Jenis Handuk Yang Sebaiknya Kamu Pilih Untuk Mengeringkan Rambut

0 Shares
0
0
0

Pernahkah kamu bayangin kalau memilih handuk juga berpengaruh pada kesehatan rambut dan kulit kepalamu? Untuk mengeringkan rambut setelah dicuci, kamu harus memilih handuk yang tepat agar tidak mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepalamu. Pilih jenis handuk untuk rambut dengan daya serap tinggi agar proses pengeringan lebih cepat, kulit kepala tidak teriritasi dan rambut tetap sehat. Berikut beberapa jenis handuk yang cocok untuk mengeringkan rambut basahmu:

1. Serat Alami Dengan Keamanan Penuh
Handuk yang terbuat dari serat alami, sangat aman bagi kulit kepala dan rambut. Dengan menggunakan handuk yang berbuat dari serat alami, maka kamu akan terjauh dari resiko alergi. Handuk ini sangat direkomendasikan untuk bayi dan kulit kepala.

Handuk jenis ini lembut terhadap kulit kepala dan bayi, namun harganya jauh lebih mahal dari serat buatan. Daya serap handuk dengan serat alami masih kalah dengan serat biasa.

2. Microfiber Berdaya Serap Tinggi
Jenis handuk paling banyak beredar di pasaran saat ini adalah handuk microfiber yang memiliki daya serap tinggi. Jika kamu menggunakan handuk ini rambut akan lebih cepat kering, namun jangan menggosok-gosoknya terlalu keras bisa jadi kulit kepalamu terluka.

Cukup tempelkan saja handuk ini di kepalamu untuk menyeka dan mengeringkan rambutmu, maka air akan terserap dengan cepat. Kekurangan handuk ini adalah lebih mudah bau dibanding bahan katun, sehingga harus sering mencucinya.

3. Katun Turki
Handuk yang terbuat dari katun Turki memiliki keunggulan lembut dan tahan lama. Walau pun jenisnya katun, tapi beratnya tidak kalah ringan dengan bahan microfiber. Handuk ini sellau nampak mewah dan berkelas oleh karena itu harganya pun sangat mahal.

Namun harga nya sangat sesuai dengan kualitas yang kamu dapatkan, kamu tidak akan rugi memiliki handuk ini. Memang berbeda dengan bahan katun keluaran brand lain, katun turki ini memiliki daya serap yang sungguh besar.

4. Katun
Bahan yang sudah terkenal bagus dari dulu adalah katun, yang memiliki berbagai kelebihan dibanding bahan lainnya. Teksturnya yang lembut bagai beludru, sangat lentur dan daya serapnya 7x lipat dibandingkan handuk lainnya. Kelebihan lainnya adalah, mudah kering, tidak mudah berjamur, awet bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Perawatannya sangat mudah, cukup dicuci bersih, tapi jangan di rendam wangi agar tidak rusak seratnya. Dengan menggunakan handuk ini, kamu tidak akan membutuhkan hair dryer lagi.

5. Campuran Polyster Spandex Dan Katun
Satu jenis handuk lagi adalah terbuat dari campuran katun dan polyster spdanex. Handuk ini mempunyai permukaan yang sangat lembut jika terkena kulit kamu. Tidak perlu khawatir saat menggosokkannya di kepalamu, namun tetap pelan-pelan saja agar tidak merusak tekstur rambutmu.

Untuk daya serap handuk ini juga bagus tidak kalah dari bahan lainnya, kamu bisa mencoba menggunakan handuk ini saat keramas. Pilih ukuran yang sesuai dengan panjang rambutmu, agar pengeringannya maksimal.

Nah, itulah macam-macam jenis handuk untuk rambut yang bisa kamu jadikan referensi dalam menentukan pilihan handukmu. Sangat penting untuk memilih handuk yang tepat untuk rambutmu, paling tepat adalah yang menyerap air dengan cepat.

Jangan sampai salah memilih jenis handuk, karena akan mempengaruhi lama pengeringan dan kesehatan kulit kepala. Produk handuk yang tepat akan mengurangi waktu kamu mengeringkan dengan hair dryer. Oleh karena itu, selain memilih rangkaian produk rambut terbaik, kamu juga perlu mengunakan jenis handuk rambut terbaik agar keramas lebih meyenangkan. Eits jangan lupa juga merawat rambut indahmu dengan sesekali memberikan perawatan ekstra seperti melakukan hair mask ya. Yuk tampilkan rambut indah yang wangi dan tentunya bisa meningkatkan kepercayaan dirimu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like