4 Aktivitas Yang Menyehatkan Tubuh Saat Di Kantor Yang Bisa Kamu Coba

0 Shares
0
0
0

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat. Bahkan, nggak sedikit orang yang rela merogoh kocek cukup dalam seperti rutin mengunjungi pusat kebugaran. Namun, buat kamu yang kerja kantoran, tentu hal ini sulit untuk dilakukan. Tenang, ada banyak aktivitas yang menyehatkan tubuh di kantor yang ringan dan mudah dilakukan. Beberapa aktivitas tersebut yaitu berolahraga pagi seperti jalan kaki, pola makan yang baik, melakukan streching ringan, dan meditasi. Yuk, simak informasi lebih lanjut mengenai beberapa aktivitas yang menyehatkan tubuh di kantor tersebut berikut ini.

1. Berolahraga Pagi Dengan Jalan Kaki

Seringkali kamu yang akan berangkat kerja tidak menyempatkan waktu untuk berolahraga. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan aktivitas olahraga ringan yang bisa kamu lakukan pada saat berangkat kerja. Salah satu cara mengakalinya yaitu memarkirkan kendaraan ke tempat yang cukup jauh. Dengan demikian, kamu bisa melakukan olahraga ringan yakni berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.

Selain dapat meningkatkan intelektual, olahraga bagi pekerja kantoran ini juga dapat menguatkan kekebalan tubuh, lho. Kamu yang berjalan kaki dari arah parkiran menuju ke kantor akan terkena hangatnya sinar matahari pagi yang mampu mengaktifkan vitamin D dalam tubuhmu. Nah, vitamin D inilah yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuhmu. Jadi, mulai lakukan kebiasaan sehat ini, ya.

2. Pola Makan Yang Baik

Makanan sangat berpengaruh besar pada tubuh. Apalagi kamu yang menempuh jalanan macet. Jangan sampai lupa menyempatkan diri untuk sarapan dengan makanan yang kaya akan serat dan protein. Selain itu, pastikan minum air putih yang cukup dan teratur. Tubuhmu sangat banyak memerlukan cairan, lho. Dengan meminum air putih yang cukup, tubuhmu akan menjadi lebih fresh. Oleh karena itu, selalu sediakan air putih di meja kerjamu, ya.

Kamu juga bisa mengkonsumsi buah di pagi hari. Dokter juga menyarankan aktivitas ini, lho. Hal ini dikarenakan buah mengandung banyak manfaat untuk meningkatkan energi tubuh. Selain pagi hari, kamu juga perlu membawa buah ke kantor untuk dimakan saat siang hari. Hal ini lebih menyehatkan daripada jajan sembarangan di kantor.

3. Streching Ringan

Tubuh yang fit akan membuatmu bekerja lebih nyaman. Namun, kerja yang selalu dikejar deadline mengakibatkan tubuh pegal dan pusing. Selain itu, lebih banyak duduk karena seharian bekerja dapat membuat kepala terasa berat dan tubuh pegal. Hal ini tentu saja sangat menghambat produktivitasmu dalam bekerja.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melakukan streching ringan. Misalnya, melakukan gerakan memutar kepala untuk melemaskan otot leher dan serta menarik kedua tangan ke atas selama beberapa detik. Aktivitas ringan tetapi sangat menyehatkan. Jadi, sempatkan waktu 5 menit untuk melakukan aktivitas yang menyehatkan tubuh di kantor ini, ya. Setelah melakukan aktivitas ringan ini, tubuhmu akan terasa lebih bugar dan siap untuk bekerja kembali.

4. Lakukan Meditasi

Bekerja dikejar deadline tentu membuat kita cukup stress dan hal ini tentu sulit dihindari. Oleh karena itu, jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik,  beberapa penyakit akan mudah menyerang kita.

Salah satu alternatif yang dapat kamu lakukan untuk melepaskan stress adalah dengan meditasi ringan. Kamu hanya perlu pejamkan mata sejenak lalu atur nafasmu agar suasana hati lebih rileks. Lakukan hat ini kurang lebih 5 menit saja. Dengan demikian, rasa stress akan hilang dan kamu juga akan merasa lebih rileks setelah melakukan hal tersebut.

Cara menyehatkan badan setiap hari di kantor ini sangat ringan dan mudah dilakukan bukan? Selain aktivitas tersebut, kamu juga perlu sesekali memanjakan diri setelah memaksa tubuhmu bekerja keras, lho. Kamu bisa melakukan serangkaian treatment dengan mengunjungi klinik kecantikan terdekat di kotamu dan rasakan rileksasinya. Yuk kembali segar dengan tubuh yang sehat dan kulit yang cerah.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like