Mau Tahu Cara Dapatkan Make Up Simple Untuk Pria Saat Pernikahan? Ini Tipsnya!

0 Shares
0
0
0

Hari pernikahan adalah hari paling penting bagi setiap pasangan yang akan menikah. Saat hari pernikahan tiba, tidak hanya pengantin wanita saja yang perlu tampak cantik dan sempurna. Pengantin pria pun harus tampil sempurna saat hari pernikahan, agar serasi berdampingan dengan mempelainya. Terus, bagaimana agar make up pengantin pria tetap terlihat natural? Riasan yang simple tidak hanya bisa mempertegas bagian wajah pada pengantin pria, juga sekaligus menyembunyikan noda sehingga saat berfoto dengan para tamu, pengantin pria juga bisa tampak tampam. Namun jika pengantin pria memakai terlalu banyak riasan bisa membuat kamu tampak tidak natural. Berikut adalah tips make up simple untuk pengantin pria mulai  dari membersihkan wajah sebelum ber make up, sampai membersihkan wajah kembali setelah ber make up. Mari simak ulasan berikut ini ya:

1. Mulailah Dengan Wajah Yang Bersih
Sebelum melakukan make up pada hari pernikahan, hendaknya bersihkan wajah terlebih dahulu seperti biasanya. Caranya eksfoliasi kulit anda dengan bahan yang lembut, dan gosok perlahan gerakannya melingkar ya. Gunakan air hangat untuk mengangkat sel kulit yang mati, bilas dan tepuk-tepuk kulit hingga kering dengan handuk. Bila kulit kering oleskan pelembap pada wajah dan leher, biar kan sampai meresap, lalu gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit wajahmu. Sebaiknya cukur rapi kumis dan janggutmu terlebih dahulu sebelum di make up pada hari pernikahan. Selain itu, kamu juga melakukan facial untuk mempersiapkan kondisi wajah yang jauh lebih sehat, bahkan facial tertentu bisa membuat wajah terlihat lebih cerah di hari pernikahanmu loh.

2. Gunakan concealer
Concealer berguna untuk menutupi kantung mata dan kerutan lain di wajah. Caranya oleskan sedikit demi sedikit conclear di bagian kantung mata, area ujung hidung dan kanan kiri hidung. Biarkan sedikit mengering kemudian baurkan dengan jari, jika ada noda di wajah juga bisa ditutupi menggunakan concealer. Jika noda yang harus ditutupi banyak, bisa gunakan bedak cair yang dioleskan didaerah tersebut.

3. Perkuat Lapisan Concealer
Caranya gunakan kuas kecil untuk membubuhkan bedak tabur dengan warna yang paling mendekati warna kulitmu. Beri bedak pada setiap area yang terlapisi concealer agar concealer menyatu dengan warna wajah, sehingga nampak natural.

4. Bubuhkan Bedak Pada Area Wajah Yang Lain
Pakailah spons bedak atau kuas yang agak besar untuk membubuhkan bedak pada area wajah yang cenderung berminyak. Fokus utama adalah pada T zone, dahi, hidung dan dagu. Pada laki-laki area tersebut cenderung berminyak.

5. Pakailah Pelembap Bibir
Lipbalm atau pelembab bibir ini perlu, agar bibir lembut tidak terlihat pecah-pecah. Pilihlah pelembab yang  berwarna bening atau warna netral yang cocok untuk pria. Bibir yang sehat akan memberi kesan terbaik untuk penampilanmu.

6. Bersihkan Riasan Sebelum Tidur
Hal Ini penting dilakukan, baik untuk mempelai pria mau pun wanita. Itu karena riasan yang dibiarkan semalaman bahkan dipakai tidur akan berefek buruk bagi kesehatan kulit wajah. Sebelum tidur cucilah muka untuk membersihkan riasan. Namun, sebelum mencuci hendaknya gunakan make up remover, agar kulit bersih maksimal ya. Makeup remover sangat membantumu membersihkan sisa makeup yang kamu gunakan, sehingga wajah benar-benar bersih. Setelahnya baru bersihkan kembali wajah dengan milk cleanser, facial foam, dan face tonik yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu ya.

Membersihkan make up setelah seharian resepsi adalah ritual penting yang perlu dilakukan sebelum tidur. Jangan sampai kamu tertidur dengan make up yang masih lengkap menempel di wajahmu, hal itu dapat memicu timbulnya jerawat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like