5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Mudah Ditemukan

10 Shares
10
0
0

Jerawat yang membandel terkadang menyebalkan dan bisa membuat kamu malas untuk keluar rumah. Pasalnya, selain membuat kamu tidak nyaman, jerawat juga bisa menganggu penampilan. Namun, kini tidak perlu khawatir berlebih karena banyak cara menghilangkan jerawat secara alami. Bahkan, kamu bisa melakukan beragam cara tersebut dengan mudah hanya di rumah.

Penyebab jerawat tentu saja bermacam-macam, mulai dari hormonal, perawatan kulit yang salah, sampai dengan stress. Oleh karena banyaknya faktor penyebab jerawat, kamu bisa mencari beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini adalah 5 cara menghilangkan jerawat secara alami yang mudah untuk dicoba:

1. Mengoleskan Cuka Apel

Kandungan asam organik pada cuka apel bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, cuka apel juga bisa mengurangi minyak berlebih yang biasanya menjadi penyebab jerawat. Jika tertarik untuk mencobanya, buatlah larutan masker dari cuka apel. Siapkan 1 sendok makan cuka apel dan campurkan dengan 3 sendok makan air.

Sebelum mengaplikasikannya ke muka, pastikan kamu sudah menyuci muka terlebih dahulu. Oleskan campuran cuka apel dan air dengan kapas ke muka dan biarkan selama 5 sampai dengan 20 detik. Setelah itu, kamu bisa membilasnya sampai bersih dan aroma cuka apelnya menghilang.

Baca Juga Yuk : Berikut 6 Facial Dengan harga Dibawah 100 Ribu!

2. Mengaplikasikan Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yaitu dengan menggunakan gel lidah buaya. Hal ini karena gel dalam lidah buaya mengandung sulfur dan asam salisilat yang mampu meredakan peradangan di kulit akibat jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung polifenol sebagai zat anti bakteri yang bisa menghilangkan jerawat.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, kamu cukup siapkan satu batang lidah buaya yang sudah dikerok sehingga menghasilkan gel. Oleskan gel lidah buaya tersebut ke wajah secara merata dan sampai terasa lembab. Kamu bisa mengulangi cara ini selama satu sampai 2 kali dalam sehari.

3. Menggunakan Masker Putih Telur

Kamu juga bisa memanfaatkan putih telur untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Hal ini karena pada putih telur terdapat kandungan vitamin dan juga protein yang dapat mengeluarkan minyak pada kulit. Dengan begitu, putih telur dapat mencegah adanya penyumbatan pada pori-pori yang kemudian menyebabkan jerawat atau peradangan pada kulit.

Jika kamu ingin mencoba cara ini, kocoklah putih telur hingga mengembang dan jadikan putih telur tersebut sebagai masker wajah. Oleskan putih telur tersebut pada wajah secara merata, diamkan kurang lebih 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Kamu Wajib Tahu : Cara Ampuh Untuk Hilangkan Komedo di Wajah

4. Mengoleskan Madu

Selain memiliki rasa yang manis, ternyata madu memiliki sejuta manfaat, salah satunya yaitu dapat menghilangkan jerawat. Madu mengandung antioksidan dan juga antibakteri sehingga berguna untuk mencegah penyumbatan pori-pori. Selain itu, madu juga dapat berguna untuk menyembuhkan luka, termasuk luka yang disebabkan oleh jerawat yang membandel.

Kamu cukup mengoleskan madu pada wajah secara merata menggunakan koas atau kapas yang bersih. Diamkan sampai beberapa menit dan bilaslah menggunakan air panas. Masker madu ini bisa kamu gunakan setiap hari agar hasilnya bisa terlihat maksimal.

5. Mengaplikasikan Air Perasan Jeruk Lemon

Cara menghilangkan jerawat yang terakhir yaitu dengan menggunakan perasan jeruk lemon. Pasalnya, di dalam jeruk lemon mengandung asam askrobat yang fungsinya untuk menghilangkan jerawat dan menyembuhkan luka karena jerawat. Tidak hanya itu, perasan jeruk lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Jika kamu tertarik menggunakannya, kamu bisa memeras 1 buah lemon. Kemudian, kamu bisa mengoleskan air perasan jeruk lemon tersebut ke wajah. Tunggulah mulai dari 10 menit sampai dengan 15 menit dan sebaiknya bilas menggunakan air hangat.

Untuk kamu yang takut melakukan prosedur medis untuk menghilangkan jerawat, cobalah 5 cara menghilangkan jerawat tersebut. Cara tersebut tentunya alami dan kamu bisa melakukannya dengan mudah di rumah. Pasalnya, bahan-bahan yang disebutkan sangat banyak dijual di pasaran sehingga mudah untuk ditemukan.

Mau Tahu Rekomendasi Facial Dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Yang Pas Buat Kamu?

Klik DISINI

5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Mudah Ditemukan

10 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like