Minuman Bersoda Yang Tampak Menyegarkan, Namun Ternyata…

0 Shares
0
0
0

Minuman bersoda memang terasa menyegarkan saat diminum setelah seharian bekerja. Siapa pun akan dibuat ketagihan dengan minuman yang satu ini. Minum satu gelas tidak akan cukup, karena ingin nambah lagi dan lagi. Namun tahukah kamu dibalik kesegarannya itu minuman bersoda mengandung gula yang tinggi, melebihi ambang batas anjuran konsumsi gula sehari. Bayangkan apa efek yang bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama, jika kamu terus menerus mengkonsumsi minuman bersoda di sela pekerjaanmu. Ada bahaya yang mengancam kesehatan tubuhmu, seperti timbunan lemak perut, kadar kolesterol TG tinggi, kerusakan hati, diabetes dan disfungsi metabolik. Berikut ulasan tentang bahaya minuman bersoda bagi tubuh.

Efek Yang Ditimbulkan Kandungan Gula Pada Minuman Bersoda

Apakah kamu termasuk yang suka mengkonsumsi minuman bersoda setelah seharian bekerja? berarti kamu harus berhati-hati dan mulai mengurangi konsumsi minuman bersoda. Berikut akibatnya bagi tubuhmu:

1. Peningkatan Kolesterol Trigliserida Dalam darah
Gula yang berlebih didalam tubuh akan disimpan dalam bentuk trigliserida (TG) di dalam hati. Jika konsumsi gula berlebih terjadi terus menerus maka hati tidak mampu lagi menyimpan TG, sehingga dikeluarkan ke dalam darah. Akibatnya kadar TG di dalam darah lebih tinggi dari kadar normal. Cara mengatasinya turunkan makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi termasuk minuman bersoda.

2. Penumpukan Lemak Pada Perut Sebagai Tanda Awal Obesitas
Semakin banyak gula yang dikonsumsi setiap hari akan menyebabkan timbunan lemak pada tubuh. Pertama-tama lemak akan disimpan dibawah kulit, didaerah perut, paha dan lengan atas. Jadi semakin tinggi konsumsi makanan dan minuman mengandung gula, akan menyebabkan timbunan lemak dibawah kulit semakin banyak juga. Setelah tertimbun dibawah kulit, lemak juga akan melingkupi organ dalam tubuh. Cara Mengatasinya kurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi gula dan lemak, serta lakukan olah raga.

3. Resiko Penyakit Jantung Dan Pembuluh Darah
Resiko penyakit jantung dan konsumsi gula yang tinggi tidak terjadi secara langsung. Namun jika lemak tinggi di dalam maka konsentrasi darah akan meningkat, hal ini yang akan mempengaruhi kerja jantung. Darah yang tinggi konsentrasinya akan lebih kental sehingga efeknya akan memperberat kerja jantung. Cara mengatasinya adalah dengan konsumsi serat dan mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis yang mengandung tinggi gula.

4. Resistensi Insulin Resiko Diabetes Mellitus Tipe 2
Semakin tinggi gula yang anda konsumsi selama sehari maka akan meningkatkan sekresi hormone insulin. Karena fungsi normalnya adalah mengubah gula dalam makanan menjadi sumber energi. Jika kadar gula dalam darah tinggi terus akan menyebabkan sensitivitas insulin menurun. Efek jangka panjangnya adalah resiko kencing manis atau diabetes mellitus. Cara meningkatkan sensitivitas insulin adalah dengan berolah raga dan menurunkan konsumsi gula.

5. Disfungsi Metabolik
Konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan tubuh mengalami sindrom metabolik klasik, seperti peningkatan berat badan, obesitas abdominal, abnormal kadar kolesterol pada darah (HDL endah, LDL tinggi, TG tinggi dan kolesterol total tinggi). Cara mengatasinya adalah membatasi konsumsi gula termasuk minuman bersoda mengandung gula.

Perawatan Untuk Menghilangkan Lemak di Perut Akibat Konsumsi Gula Tinggi

Konsumsi minuman bersoda mengandung gula tinggi terus menerus memang banyak efek negatifnya. Salah satu efek negatifnya adalah peningkatan lemak tubuh, yang kemudian tertimbun di bawah kulit. Membuat lingkar perut membesar, lingkar paha dan lengan atas juga melebar. Bila terjadi terus menerus maka akan menyebabkan obesitas pada tubuh kita.

Mau tubuhmu langsing dengan perut kencang, lengan dan paha juga kencang? Bagi kamu yang tidak sempat berolah raga karena kesibukan kerja. Saatnya kamu melakukan body treatment di klinik kecantikan terdekat di kotamu yang menyediakan treatment khusus untuk tubuhmu, seperti Body Slimming. Treatment body slimming aman kok dilakukan untuk tubuh, asal kamu memilih tempat yang tepat dan terjamin ya. Hm..kira-kira kamu tertarik langsing dengan treatment ini nggak?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like