3 Jenis Olahraga yang Dapat Membantumu Tetap Bugar Selama Berpuasa

0 Shares
0
0
0

Puasa bukan berarti sebuah alasan untuk kamu tidak melakukan rutinitas seperti biasa termasuk olahraga. Justru yang demikian ini akan menyebabkan kamu mudah lelah dan letih. Biarpun sedang berpuasa, kamu juga masih bisa melakukan olahraga yang pastinya akan tetap menjaga kesehatan tubuh kamu serta membuat wajah kamu terlihat lebih fresh.

Berbeda dengan hari-hari pada umumnya, kamu harus cerdas memilih jenis olahraga saat puasa yang nantinya tidak akan membuat kamu merasa lelah dan lapar.

Berikut ini beberapa rekomendasi olahraga ringan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit selama bulan puasa.

1. Peregangan atau stretching

Salah satu jenis olahraga saat puasa yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengeluarkan keringat secara berlebih adalah stretching atau peregangan. Olahraga ringan yang satu ini bisa kamu lakukan setelah bangun tidur pagi sembari menghirup udara yang masih segar. Kegiatan olahraga ringan yang satu ini akan membantu melemaskan otot-otot sebelum memulai aktivitas pagi.

Jenis olahraga saat puasa
Jenis olahraga saat puasa, kamu bisa melakukan stretching

Kamu Juga Wajib Baca : Tradisi Unik Saat Lebaran, Mana Yang Kamu Kangen?

2. Berjalan pagi

Udara pagi sangat kaya akan kandungan oksigennya. Momen terbaik saat ini bisa kamu manfaatkan untuk berjalan – jalan di sekitar lingkungan kamu. jenis olahraga saat puasa yang satu ini akan membuat tubuhmu terasa lebih segar dan bugar. Tidak hanya itu saja, kegiatan jalan pagi ini juga akan membantu memperlancar peredaran darah juga. normalnya, kamu disarankan untuk menghabiskan waktu 30 menit setiap harinya dengan berjalan pagi.

Jenis olahraga saat puasa
Berjalan pagi

3. Bersepeda santai

Jenis olahraga saat puasa lain yang bisa kamu lakukan tanpa harus membatalkan ibadah puasa kamu adalah bersepeda. Cobalah untuk mengayuh sepeda mengitari komplek dengan rute perjalanan yang ringan. Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan keringat serta kondisi tubuh yang bugar.

3 Jenis Olahraga yang Dapat Membantumu Tetap Bugar Selama Berpuasa_Bersepeda
Manfaat bersepeda santai

Akan sangat baik jika kegiatan ini kamu lakukan di sore hari dengan durasi waktu setidaknya 1 jam 30 menit. Jika malas keluar, kamu juga bisa menggunakan sepeda statis di rumah.

Kamu Juga Wajib Tahu : Cara Mudah Menentukan Skincare Terbaik Sesuai Jenis Kulit Wajah

Banyak jenis olahraga saat puasa yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, kamu juga harus menggunakan produk perawatan wajah lainnya untuk mendukung tampilan wajah yang lembab dan fresh di kala menjalankan ibadah puasa. Dengan menggunakan skincare dari Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic, kamu akan terlihat lebih segar meskipun sedang berpuasa. Eits jangan lupa melakukan facialnya juga ya, karena Klinik Kecantikan Larissa punya banyak varian facial yang sayang kalau kamu lewatkan lho. Gimana tertarik mencoba facialnya?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like