Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Atasi Jerawat

0 Shares
0
0
0

Permasalahan pada wajah tidak hanya merusak penampilan namun juga dapat sangat mengganggu. Salah satu masalah wajah yang paling banyak dikeluhkan baik oleh wanita dan pria adalah masalah jerawat. Meskipun terlihat sepele namun jerawat bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun.

Tidak heran bila banyak yang melakukan perawatan rutin ke dokter kulit agar bebas jerawat. Namun tidak banyak yang tau, dari pada melakukan perawatan di dokter kamu juga bisa menggunakan bahan dapur untuk atasi jerawat lho. Apa saja bahan itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kunyit

Bahan dapur kulit sudah sering digunakan untuk merawat kulit wajah agar halus, cerah dan bebas jerawat. Kunyit terkenal sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat dengan efektif. Selain itu kunyit memiliki kandungan yang dapat menyeimbangkan lewel pH sehingga mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Atasi Jerawat
Kunyit ternyata bisa atasi jerawat

Tertarik untuk mencobanya? Cukup sediakan 1-2 sendok teh bubuk kunyit dan berikan air secukupnya. Aduk hingga sampai berbentuk pasta dan aplikasikan pa wajah. Biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air hingga bersih. Ulangi perawatan ini setidaknya satu kali dalam seminggu.

Kamu Juga Wajib Tahu : Manfaat Facial Ini Bisa Atasi Kulit Berjerawat!

2. Baking Soda

Baking soda sering tersedia di dapur sebagai salah satu bahan pembuatan kue. Namun ternyata baking soda juga bisa mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan karena jerawat. Mineral alami dalam baking soda memiliki kemampuan yang berfungsi sebagai exfoliator yaitu membantu pengelupasan kulit sehingga kulit mati terangkat.

Untuk menggunakan baking soda, kamu cukup mengambil 2-3 sendok teh baking soda dan campurkan dengan air hangat hingga berbentuk pasta. Kemudian gunakanlah pasta banking soda sebagai masker. Jangan lupa untuk memberikan pijatan halus di wajah agar manfaat baking soda bisa terserap lebih baik.

Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Atasi Jerawat
Baking soda ternyata bisa atasi jerawat

3. Garam Dapur

Untuk bahan dapur atasi jerawat yang satu ini sangat mudah didapatkan dan pasti kamu punya. Ya apalagi kalo bukan garam dapur. Salah satu bumbu agar masakan lebih lezat ini memiliki fungsi sebagai scrub wajah untuk mengatasi jerawat membandel. Jika ingin mengatasi masalah jerawat di wajah kamu bisa membuat air garam sebagai scrub alami atau campurkan garam dengan air lemon agar efeknya lebih maksimal. Scrub garam bisa mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan menghilangkan jerawat. Jadi wajah kamu akan lebih cerah dan bebas jerawat pastinya.

Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Atasi Jerawat
Garam dapur ternyata bisa atasi jerawat

4. Oatmeal

Bahan dapur untuk atasi jerawat selanjutnya adalah oatmeal. Oatmeal adalah makanan dari gandum dengan serat tinggi. Biasanya oatmeal dijadikan menu sarapan atau sekedar kudapan sehat agar kolesterol turun atau bisa juga sebagai teman diet. Kandungan vitamin B kompleks pada oatmeal berguna untuk menjaga kelembabkan kulit wajah dan dapat mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati pada wajah.

Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Untuk Atasi Jerawat
Oatmeal ternyata bisa atasi jerawat

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkannya dengan susu untuk menyembuhkan jerawat. Ketika menerapkan oatmeal di wajah, jangan lupa untuk memijat-mijat kulit wajah agar oatmeal bisa bekerja lebih efektif.

Kamu Juga Wajib Tahu : Ketahuilah! Ini Makna Jerawat Dilihat Dari Posisinya

5. Gula

Selain garam kamu juga bisa menggunakan scrub gula yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mengatasi jerawat di wajah. Bahan satu ini sangat mudah di temui dan pastinya setiap rumah memilih gula di dapur. Bahan yang mampu memberikan rasa manis pada makanan atau minuman ini mampu mengatasi jerawat di wajah. Kamu bisa menggunakan gula sebagai scrub alami.

Itulah 5 bahan dapur untuk atasi jerawat yang bisa kamu coba. Semua bahan diatas sangat mudah di temukan pastinya. Kamu bisa memperolehnya di dapur rumah sendiri. Dengan menggunakan bahan-bahan diatas wajah kamu akan bebas jerawat dan pastinya hemat di kantong.

0 Shares
2 comments
  1. permisi ,saya mau tannya,kmren kan saya sudah mencoba komsultasi sama doketer soal jerawat saya dan bopeng bkas jerawat saya,katanya kalau mau bopengnya hilang,harus dihilangkan jerawatnya terlebih dahulu(facial),saya sudah facial,trus caranya untuk menghilamgkan bopeng nya gmn ya? kmren saya blum smpat brtanya sama dokternya.

    1. Hi Risqi Ariyanto, kalau kulit kamu masih berjerawat, memang jerawatnya terlebih dahulu diatasi, setelah itu baru bekas jerawatnya. Nah untuk bekas jerawat, Larissa punya pilihan facial/tretment seperti Nano Fractional (mulai dari 250 ribuan) atau Microdermabasion (mulai dari 160 ribuan). Untuk info lengkapnya bisa langsung klik http://www.bit.ly/tanyakelarissa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like