Udah Tahu Belum, Bahan-Bahan Yang Mudah Didapat Ini Bisa Mencerahkan Wajah

0 Shares
0
0
0






Memiliki wajah yang cerah secara alami pasti menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Terutama bagi kamu yang memiliki wajah yang kusam dan kurang bercahaya tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Berbagai cara hingga perawatan akan rela dilakukan demi mendapatkan kembali wajah yang cerah bercahaya.

Namun beberapa perawatan akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan kulit wajah. Untuk itu dalam pembahasan kali ini akan dijelaskan beberapa cara natural dengan menggunakan masker alami yang dapat membantu mencerahkan wajah.

1.Masker Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi secara alami untuk meregenerasi kulit mati pada wajah. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam pepaya juga dapat membantu menutrisi sekaligus melembabkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan masker dari buah pepaya secara alami yang dilumatkan sebanyak 2 hinggga 3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah secara alami.

2. Masker Pisang
Kandungan vitamin C yang kaya dalam buah pisang dipercaya sangat efektif dalam mencerahkan wajah secara alami. Kamu bisa menggunakan masker dari buah pisang yang dihaluskan dengan menambahkannya dengan madu sebagai perawatan alami kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga mengering lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat atau air bersih.

Info tambahan untuk kamu: Ketahuilah! Ini Makna Jerawat Dilihat Dari Posisinya

3. Masker Tomat
Masker alami selanjutnya dapat diperoleh dari masker dengan menggunakan buah tomat. Senyawa anti oksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menangkal berbagai radikal bebas agar kulit wajah tampak lebih cerah dan berseri secara alami. Gunakan masker buah tomat selama 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang secara maksimal.

4. Masker Mentimun
Buah mentimum memang mengandung banyak mineral dan vitamin yang dapat membantu menjaga kesegaran kulit wajah. Selain itu mentimun juga berfungsi dalam menghambat pigmentasi kulit dan lingkaran hitam pada area sekitar mata. Kamu dapat menjadikan irisan tipis dari buah mentimun sebagai masker alami untuk medapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan sehat bercahaya.

5. Masker Bengkoang

Buah bengkoang mengandung Vitamin B dan Vitamin C yang dipercaya dapat membantu dalam mencerahkan kulit wajah. Selain lebih cerah, dengan masker bengkoang kulit wajah akan tampak lebih putih dan sehat bercahaya secara alami. Kamu bisa menggunakan sari buah alami dari buah bengkoang yang dilumatkan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah secara alami.

6. Masker Madu

Selain menjadi pelembab alami bagi kulit wajah, madu juga dipercaya dapat bermanfaat dalam mencerahkan kulit wajah secara alami. Madu sangat kaya akan anti oksidan yang berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah akan tampak lebih cerah dan sehat. Kamu bisa mengaplikasikan madu ke area wajah dan biarkan mengering, lalu bilaslah dengan air bersih.

Info tambahan untuk kamu: Bisa! Facial Meski Sedang Haid, Tapi Kamu Harus Perhatikan Ini

Itulah beberapa masker alami yang dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kulit wajah, agar tampak lebih sehat dan cerah bercahaya secara lebih natural. Selain aman, tentunya bahan-bahan alami tersebut sangat mudah untuk ditemukan diberbagai tempat.

Kamu bisa melakukannya perawatan alami sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan bukan. Tenang, kalau kamu nggak sempat meracik maskermu sendiri, tapi kamu pengen melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, kamu bisa mengandalkan klinik kecantikan Larissa kok.

Klinik kecantikan dengan konsep natural ini memadukan bahan-bahan alami yang aman dan bermanfaat untuk kulit wajah, seperti masker strawberry, alpukat, apel, pisang, bengkoang dan masih banyak treatment facial lainnya yang sayang banget kalau dilewatkan lho. Bayangin aja gimana kondisi kulitmu bisa sehat kalau nggak dirawat, iya nggak?







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like