Film “HEREDITARY”: Kutukan, Teror, Dan Kesunyian Yang Terwariskan

0 Shares
0
0
0

Film arahan sutradara Ari Aster ini mampu membuatmu merinding disko, cocok banget ditonton saat Halloween. Film ini menceritakan teror tak berkesudahan disatu keluarga yang terjadi selepas kepergian sang nenek yang ternyata merupakan seorang pengikut sekte pemujaan setan! Hal tersebut yang membuat Annie Graham (diperankan oleh Toni Collette), seorang seniman miniatur, mengalami teror demi teror bersama suaminya, Steve (diperankan oleh Gabriel Byrne), dan kedua anaknya Peter (diperankan oleh Alex Wolff) dan Charlie (diperankan oleh Milly Shapiro). Sesuai dengan judulnya, “hereditary” yang berarti “warisan”, film ini menceritakan kutukan warisan yang diturunkan ke anak cucunya.

Agaknya, Ari Aster sengaja nggak menceritakan film ini dengan terburu-buru. Jadi dari awal sampai pertengahan film, kamu akan disuguhi teka-teki yang bikin kamu penasaran. Film ini adalah film festival, sehingga pemaparannya disajikan secara semiotika dan multitafsir. Ceritanya cukup sederhana, tapi dijamin membuat kamu sulit untuk menebak alurnya. Yang bikin ngeri, film ini sebenarnya bukan dari sisi jumpscare-nya (kalau kamu pecinta film horor ber-jumpscare, sebaiknya kamu ganti film lain deh :p), melainkan teror yang dimunculkan dari suara suara yang bikin kamu panik tak berkesudahan. Ditambah lagi dengan suasana yang terbangun di film ini yang tampak kelam dan seram. Tone yang sengaja dibuat gelap sepanjang film ini bikin kamu gelisah, bahkan adegan disiang hari aja masih terasa seramnya.

BACA JUGA: Halloween Party, Ada Diskon Sampai Smartwatch Gratis Juga!

Jangan takut soal hantu, karena film ini nggak ada penampakan hantunya. Tapi jangan salah, angle dan pergerakan kamera yang enggak biasa bisa bikin was-was terus dan penasaran dengan apa yang akan terjadi berikutnya. Durasi yang cukup lama, 127 menit, benar-benar bisa membuat kamu nggak nyaman sekaligus penasaran mengenai akhir dari film ini.

Buat kamu yang bingung mau nonton film horor apa di hari Halloween besok, Hereditary recommended banget sih untuk ditonton sendirian maupun sama teman-teman atau keluarga. Gimana, kamu penasaran dengan film satu ini? Buruan ditonton deh cerita serunya.

BACA JUGA: Dari Seram Sampai Manis, Ini Fakta Unik Tentang Halloween

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like