5 Tips Mencegah Jerawat Muncul Di Wajah Saat Traveling

0 Shares
0
0
0

Traveling memang menjadi aktivitas menyenangkan yang banyak dilakukan orang. Traveling membuat pikiran lebih fresh setelah merasa penat akibat aktivitas keseharian. Tapi perlu diingat nih, banyak orang yang setelah melakukan traveling justru mengalami masalah wajah seperti jerawatan. Lho kok bisa ya? Ini terjadi karena kurang menjaga dan merawat kesehatan kulit. Buat kamu yang mau traveling, ini ada tips mencegah jerawat muncul di wajah saat traveling.

1. Bawa Perlengkapan Pembersih Wajah
Aktivitas traveling di luar ruangan memang mengasyikkan, namun bisa merusak kesehatan kulit wajah lho. Contohnya nih ya, kalo kamu liburan ke pantai, panas matahari bisa merusak kulit kamu dan menjadikannya hitam. Belum lagi debu dan kotoran yang bisa saja menempel di wajah kamu bisa menjadi penyebab jerawat di wajah.

Agar traveling kamu tetap aman tanpa jerawat pastikan kamu membawa perlengkapan pembersih wajah ya. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan skincare seperti make up remover, face tonic, milk cleanser dan juga facial wash. Perlengkapan ini sangat penting untuk membersihkan wajah dan mencegah datangnya jerawat. Apalagi kalau memilih skincare dengan kandungan bahan alami. Oh ya, bawa juga handuk wajah berbahan lembut untuk dipakai.

2. Perlengkapan Khusus
Nih, ada beberapa perlengkapan khusus yang harus kamu bawa saat traveling. Apa aja itu? Seperti paper face, sun screen atau pun sun block. Fungsi dari paper face sendiri membantu menghilangkan minyak di wajah yang berlebihan. Karena jika tidak segera di atasi maka minyak bisa menyumbat pori-pori di wajah dan menyebabkan jerawat. Perlengapan khusus ini wajib di bawa agar kamu bisa mencegah jerawat muncul di wajah saat traveling.

Sedangkan sun screen atau pun sunblock memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Karena jika tidak dilindungi maka sinar UV bisa merusak kesehatan kulit kamu dan menyebabkan banyak masalah selain jerawat.

3. Nutrisi Untuk Kulit
Jangan hanya karena kamu lagi menikmati aktivitas traveling jadi kamu tidak memperhatikan kesehatan kulit ya. Kulit juga butuh dirawat dan dinutrisi kapan saja agar tetap sehat dan cantik. Nutrisi dari kulit itu dapat didapatkan dari berbagai macam cara. Seperti produk pelembab, produk skincare dan kosmetik yang digunakan. Jadi kamu perlu mempertimbangkan produk-produk terbaik untuk kulitmu ya. Setidaknya gunakan produk wajah yang sesuai dengan kondisi atau jenis kulitmu.

4. Kurangi Jajan Sembarangan
Traveling akan sangat kurang rasanya jika tidak merasakan aneka makanan khas yang disediakan di tempat tujuan. Banyak sekali makanan yang ada disetiap destinasi wisata dan sangat mengguggah selera. Eits tapi tunggu dulu ya, jangan asal makan makanan yang kamu beli.

Perlu kamu tahu nih, ada jenis-jenis makanan yang bisa menjadi pemicu jerawat di wajah. Diantaranya seperti makanan yang mengandung banyak minyak dan juga makanan yang memiliki cita rasa sangat pedas. Kalo nggak mau wajah kamu jerawatan, ada baiknya kamu hindari makanan seperti ini yah.

5. Memberikan Perawatan Khusus Pada Wajah
Tips mencegah jerawat muncul di wajah saat traveling yang terakhir adalah dengan memberikan perawatan khusus. Meskipun sedang traveling kamu juga tetap bisa menggunakan masker wajah kan? Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk masker wajah saat malam hari. Bahan-bahan itu diantaranya jeruk nipis, lemon, lidah buaya, susu atau pun madu yang bermanfaat untuk menutrisi kulit kamu sehingga menjadikannya tetap sehat dan bebas jerawat. Jika kamu kesulitan dalam mendapatkan bahan-bahan ini saat traveling kamu bisa menggunakan masker langsung jadi yang dijual bebas di supermarket saat ini. Tentunya masker ini lebih mudah didapatkan dan digunakan.

5 tips diatasi bisa kamu terapin untuk terhindar dari masalah jerawat karena aktivitas traveling ya. Dan jangan lupa, setelah melakukan traveling tetap saja kamu harus melakukan perawatan khusus seperti facial. Facial perlu dilakukan karena mampu membersihkan wajha dengan lebih sempurna ketimbang hanya membersihkan wajah dengan produk skincare. Perawatan wajah satu ini tidak hanya membantu membersihkan wajah dari kotoran yang ada tapi juga membantu menutrisi wajah. Yuk nikmati traveling tanpa takut muncul jerawat di wajah.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like