Broken Capillaries? Kenali Penyebabnya Dan Cari Tahu Cara Mengatasinya Yuk

Cara dan bahan alami ini bis akamu coba untuk atasi broken capillaries

Kulitmu terlihat kemerahan dan memar? Atau terlihat garis halus seperti sarang laba-laba? Hati-hati, kemungkinan besar kamu mengalami yang namanya broken capillaries. Penyebabnya? bermacam-macam, salah satunya adalah trauma pada kulit karena perawatan kecantikan. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Ada beberapa cara menghilangkan pembuluh darah pecah di muka tersebut kok. Beberapa diantaranya yaitu olahraga, jahe, vitamin E, dan lidah buaya. Yuk, simak informasi lebih lengkap mengenai berbagai hal yang menyebabkan broken capillaries serta cara mengatasinya seperti berikut ini.

Penyebab Broken Capillaries

Pembuluh kapiler merupakan pembuluh darah yang paling kecil. Biasanya pembuluh darah ini terletak di bagian bawah kulit. Nah, jika kapiler ini pecah, maka akan menimbulkan bercak merah, titik darah kecil, atau bercak keunguan yang menyerupai memar. Penyebab masalah ini cukup bervariasi. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

Cara Mengatasi Broken Cappillaries Secara Alami

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mnghilangkan broken capilaries secara alami dan menggunakan bahan alami juga. Beberapa caranya adalah sebagai berikut.

1. Olahraga
Salah satu penyebab broken capillaries juga disebabkan oleh kurangnya olahraga, lho. Kurang berolahraga dapat membuat aliran darah tersumbat dan menyebabkan pelebaran pembuluh darah di wajah dan akhirnya bisa pecah karena faktor tertentu. Oleh karena itu, rutin berolahraga bisa menjadi alternatif yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan broken capillaries.

BACA JUGA: Penyebab Jerawat Nggak Hilang-Hilang! Hindari Kebiasaan Buruk Ini Ya

Nggak punya waktu berjam-jam buat olahraga karena sibuk? Kata siapa olahraga butuh waktu lama? Ada banyak olahraga yang dapat kamu lakukan dalam waktu singkat tapi sangat bermanfaat. Beberapa diantaranya yaitu yoga dan pilates. Olahraga ini sangat ringan bukan? Tapi, efeknya sangat luar biasa untuk kesehatan, khususnya mengurangi broken capillaries. Hal ini dikarenakan olahraga tersebut berfokus pada peregangan otot yang dapat melancarkan aliran darah yang mengalami penyumbatan tersebut.

2. Oleskan Minyak Vitamin E
Vitamin E juga dapat kamu jadikan alternatif mengatasi masalahmu, lho. Hal ini dikarenakan vitamin E dapat menutrisi kulit dan mengembalikan kesehatannya, termasuk mengatasi penampakan pembuluh kapilermu yang pecah. Caranya juga cukup mudah, kamu cukup mengoleskan minyak vitamin E secara merata ke seluruh wajah.

3. Membuat Minuman Dari Jahe
Jahe merupakan salah astu jenis rempah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini dikarenakan jahe mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan. Salah satunya ya kapiler pecah ini. Caranya sangat mudah kok. Kamu bisa langsung mengunyah jahe tersebut. Selain itu, kamu bisa membuatnya menjadi minuman agar rasanya lebih nikmat. Caranya? Yuk ikutin langkah berikut:

BACA JUGA: Wow, Ternyata Agar Krim Wajah Bekerja Efektif, Ini Harus Kamu Perhatikan

4. Lembabkan Kulit Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya bisa kamu jadiin alternatif untuk menenangkan kulit dan menangani peradangan, termasuk broken capilaries. Lho kok bisa? Sebab, lidah buaya ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Nah antioksidan inilah yang mampu menangani berbagai kerusakan dalam tubuh. Caranya nggak susah kok. Ini nih caranya:

Ternyata penyebab broken capillaries bermacam-macam ya? Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mengatasi broken capillaries dengan melakukan treatment wajah kok. Tapi sebelum memilih treatment wajah yang tepat untuk broken capillaries, kamu wajib berkonsultasi dahulu kepada dokter. Oh iya, lakukan treatment wajah seperti facial di klinik kecantikan terdekat ya. Yuk lindungi wajah dan atasi masalah wajah dengan pilihan perawatan yang tepat.