Tanpa Disadari, Kesalahan Penggunaan Skincare Ini Sering Dilakukan Pemula! Kamu?

0 Shares
0
0
0

Siapa pun pasti mendambakan kulit sehat, cerah, dan juga mulus, terutama cewek nih. Nggak tanggung-tanggung, berbagai cara dilakukan, mulai dari menggunakan berbagai skincare, hingga berbagai perawatan yang cukup menguras dompet. Berbicara skincare, sekarang ini hampir semua orang yang menggunakannya. Tapi, nggak sedikit juga yang melakukan kesalahan dalam menggunakan rangkaian skincare tersebut. Berbagai kesalahan tersebut yaitu menggunakan bermacam-macam skin care dalam waktu yang sama dan nggak melihat komposisi produk. Selain itu, banyak juga yang melakukan kesalahan gerakan dalam membersihkan wajah dan terbiasa ikut-ikutan beauty blogger atau vlogger. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Kebiasaan Menggunakan Banyak Skincare Dalam Waktu Yang Sama Bahaya Banget
Nggak sedikit orang yang ingin segera membasmi jerawat di wajah dan langsung menggunakan banyak skin care. Segala macam produk pun dicoba tanpa melihat mana yang cocok dan nggak. Kalau jerawat makin parah, baru deh kamu bingung.

Untuk menangani jerawat membandel, kamu butuh kesabaran dan ketelatenan. Selain itu, kamu harus menggunakan satu produk terlebih dahulu, terus tunggu reaksinya sekitar dua minggu. Nah, kalau udah cocok, baru deh ditambahin lagi yang lainnya. Dengan demikian, kamu bisa menentukan mana yang cocok dan mana yang nggak. Jadi, hentikan kebiasaan menimpa skin care mulai sekarang, ya!

2. Perhatikan Kandungan SkinCare-mu! Jika Salah Sedikit Saja, Bahaya Menanti Kulitmu
Membaca emang harus dibiasakan dan penting banget. Begitu pun ketika akan menggunakan skincare. Kamu wajib banget membaca kandungan produk yang akan kamu gunakan. Sebaiknya, hindari deh penggunaan produk yang terbuat dari bahan kimia karena risikonya nggak main-main. Untuk menghindari kesalahan skincare, kamu bisa menggunakan bahan alami. Ada banyak bahan alami yang dapat kamu jadikan untuk perawatan kulit, kok. Dengan demikian, kamu bisa melindungi kulitmu dari mimpi buruk akibat penggunaan bahan kimia. Ingat, ya, mencegah lebih baik daripada mengobati!

3. Melakukan Gerakan Yang Salah Ketika Membersihkan Wajah Bisa Bikin Kulitmu Kendur
Membersihkan wajah merupakan hal mendasar dari sebuah perawatan. Hal ini juga pasti biasa kamu lakukan kan? Tapi, nggak sedikit orang lho yang ngelakuin kesalahan gerakan membersihkan wajah. Alhasil, produk perawatan yang kamu gunakan nggak akan berfungsi secara optimal. Selain itu, kulit wajah juga bisa cepat mengalami penuaan dini, lho.

Kesalahan fatal yang biasa dilakukan tanpa disadari yakni membasuh wajah. Banyak cewek yang melap sisa air dengan gerakan ke arah bawah. Faktanya, hal ini bisa bikin kulit wajah cepat kendur. Kamu nggak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, biasakan membasuh wajah dan membuang sisa air ke arah samping, bukan ke bawah.

4. Hentikan Kebiasaan Ikut-Ikutan Beauty Blogger Atau Vlogger! Kebutuhan Kulitmu Adalah Yang Terpenting
Sebenarnya, boleh aja kamu melihat rekomendasi skincare oleh para beauty vlogger atau blogger. Dengan demikian, kamu bisa menambah referensi tentang berbagai skincare. Tapi, yang nggak boleh adalah kita salah mengerti apa yang dimaksud oleh beauty blogger atau vlogger tersebut. Kamu asal aja ikut-ikutan apa yang dipakai oleh mereka tanpa melihat kondisi kulitmu sendiri.

Keputusan tersebut tentu salah pake banget. Tanya mengapa? Kebutuhan kulit tiap orang itu berbeda-beda, ada yang berminyak, kering, normal, sensitif, dsb. Nggak lucu kan kalau kulit kita berjerawat tapi menggunakan produk untuk kulit normal? Alhasil, jerawat tak kunjung sembuh malah tampah parah. Jadi, pahami dulu kondisi kulitmu lalu cari produk yang tepat, jangan asal ikut-ikutan, ya!

Ngaku deh, kamu pasti pernah melakukan kesalahan memakai skincare tersebut kan? Jadi, mulai sekarang kamu harus lebih jeli dalam menggunakan skincare, ya. Nah, buat kamu yang bingung pilih skincare, Larissa Aesthetic Center bisa jadi pilihan yang tepat lho. Berbagai produk Larissa terbuat dari bahan alami yang sesuai dengan jenis kulitmu. Ingat, ya, menggunakan bahan yang alami jauh lebih baik daripada bahan kimia dan mencegah jauh lebih baik dari mengobati.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like