Manfaat Krim Siang Dan Krim Malam Yang Biasa Kamu Gunakan! Udah Pada Tahu Belum?

0 Shares
0
0
0

Menjaga kesehatan wajah sangat penting untuk dilakukan, merawatnya tidak cukup hanya dilakukan pada siang hari, malam hari pun juga perlu. Kondisi kulit wajah berbeda pada siang dan malam hari, yang dipengaruhi oleh aktivitas seseorang, sehingga kebutuhan perawatannya pun beda. Sebagian dari kamu mungkin sudah menggunakan yang namanya krim siang dan krim malam. Namun, apa kamu sudah mengerti perbedaan dan manfaat krim siang dan krim malam yang kamu gunakan?

Namanya saja berbeda manfaatnya juga pasti beda, krim siang bermanfaat lebih kepada perlindungan terhadap sinar matahari. Sedangkan krim malam bermanfaat merevitalisasi kulit wajah, disamping manfaat tersebut masih banyak manfaat yang dimiliki krim siang dan krim malam. Manfaatnya seperti melembabkan, menutrisi, anti-aging, merangsang pembentukan kolagen dan elastin pada kulit. Yuk simak ulasan berikut agar kamu paham dan tidak sia-sia menggunakan perawatan krim.

Apa Sih Manfaat Menggunakan Perawatan Wajah Krim Siang Dan Krim Malam?

Kamu masih bingung dengan perbedaan manfaat dari krim siang dan krim malam? Menganggap keduanya sama saja? Jangan lagi yaa, berikut manfaat dari kedua krim tersebut akan dijelaskan agar kamu mengerti:

Manfaat Krim Siang

Manfaat krim siang (Day Cream) yang paling mendasar dan utama adalah melindungi wajah dari paparan sinar matahari, berikut manfaat day cream yang perlu kamu tahu:

  1. Krim Siang Melindungi Kulit Wajah Dari Paparan Sinar Matahari, apa pun merk day cream yang kamu gunakan, pastikan mengandung SPF. Sun Protection Factor (SPF) yang terdapat pada krim siang berfungsi melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan radiasi UV.
  2. Melembabkan Kulit Agar Tidak Kering Dan Iritasi, penggunaan day cream secara teratur dapat membantumu menjaga kelembaban kulit pada siang hari. Dengan kulit yang lembab dan tidak kering, maka kulit tidak akan mudah mengalami iritasi.
  3. Anti-Aging Yang Menghambat Penuaan Dini, kandungan anti oksidan pada day cream memiliki fungsi sebagai anti-aging (anti penuaan dini). Radikal bebas yang tinggi pada lingkungan akan menyebabkan masalah pada kulit, dan penggunaan day cream akan mengatasi masalah tersebut.

Manfaat Krim Malam

Krim malam (Night Cream) memiliki manfaat yang berbeda dari krim siang, karena kandungannya pun memang berbeda. Berikut manfaat dari krim malam yang harus kamu ketahui:

  1. Bertugas Merevitalisasi Kulit, Kandungan anti-aging pada krim malam berfungsi untuk mengganti kulit yang tua dan rusak dengan sel kulit baru. Hal ini karena siklus alami kulit saat malam hari adalah terjadi regenerasi sel kulit baru.
  2. Merangsang Pembentukan Kolagen Dan Elastin, zat aktif pada krim malam juga berfungsi untuk merangsang kulit membentuk kolagen dan elastin. Sehingga kulit akan kenyal dan tidak mudah keriput.
  3. Menutrisi Dan Melembabkan Kulit Agar Tetap sehat, krim malam juga berfungsi melembabkan kulit secara ekstra. Sering disebut ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari, kulit dalam keadaan lebih kering apalagi dengan penggunaan AC, sehingga krim malam sangat dibutuhkan untuk melembabkannya.

Adakah Produk Krim Siang Dan Krim Malam Yang Memiliki Manfaat Lebih Dari Itu?

Perawatan wajah teratur memang seharusnya kamu lakukan, mengingat wajah adalah aset yang sangat berharga. Manfaat dasar dari krim siang dan krim malam akan merawat kesehatan kulit wajahmu, jika kamu menggunakannya secara teratur. Kamu bisa memilih produk-produk yang mengandung bahan alami seperti teh hijau, atau bahkan rice bran. Selain memilih produk krim wajah yang tepat, kamu juga perlu mempertimbangkan melakukan facial setidaknya satu kali dalam sebulan supaya wajah kembali cerah dan bersih. Cantik itu pilihanmu lho!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like