komedo biasanya dengan cara memencet daerah tersebut. Harus dilakukan dengan hati-hati ya Girls, karena jika dilakukan secara sembarangan justru akan menimbulkan bekas luka. Selain itu, kita juga harus lebih hati-hati jika terdapat jerawat di sekitarnya. 

Pemasangan Masker 

pemasangan masker pada tahap treatment wajah

Masker wajah memiliki banyak manfaat loh Girls, tidak hanya untuk membantu mengeluarkan kotoran pada pori-pori tapi juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah kita sehingga wajah akan menjadi lebih sehat. Masker yang digunakan juga perlu disesuaikan dengan permasalahan yang ada pada kulit wajah ya Girls. 

Nah, penjelasan di atas adalah gambaran umum tentang urutan melakukan treatment facial nih Girls. Hmm tapi gimana ya kalau kita gak ada waktu untuk datang ke klinik kecantikan? Eits, jangan sedih dan bingung Girls, ada solusi yang sangat bermanfaat. Larissa Aesthetic Center punya solusinya. Produk Strawberry Yogurt Facial Home Kit akan membantu segala permasalahan kita tentang facial ini hihi. Yups, produk ini adalah Home Kit untuk melakukan Facial dirumah aja loh. Kapan lagi ada produk yang menyediakan facial dirumah? 

Facial Home Kit Larissa Strawberry

Produk ini menggunakan ekstrak strawberry membuat kulit tampak lebih cerah, mengurangi minyak berlebih, serta dapat menghaluskan kulit. Yogurt berfungsi sebagai pelembab kulit, mengatasi jerawat, dan meredakan iritasi akibat infeksi. Serangkaian produk untuk melakukan treatment facial dirumah saja berisikan Cleanser Scrub, Mask dan extract yang mengandung extract strawberry dan Yogurt. Berikut Langkah penggunaannya : 

Urutan Facial Treatment Dirumah Dengan Facial Home Kit Larissa

Clean Strawberry Yogurt Cleanser

Setelah melakukan double cleansing, bersihkan wajah untuk proses deep celan menggunakan produk ini. Karena wajah yang bersih adalah kunci untuk mengoptimalkan penyerapan vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan cleanser ke wajah, ratakan dengan Gerakan memutar. Kemudian bersihkan dengan kapas atau air bersih.  

Scrub 

Scrub pada produk Larissa ini dengan butiran jagung sebagai exfoliasi alami loh Girls! Scrub ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati agar kulit bisa beregenerasi dengan baik dan menjadikan kulit menjadi lebih halus. Karena butiran scrub ini alami tentu tidak akan kasar dan tidak akan membuat wajah menjadi iritasi. Cara penggunaannya adalah takar 2 gram strawberry Yogurt Scrub dan tambahkan 10 mL Strawberry Yogurt Water. Kemudian aduk sampai merata. Aplikasikan scrub dengan kuas atau spatula ke wajah dan leher. Pijat ringan dengan Gerakan melingkar. Pijatan ini berfungsi juga agar kulit menjadi lebih rileks. Kemudian bilas menggunakan air bersih. 

Mask Feed Your Skin

Girls, kalian wajib tau banget kalua masker ini adalah masker yang kaya akan nutrisi dan ekstrak alami. Dan menjadikan kulit menjadi lebih bersih, lembab, dan sehat. Karena masker ini dibuat menggunakan bahan alami yang dijamin aman bagi Kesehatan kulit wajah kita. Cara penggunaannya adalah dengan takar 5  gram Strawberry Yogurt Mask dan tambahkan 20 mL Strawberry Yogurt Water. Aduk sampai merata. Aplikasikan ke wajah kita menggunakan kuas atau spatula, diamkan selama 15 menit atau sampai wasker mengering sempurna. Bilas dengan air bersih. 

Tone Wrap Up Your Facial

Langkah yang terakhir nih Girls, yaitu gunakan produk penyegar untuk merawat kulit. Cara penggunaanya dengan menuangkan Strawberry Yogurt Water pada kapas dan usap ke wajah. Tepuk-tepuk wajah secara perlahan agar toner dapat menyerap dengan sempurna

Gimana Girls? Mantab Betul kan Larissa Aesthetic Center ini ^^ jadi buat kalian semua yang sibuk tetep bisa melakukan facial dirumah loh! Jangan bingung utnuk mendapatkan rpdouk ini, tersediab di gerai Larissa terdekat atau @larissaonlinestore. 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like