Ini Dia Deretan Bumbu Dapur yang Bisa Digunakan Untuk Merawat Kulit

0 Shares
0
0
0

Bumbu dapur tidak selamanya berfungsi untuk menjadikan hidangan kamu lebih lezat hingga menggugah selera untuk makan lho. Di lain sisi, bumbu dapur juga bisa membuat kulit kamu lebih halus, sehat, bahkan menjadi cerah. Sayangnya banyak nih diantara kamu yang malas nih meracik bumbu dapur untuk merawat kulitnya. Ya pastinya, dengan memanfaatkan bumbu dapur kamu harus menyisakan ekstra tenaga untuk mengolahnya. Padahal banyak keuntungan lho yang bisa kamu dapat dengan memanfaatkan bumbu dapur, mulai dari harga yang terjangkau, 100% aman di kulitmu hingga tidak menimbulkan efek samping jangka panjang. Eits tapi apa aja ya bumbu dapur yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulitmu? Langsung saja, berikut ini beberapa bumbu dapur yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik kulit.

1. Kunyit
Memiliki nama ilmiah Curcuma Domestica Val, kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang bisa kamu gunakan sebagai bagian dari cara dalam merawat kulit dengan bumbu dapur. Kandungan vitamin C pada kunyit ternyata mampu mengatasi permasalahan penuaan dini, mencerahkan lingkar hitam pada mata hingga menghilangkan pigmentasi. Wow, banyak bukan manfaatnya? Tidak hanya itu saja, kandungan antiseptic pada kunyit juga mampu mengatasi permasalahan infeksi kulit serta menghilangkan bercak hitam pada wajah kamu. Nah untuk kamu yang ingin memudarkan bercak hitam di wajah bisa coba pakai kunyit ya. Atau pilih produk skincare yang mengadung bahan kunyit di dalamnya.

2. Garam
Dengan rasanya yang asin, siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini ternyata ampuh untuk mengatasi permasalahan sel kulit mati pada kulit. Hebatnya lagi, tindakan merawat kulit dengan bumbu dapur berupa garam ini juga bisa membuat tumit kering kamu menjadi lebih halus dan jauh dari resiko pecah-pecah. Untuk hasil terbaik, kamu bisa menambahkan minyak zaitun yang kemudian bisa dijadikan sebagai scrub pada wajah kamu. Eits tapi jangan sering-sering menggunakannya ya, apalagi untuk kamu yang punya kulit sensitif. Kamu cukup menggunakannya 1-2 kali dalam sebulan, itupun dilakukan dengan cara menggosoknya dengan lembut ya supaya kulitmu nggak justru iritasi.

3. Gula
Kalau ada garam pasti di dapur, juga ada gula sebagai pelengkap ketika kamu sedang memasak. Peranan gula sebagai bagian dalam merawat kulit dengan bumbu dapur ternyata juga sangat ampuh. Pasalnya, gula terutama gula merah mampu mengatasi permasalahan kulit berminyak. Untuk kamu yang mengeluhkan permasalahan ini, cukup campuran irisan gula merah dan madu , kemudian oleskan bahan tersebut sebagai masker di wajahmu. Pasalnya, masker denga perpaduan gula merah dan madu akan ampuh dalam menekan produksi minyak pada kelenjar kulit kamu.

3 cara diatas tadi bisa kamu pilih untuk solusi merawat kulit ya, apalagi saat kamu lagi nggak punya uang untuk perawatan di klinik kecantikan terdekat, mending manfaatin bahan dapur aja. Namun, untuk memaksimalkan perawatan kulit kamu, penggunaan produk skincare yang tepat juga mempengaruhi kesehatan dan kebersihan kulitmu lho. Itu kenapa jangan asal memilih produk skincare ya. Usahakan pilih produk yang sesuai dengan masalah kulitmu. Misalnya kulitmu berminyak dan berjerawat, kamu jangan langsung mau menghilangkan keduanya, tapi harus satu-satu ya, agar nantinya masalah kulit itu nggak muncul lagi. Yuk pancarkan kulit sehatmu dengan rutin merawat kulit!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like