Bahan Alami Yang Aman Untuk Merawat Dan Menutrisi Rambut

0 Shares
0
0
0

Produk-produk perawatan rambut kini banyak beredar di pasaran. Ada bermacam-macam jenis produk dengan berbagai khasiat yang dapat kamu peroleh. Tiap produk memiliki keunggulan dan khasiat produk masing-masing. Tetapi, sebaiknya kamu memilh produk yang mampu menutrisi rambut alami. Caranya adalah dengan memilih bahan nutrisi rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kandungan bahan alami ini untuk membuat rambut sehat dan berkilau tanpa takut terpapar bahan-bahan berbahaya.

Bahan Nutrisi Rambut Alami Yang Harus Kamu Tahu

1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya sudah lama terkenal akan khasiatnya untuk rambut. Bahan yang satu ini dipercaya sebagai penyubur rambut yang alami. Dalam lidah buaya juga terdapat tonik yang akan membantu nutrisi rambut hingga ke akarnya.

Cara alami menutrisi rambut dengan lidah buaya cukup mudah. Gunakan daging serta lendir lidah buaya pada kulit kepala. Pijat pelan saat mengaplikasikan daging dan lendir tersebut. Diamkan sampai nutrisi masuk ke dalam rambut. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan dua sampai dengan tiga kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Kamu Juga Wajib Tahu : Intip Yuk Masalah Kulit Wajah Yang Jarang Diketahui!

2. Zaitun

Produk aman menutrisi rambut selanjutnya dalah minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun di dunia kecantikan memang sudah terdengar sejak lama. Pada rambut sendiri, minyak zaitun dapat membantu untuk menyuburkan rambut. Cukup dengan lima tetes minyak zaitun sehabis keramas maka rambutmu akan dinutrisi dengan baik. Jangan lupa bilas rambut dengan air bersih sehabis mengaplikasikan bahan ini.

3. Madu

Madu menjadi bahan nutrisi rambut alami selanjutnya. Pada madu terdapat kandungan banyak vitamin dan mineral. Sebut saja vitamin E, A, dan C berperan membantu untuk menutrisi rambutmu agar tetap sehat. Kandungan kalsium juga membantu untuk membuat rambut sehat. Untuk mendapatkan khasiat baik dari madu kamu cukup mengoleskan madu pada rambut seperti penggunaan masker rambut. Diamkan selama kurang lebih setengah jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Goosberry India

Bahan nutrisi rambut selanjutnya adalah goosberry india. Tanaman yang satu ini mengandung vitamin C serta antioksidan yang akan menutrisi rambutmu. Bahan ini terkenal sebagai salah satu solusi untuk mengatasi rambut rontok. Bakteri dan radikal bebas yang tinggal di kulit kepalamu mampu dibasmi tanaman satu ini. Mendapatkan manfaat bahan ini cukup mudah. Kamu tinggal mencampurkan bahan ini dengan minyak kelapa serta jus lemon dengan cara di blender. Selanjutnya pakai seperti pemakaian pada masker rambut untuk membuat rambut menjadi sehat.

Kamu Juga Wajib Tahu : Harga Facial Di Larissa Aesthetic Center

5. Alpukat

Siapa sangka produk lezat yang satu ini ternyata berkhasiat menutrisi rambut. Alpukat ternyata memiliki banyak khasiat dalam bidang kecantikan. Tidak hanya berfungsi untuk menutrisi kulit namun juga rambut. Hadirnya alpukat dapat menjadi cara alami menutrisi rambut. Apalagi untuk kamu yang ingin menyuburkan rambut. Tidak hanya itu, alpukat juga dapat membantu menjaga warna hitam di rambut.

Cara penggunaan alpukat sebagai bahan nutrisi rambut cukup gampang. Pertama kamu harus melembutkan alpukat. Kemudian gunakan alpukat yang telah halus sebagai masker. Selanjutnya bungkus rambutmu menggunakan handuk hangat. Tunggu hingga nutrisi dari alpukat terserap rambutmu.

Bahan-bahan alami di atas dapat membantumu untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Selain itu akan membuatmu lebih mudah dalam membuat rambut lebih sehat. Ini karena bahan-bahan yang banyak tersedia di sekitarmu. Selain melakukan perawatan sendiri sebaiknya lakukan perawatan secara rutin di rumah kecantikan. Pilih klinik kecantikan terpercaya seperti klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center untuk perawatanmu. Ini untuk menjaga kulit dan rambutmu agar tetap sehat dan cantik.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like