Rambut Sehat Dan Kuat Dengan Perawatan Buah Kurma

0 Shares
0
0
0

Memiliki rambut yang sehat dan kuat bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus melakukan banyak perawatan untuk menjaga kesehatan rambut dan selalu menutrisinya. Namun jika kamu melakukan perawatan yang salah bisa menyebabkan rambut menjadi rusak dan bermasalah. Untuk perawatan yang aman, sebaiknya kamu menggunakan perawatan dari bahan-bahan alami seperti kurma. Tidak banyak yang tahu bila banyak manfaat kurma untuk rambut. Apa saja manfaat itu? Simak ulasannya.

1. Mengatasi Rambut Rontok
Kamu punya masalah rambut yang mudah rontok? Memang kebanyakan orang mengalami masalah ini. Rambut rontok bisa disebabkan karena makanan yang dikonsumsi, banyak beraktivitas di luar ruangan dan kebiasaan sederhana yang sering tidak disadari. Beberapa kebiasaan sederhana itu diantaranya seperti terlalu sering mencuci rambut, menggunakan hair dryer, menggunakan topi saat rambut masih basah dan menyisir rambut setelah keramas.
Buah kurma dapat mengatasi rambut rontok karena memiliki kandungan zat besi yang mampu memperkuat rambut langsung dari akarnya. Kamu bisa membuat pasta kurma atau mengkonsumsi kurma secara langsung untuk mendapatkan khasiatnya ini. Mudah sekali bukan?

2. Menjadikan Rambut Lebih Lebat
Memiliki rambut yang lebat adalah impian semua orang baik perempuan atau pun laki-laki. Namun kerontokan para pada rambut bisa menyebabkan rambut menjadi tipis bahkan botak. Untuk mendapatkan rambut yang lebat harus melalui perawatan khusus. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan rambut yang lebat. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk melebatkan rambut adalah buah kurma. Kandungan dalam buah kurma mampu menutrisi dan memberi vitamin pada rambut sehingga mencegah penuaan pada rambut. Hasilnya rambut menjadi cepat panjang dan tumbuh lebih lebat. Gunakanlah minyak buah kurma secara rutin pada rambut kamu agar rambut semakin lebat.

3. Mengatasi Iritasi Kulit Kepala
Rasa gatal pada kulit kepala memang mengganggu aktivitas. Gatal ini bisa disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan mulai dari masalah ringan hingga yang parah. Salah satu penyebab kulit kepala terasa gatal adalah iritasi. Kulit kepalamu sering mengalami iritasi? Bingung mencari bahan alami untuk mengatasi iritasi pada kulit kepala? Cobalah menggunakan buah kurma untuk mengatasinya. Bahan dalam buah kurma cukup efektif untuk meredakan iritasi pada kulit kepala yang menyebabkan gatal. Selain itu kurma akan memberikan sensasi dingin pada kulit kepala kamu.

4. Menjaga Kekuatan Rambut
Manfaat buah kurma untuk rambut adalah menjaga kekuatan rambut. Kamu ingin memiliki rambut yang kuat? Gunakanlah buah kurma sebagai solusinya. Buah kurma memiliki kandungan vitamin B yang tinggi dan membantu menjaga kekuatan serta kelembapan rambut. Kurma juga dapat memberikan nutrisi folikel rambut yang bisa membuat rambut menjadi kuat. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu bisa menggunakan minyak buah kurma kemudian dioleskan pada rambut.

5. Menghitamkan Rambut
Siapa sih yang nggak pingen punya rambut yang hitam dan berkilau? Rasa-rasanya semua orang pasti ingin punya rambut semacam itu. Kamu bisa mendapatkan rambut yang hitam dan berkilau dengan menggunakan buah kurma. Kandungan dalam buah kurma mampu merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya berkilau. Tidak heran bila banyak wanita yang menggunakan buah kurma memiliki rambut yang indah.

Itulah manfaat buah kurma untuk rambut. Banyak juga ya? Bagi kamu yang ingin mendapatkan semua manfaat buah kurma untuk rambut itu, kamu bisa melakukan hair treatment kurma di Klinik Kecantikan Larissa. Perawatan ini hanya ada saat bulan ramadhan aja lho, makanya buruan di Larissa Aesthetic Center yang ada di kotamu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like