Kenali 4 Manfaat Kurma Bagi Kecantikan

0 Shares
0
0
0

Manfaat Kurma – Memasuki bulan suci ramadan, buah kurma jadi primadona yang selalu dicari. Buah ini biasanya selalu hadir di jajaran menu takjil saat berbuka puasa. Rasanya tak lengkap jika bulan ramadan tanpa adanya buah kurma.

Buah yang punya rasa manis ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin bagi kesehatan. Saking tingginya nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya, buah kurma dipercaya sebagai salah satu menu sahur yang cukup untuk menahan lapar seharian.

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata buah kurma juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kulitmu lho. Apa saja manfaat buah kurma bagi kesehatan kulit?

Manfaat Kurma Bagi Kulit Wajah


1. Mencegah Kulit Kusam


Kulit kusam jadi masalah yang bikin jengkel. Kulit kusam bisa disebabkan salah satunya oleh kulit yang kering. Tapi kini kamu bisa mencegah kulit kusam dengan kebaikan buah kurma.

Manfaat kurma yang pertama adalah mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Kandungan buah kurma yang berfungsi untuk mencegah kulit kusam adalah vitamin B5 dan vitamin A. Dengan terangkatnya sel-sel kulit mati, maka dapat mencegah terjadinya kulit kusam.

Kamu Wajib Baca : Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

2. Melembabkan Kulit


Selain itu, kurma juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Tak bisa dipungkiri, kulit kering jadi masalah yang paling sering dialami ketika tubuh kekurangan cairan pada saat berpuasa.

Kurma mengandung vitamin A, E, dan C yang baik untuk regenerasi sel kulit. Sehingga kamu bisa meraih kulit lembab dan lembut dengan kebaikan buah kurma.

3. Mencegah Penuaan Dini


Penuaan dini dapat ditandai dengan berbagai ciri yang tampak pada kulit, seperti garis halus, flek hitam, kulit kering phone case with card holdernavigate hereWild Hog Festival,Sabinal》》March 23-24, kusam, dan lain-lain. Buah kurma mengandung tinggi antioksidan yang baik bagi kulitmu, sehingga mampu mencegah terjadinya kerusakan sel pada kulit.

Dengan demikian antioksidan dapat mencegah penuaan dini. Sehingga kulit senantiasa tampak awet muda.

Baca Juga : Ladies, Ini 6 Kandungan Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini

4. Mencegah Iritasi Kulit


Manfaat lain dari buah kurma bisa cocok nih buat kamu yang punya kulit sensitif. Kandungan nutrisi pada buah kurma dapat mencegah iritasi kulit yang biasanya ditandai dengan kemerahan.

Kamu Wajib Tahu : Kenali Jenis Jerawat Dan Penyebabnya

Itu lah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah kurma. Kebaikan buah kurma juga terdapat dalam Kurma Facial Larissa, hanya tersedia selama bulan ramadan lho. Yuk konsultasikan keluhan kulit wajahmu melalui WA, gratis !

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like