Nggak Hanya Jerawat, Malas Merawat Wajah Di Malam Hari Juga Mengakibatkan….

0 Shares
0
0
0

Pernahkah kamu membayangkan punya kulit wajah yang kusam dan berjerawat? Tentu aja nggak ada satu orang pun yang ingin punya kondisi wajah yang seperti itu kan. Biasanya, kamu pasti akan melakukan perawatan menggunakan berbagai produk wajah yang bisa membantu permasalahan kulit, mulai dari sabun wajah, bahkan sampai krim pagi hingga krim malam. Nah, sayangnya banyak yang salah mengira bahwa menutrisi dan merawat kulit lebih baik dilakukan di pagi hari saat sebelum beraktifitas.

Padahal nih, malam hari justru menjadi waktu paling baik untuk merawat kulit wajah. Saat malam hari sel kulit bergenerasi atau mengalami pembelahan 30 kali lebih efektif, terutama di jam 22.00 lho. Tapi, kadang ada diantara kamu yang justru malas merawat kulit di malam hari. Udah saatnya kamu ubah kebiasaan malas kamu ya. Soalnya ketika kamu malas merawat kulit di malam hari, wajahmu bisa mengalami jerawat, berminyak, bahkan juga bikin wajah kusam.

Pentingnya Merawat Wajah Di Malam Hari

Biasanya kamu pasti akan lebih banyak beraktivitas di pagi atau siang hari. Malam hari adalah saat dimana tubuh, termasuk sel-sel kulit perlu beristirahat. Perlukah kulit beristirahat? Tentu aja perlu, apalagi setelah seharian kulit terpapar sinar matahari, AC atau bahkan polusi kendaraan bermotor. Bisa dibayangkan dong gimana kotornya sel-sel kulit setelah seharian terkena kotoran?

BACA JUGA: Sering Memakai Produk Skincare, Tapi Sudah Tahu Belum Manfaat Skincare Untuk Wajah?

Coba kamu bayangkan, kulit yang kotor ini nggak kamu bersihkan saat akan tidur. Tentu aja kotoran-kotoran selama seharian bisa bikin wajahmu terkena gangguan. Apalagi saat malam hari, sel-sel kulit punya kemampuan berenegerasi dua kali lebih cepat daripada biasanya. Gimana nih, apakah kamu masih malas merawat kulit di malam hari?

Inilah Dampak Malas Merawat Kulit Wajah Di Malam Hari

Malam hari memang saat-saat yang rentan dan riskan karena kamu pasti udah capek beraktivitas seharian penuh. Namun, ada hal lain yang juga perlu kamu pikirkan lho, yaitu kondisi kulit. Berikut ini beberapa dampak penting yang bisa terjadi kalau kamu masih enggan merawat kulit di malam hari.

1. Jerawat Bisa Muncul Dengan Cepat
Coba deh kamu mengusapkan wajahmu dengan tisu. Apa yang kamu lihat? Biasanya sih setelah kamu beraktivitas seharian dengan banyak debu dan kotoran, maka wajahmu pasti akan kotor. Kalau kamu nggak mau membersihkan wajah, pasti jerawat akan bermunculan dengan cepat. Mengapa? Kotoran yang masuk ke dalam pori-pori kulit akan menggumpal dan menyumbat karena nggak dibersihkan, jadi jangan heran ya kalau keesokan harinya jerawat bisa aja muncul di wajahmu.

2. Kulit Wajah Terlihat Kusam
Kulit kusam itu ternyata bisa terjadi saat kamu malas merawat kulit di malam hari lho. Setelah seharian beraktivitas, biasanya akan terjadi penumpukan sel-sel kulit mati di wajahmu. Tentu aja sel-sel kulit mati ini harus segera dihilangkan, kan? Kamu bisa membersihkan wajahmu dengan menggunakan toner dan mencuci muka. Nggak hanya itu aja, kamu juga bisa menyempurnakannya dengan rangkaian krim perawatan. Pokoknya jangan sampai deh kulit wajahmu terlihat kusam hanya karena kamu malas merawat di malam hari.

3. Bikin Kulitmu Terkena Oksidatif
Memakai make up emang udah jadi kebiasaan bagi cewek. Make up emang bisa bikin kamu tambah cantik dan menari. Namun, kadang pemakaian make up juga bisa bikin wajahmu rusak lho. Apalagi kalau malam harinya kamu malas menghapus dan membersihkan wajahmu.

Kebiasaan ini bisa bikin kulit wajahmu terkena oksidatif, yaitu kerusakan di kulit terluar wajahmu. Nah, biasanya penyebab utama oksidatif ini adalah sisa-sisa zat pada make up yang nggak dibersihkan secara sempurna.

BACA JUGA: Paduan Memilih Facial yang Sesuai Jenis Kulit, Kamu Yang Mana?

Ternyata banyak banget ya dampak malas merawat kulit wajah di malam hari. Sepertinya mulai sekarang kamu perlu memperhatikan perawatan kulit wajahmu di malam hari dan memilih produk-produk wajah terbaik untuk menunjang regenerasi kulit saat malam tiba, seperti krim malam. Kamu bisa mencoba produk wajah terutama krim malam dari Larissa Aesthetic Center yang disesuaikan dengan kondisi kulitmu dan mengandung bahan alami seperti teh hijau, serta madu. Jadi kamu nggak perlu takut kalau krim wajahnya nggak cocok di kulitmu. Yuk saatnya kamu untuk nggak malas merawat kulit di malam hari.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like