Menilik Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah

0 Shares
0
0
0

Manfaat Madu – Bahan alami yang satu ini memang sudah sangat terkenal dengan khasiatnya, baik untuk kesehatan tubuh, rambut, hingga kulit wajah. Untuk mendapatkan khasiat madu, kamu bisa langsung mengkonsumsinya atau dicampur dengan bahan alami lain, seperti buah-buahan.

Madu juga terkenal sebagai bahan alami yang sering dijadikan masker wajah. Lalu, apa saja manfaat madu untuk kulit wajah? Simak penjelasannya di sini ya.

Baca Juga : Kenali 4 Manfaat Kurma Bagi Kecantikan

Manfaat Madu

1. Melembabkan Kulit Wajah


Kulit kering jadi masalah yang umum dialami, terutama di bulan puasa. Untuk meraih kulit yang lembab, kamu bisa memanfaatkan madu. Kandungan senyawa pada madu mampu merawat kulit yang kering, sehingga menjadi lembab.

Buat kamu yang punya kulit berminyak, jangan ragu untuk menggunakan madu sebagai perawatan wajahmu. Karena zat pemanis di dalam madu juga mampu mempertahankan kelembaban kulit.

Kamu Wajib Tahu : Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

2. Melindungi Terhadap Kerusakan


Madu mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan mampu melindungi kulit terhadap kerusakan, seperti radikal bebas.

3. Mencerahkan Kulit Wajah


Madu dapat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Apabila sel kulit mati sudah terangkat, maka kulit akan tampak lebih cerah. Jika kamu punya kulit kusam dan sensitif, kandungan madu jadi sangat cocok untuk perawatan kulit wajahmu.

4. Mencegah Penuaan Dini


Penuaan dini bisa ditandai dengan beberapa ciri yang tampak pada kulit wajah. Seperti kulit kering, garis halus, hingga flek-flek hitam. Kandungan madu mampu mengatasi penuaan dini. Sehingga kulit jadi tampak lebih cerah, lembab, dan sehat.

Baca Juga : Pahami Urutan Pemakaian Skincare Yang Tepat!

5. Mengatasi Jerawat


Semua orang tentu tak nyaman jika kulitnya sedang berjerawat, namun kini kamu tak perlu risau lagi. Kandungan kaws phone casehttps://www.diabetes-gate.de/freizeit/charlie’s chalk dust strawberry watermelon ice madu juga mampu merawat kulit yang berjerawat. Sebab madu memiliki kandungan antibakteri yang bisa membersihkan kulit dari kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Menggunakan madu sebagai masker juga dapat membantu meredakan peradangan pada jerawat di kulitmu lho.

Itu lah beberapa manfaat madu bagi kulit wajah. Larissa Aesthetic Center menyediakan berbagai produk kecantikan berbahan alami, salah satunya madu.

Konsultasikan masalah kulit wajah kamu melalui WhatsApp, gratis !

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like