Cek Yuk 5 Manfaat Kurma Bagi Kulit Dan Rambut

0 Shares
0
0
0

Kurma sangat identik dengan bulan puasa, karena merupakan buah favorit untuk takjil saat berbuka puasa. Kandungan nutrisi pada kurma sangat banyak termasuk vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain manfaatnya untuk kesehatan, kurma juga bermanfaat untuk merawat kecantikan lho, terutama kulit dan rambut. Kamu bisa memanfaatkan kurma untuk merawat diri sebelum lebaran, agar saat lebaran kulit dan cantik. Kurma bisa melembutkan kulit, menyehatkan rambut, dan masih banyak lagi manfaatnya, simak 5 manfaat kurma bagi kulit dan rambut berikut ya.

1. Melembutkan Kulit Jika Digunakan Untuk Masker
Mengkonsumsi buah kurma secara rutin pada bulan puasa akan membuat kulitmu semakin lembut saat lebaran tiba. Kandungan nutrisi pada buah kurma yaitu, vitamin A, C dan E sangat dibutuhkan dalam proses regenerasi kulit. Dengan konsumsi buah kurma secara rutin akan membuat sel kulit lama digantikan dengan yang baru, ini yang membuat kulitmu lembut. Selain di konsumsi kurma juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah, untuk membantu melembutkan kulit wajah. Kulit akan sehat dari dalam dan terasa lembut bila disentuh dari luar.

Cek Yuk 5 Manfaar Kurma Bagi Kulit Dan Rambut_Melembutkan Kulit Jika Digunakan Untuk Masker
Melembutkan Kulit Jika Digunakan Untuk Masker

2. Mengatasi Kulit Kusam Dan Mengangkat Sel Kulit Mati
Banyak faktor yang dapat membuat kulitmu kusam, mulai dari kesalahan memilih skincare, polusi, paparan sinar UV, tidak rutin membersihkan wajah. Pola tidur yang salah dan stress juga turut andil dalam menyebabkan kulit kusam. Kamu membutuhkan nutrisi dalam buah kurma yaitu, vitamin A, B5 dan asam pantotenat untuk mengatasi masalah kulit kusam. Kandungan nutrisinya tersebut akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tidak terlihat kusam. Selain mengangkat sel kulit mati, kurma juga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Cek Yuk 5 Manfaar Kurma Bagi Kulit Dan Rambut_Mengatasi Kulit Kusam Dan Mengangkat Sel Kulit Mati
Mengatasi Kulit Kusam Dan Mengangkat Sel Kulit Mati

3. Mencegah Proses Penuaan Dini
Ini nih manfaat kurma untuk kulit yang paling penting yaitu, bisa mencegah proses penuaan dini pada kulitmu. Dengan konsumsi kurma dan perawatan dengan buah kurma secara rutin, maka munculnya kerutan di wajah akan di hambat. Dalam sebuah penelitian, ditemukan kandungan antioksidan yang tinggi pada buah kurma, yang akan mencegah kerusakan sel. Juga sangat berguna menangkal efek buruk radikal bebas yang berasal dari luar tubuh. Konsumsilah buah kurma dengan teratur agar terhindar dari radikal bebas dan kulit wajah sehat terlihat awet muda.

Cek Yuk 5 Manfaar Kurma Bagi Kulit Dan Rambut_Mencegah Proses Penuaan Dini
Mencegah Proses Penuaan Dini

4. Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut
Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, ternyata buah kurma juga bermanfaat bagi rambutmu lho. Salah satu manfaat kurma untuk rambut adalah bisa menjaga kesehatan dan kecantikan rambutmu. Dengan konsumsi kurma secara teratur, kamu tidak membutuhkan lagi yang namanya pewarnaan rambut, rambutmu akan hitam berkilau secara alami. Buah kurma dipercaya mampu menjaga kehitaman rambutmu, dan membuatnya berkilau.

Kurma juga akan membuat rambutmu tetap dalam keadaan sehat, kandungan vitamin B5 dan pantotenatnya adalah nutrisi penting bagi rambut. Nutrisi tersebut akan menyehatkan kulit kepala dan akar rambutmu. Dengan begitu nutrisi akan mudah diserap hingga ujung rambut dan membuat rambut sehat karena nutrisi tercukupi.

Cek Yuk 5 Manfaar Kurma Bagi Kulit Dan Rambut_Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut
Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut

5. Mampu Mengatasi Rambut Rontok
Permasalahan rambut yang paling sering dialami adalah rambut rontok, mungkin termasuk kamu. Kandungan nutrisi vitamin B pada bah kurma mampu mengatasi permasalahan rambut rontok tersebut, jika secara rutin dikonsumsi dan dijadikan masker. Sari-sari buah kurma dan bijinya mampu mengatasi kerontokan rambut secara perlahan dan menghindarkan kamu dari kebotakan.

Cek Yuk 5 Manfaar Kurma Bagi Kulit Dan Rambut_Mampu Mengatasi Rambut Rontok
Mampu Mengatasi Rambut Rontok

Itulah manfaat kurma bagi kulit dan rambut yang bisa kamu gunakan merawat diri sebelum lebaran. Jika kamu tertarik melakukan perawatan kurma di klinik kecantikan, kamu bisa mencoba kurma smoothing facial dan medical hair spa di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Akan membuat kulitmu kencang, kenyal dan bersinar serta membuat rambutmu halus, lembut dan berkilau. Kamu akan siap menghadapi lebaran dan berkumpul bersama keluarga.

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like