Krim Wajah yang Tepat Untuk Kulit Berminyak

0 Shares
0
0
0

larissa.co.id, Krim wajah yang tepat untuk kulit berminya – Kecantikan serta kesehatan kulit adalah masalah utama bagi setiap wanita. Karenanya tidak heran jika banyak wanita yang melindungi kulitnya dengan skincare. Salah satu yang paling sering digunakan adalah krim wajah. Tapi justru penggunaan krim ini bisa menimbulkan masalah bagi orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Karena bisa menyebabkan wajah menjadi lebih berminyak.

Kamu Juga Wajib Baca : Jenis dan Harga Facial Combination di Larissa

Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Memilih Krim Wajah

Karena memang sangat perlu diperhatikan dalam hal pemilihan kulit wajah untuk yang kulitnya berminyak. Jadi ada baiknya untuk kamu yang memang pada dasarnya memiliki kulit berminyak memperhatikan hal-hal yang akan dibahas di bawah ini. Karena dengan begitu, penggunaan krim menjadi lebih tepat serta tidak akan membuat wajah menjadi lebih berminyak.

1. Komposisi Krim Wajah

Ini adalah hal yang paling penting dan paling banyak disarankan yaitu komposisi dari krimnya. Hindari krim yang mengandung minyak kelapa, karena bisa memancing minyak menjadi lebih banyak dan menyebabkan jerawat. Selain itu, minyak lainnya seperti minyak mineral akan lebih bijak apabila dihindari. Bahkan vitamin e juga tidak tepat untuk kulit berminyak.

2. Formulasi Krim Wajah

Kedua adalah formula dari krim itu. Meskipun sudah dicantumkan oil free (bebas minyak) ataupun non comedogenic. Terkadang masih ada saja pembuat krim yang bersifat nakal dan menaruh sedikit minyak di dalam krimnya. Seperti minyak kelapa yang terkadang namanya disamarkan menjadi sls (sodium lauryl sulfate). Karenanya telitilah sebelum membeli.

3. Tekstur Krim Wajah

Tekstur dari krim ini tentu harus ringan karena biasanya krim untuk wajah berminyak menggunakan air dan gel sebagai bahan dasarnya. Tidak terlalu lengket seperti krim yang menggunakan bahan dasar minyak. Selain itu perhatikan juga apakah pelembab terlalu tebal dan sulit untuk meresap yang menyebabkan wajah terlihat berminyak seperti kilang minyak.

Kamu Juga Wajib Baca : Ternyata Gampang, Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Buah-Buahan

4. Kandungan Pelembab Di Dalamnya

Selanjutnya setelah memastikan komposisi sampai tekstur sudah aman perhatikan kandungan pelembab yang ada di krimnya. Krim yang baik mengandung pelembab yang tersusun dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Karena bahan ini terbukti sangat ramah dengan wajah berminyak dan tidak akan menyumbat pori-pori penggunanya. Selain itu bahan yang satu ini juga sudah dipastikan non comedogenic.

5. Jaminan Keamanan dan Keaslian Krim Wajah

Terakhir pastikan bahwa krim yang kamu beli harus sudah terjamin baik itu segi keaslian ataupun keamanannya. Perhatikan apakah krim itu sudah memiliki label izin produksi dari pihak terkait. Karena memang sudah banyak krim abal-abal yang sekarang menyebar dengan mudahnya di pasaran. Jadi pastikan untuk benar-benar memperhatikan hal tersebut.

Pelembab yang Sebaiknya Tidak Digunakan Oleh Pemilik Wajah Berminyak

Pertama adalah pelembab dengan bahan dasar minyak yang memang sangat-sangat tidak diperbolehkan untuk wajah berminyak. Alasannya sudah jelas, karena memang dapat memicu terjadinya produksi minyak secara berlebih. Bahkan penggunaan vitamin e serta kolagen juga lebih baik dihindari oleh pemilik wajah berminyak. Alkohol juga tidak diperbolehkan karena terlalu kuat.

Meskipun berminyak, bukan berarti kulit harus dibuat sekering mungkin. Karena justru menurut penelitian otak akan merangsang produksi minyak baru pada wajah yang terlalu kering. Apabila sudah seperti itu dapat terjadi peradangan yang bisa menimbulkan jerawat. Karenanya bahan seperti asam salisilat, serta benzoil peroksida ada baiknya hanya digunakan tidak lebih dari sekali dalam sehari.

Memang bisa dibilang susah-susah gampang untuk mencari krim wajah yang tepat untuk kulit berminyak. Nah, buat memudahkan kamu si pemilik kulit berminyak kunjungi aja Larissa Aesthetic Center. Kamu akan diberikan panduan cara memilih krim untuk wajah serta produk yang direkomendasikan semuanya berkualitas. Produk krim wajah Larissa juga dibedakan berdasarkan tipe kulit lho. Jadi tunggu apalagi yuk langsung datang ke klinik Larissa. Cek lokasi terdekatnya disini yuk klik disini

KONSULTASI GRATIS TENTANG KULIT WAJAH KAMUKLIK DIBAWAH INI

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like