Bener Nggak Ya Es Batu Bisa Kempeskan Jerawat? Ini Faktanya

0 Shares
0
0
0

Es batu adalah bahan yang mudah dijumpai dan biasanya digunakan dalam minuman dingin. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa es batu memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Bahkan katanya es batu bisa kempeskan jerawat lho. Nah, bener nggak ya es batu bisa kempeskan jerawat? Ini faktanya.

Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Cara pembuatan es batu terbilang cukup mudah. Namun jika yang malas membuat sendiri, bisa membelinya di toko sebelah rumah. Nah ternyata bahan satu ini memiliki banyak manfaat untuk wajah, diantaranya:
1. Mengempeskan Jerawat
Bagi kamu yang memiliki jerawat meradang atau jerawat kemerahan, kamu bisa mengatasinya dengan es batu. Manfaat paling penting dari es batu adalah mampu mengempeskan jerawat di wajah. Hal ini karena es batu bisa memperlancar sirkulasi darah sehingga jerawat menjadi kempes.
2. Mengempeskan Kantung Mata
Kantung mata mengganggu penampilan kamu? Tenang, segera atasi dengan es batu. Kantung mata membuat penampilan menjadi kurang menarik dan terlihat lelah. Selain bermanfaat untuk mengempeskan jerawat, es batu juga mampu mengempeskan kantung mata yang biasanya timbul karena sering begadang.
3. Membuat Kulit Bercahaya
Siapa sih yang nggak ingin memiliki kulit wajah yang bercahaya? Pastinya semua orang menginginkannya yah. Nah, wajah yang bercahaya ini bisa kamu dapatkan dengan rutin melakukan perawatan menggunakan es batu. Berilah pijatan halus pada wajah kamu dengan menggunakan es batu. Karena hal ini akan membantu memperlancar sirkulasi darah pada kulit wajah dan menjadikan wajah tapak segar dan bercahaya. Mudah sekali kan perawatan satu ini?
4. Menenangkan Kulit Yang Terbakar
Kamu sering mengalami sunbrun atau kulit terbakar karena sinar matahari? Memang masalah satu ini banyak di alami orang-orang yang sering berativitas di luar ruangan. Akibat dari sunburn adalah kulit menjadi kemerahan dan terasa perih. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan es batu, caranya dengan menjadikan es batu sebagai kompres untuk kulit wajah. Khasiat es batu dapat membantu mengurangi rasa penuh dan memberikan sensasi dingin pada kulit wajah.
5. Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Memiliki pori-pori wajah yang besar membuat penampilan kurang maksimal, karena kulit wajah terlihat kurang halus dan make up terlihat kurang merata, belum lagi masalah wajah yang bisa muncul arena pori-pori wajah besar, seperti kulit berminyak, jerawat dan komedo serta masalah wajah lainnya. Untuk mengecilkan pori-pori kamu bisa menggunakan es batu.

BACA JUGA: Yakin Kulit Normal Nggak Butuh Dirawat? Ini Fakta Perawatan untuk Kulit Normal

Cara Membuat Kompres Es Batu

Cara membuat kompres es batu untuk mengatasi jerawat cukup mudah. kamu hanya perlu membungkus es batu dengan kain halus kemudian gunakan untuk mengompres bagian wajah yang berjerawat. Perlu diingat, kamu harus menggunakan es batu yang bersih agar tidak membuat jerawat lebih parah.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Kompres Es Batu

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan kompres es batu. Hal-hal itu diantaranya :
1. Jangan terlalu lama menggunakan kompres es batu karena akan membuat kulit menjadi kering.
2. Ulangi perawatan ini dua kali seminggu, Karena jika terlalu sering akan berdampak buruk pada kulit wajah.
3. Terakhir, perhatikan kebersihan handuk yang digunakan untuk mengelap muka setelah dikompres.

Nah itulah informasi tentang es batu bisa kempeskan jerawat. Sangat menarik sekali kan? Buat kamu yang memiliki masalah jerawat di wajah kamu bisa mengatasinya dengan langkah yang mudah sepeeti diatasi atau dengan melakukan treatment di salah satu klinik kecantikan terdekat di kotamu ya. Yuk tampilkan wajah segar dan cerah!

0 Shares
2 comments
  1. Saya kan member larissa jember, mau tanya untuk menghilangkan jerawat meradang untuk harga dipatok berapa ya, soalnya saya mahasiswa jadi buat planing dulu. Mohon bantuannya ya

    1. Hai kak Tri, untuk harga facial di Larissa Jember mulai dari 75 ribuan ya kak, nnati juga dapat konsul gratis dengan dokter seandainya kakak baru pertama kali perawatan disana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like