Nutrisi Terbaik Agar Tubuh Dan Kulit Agar Tetap Terlihat Muda

0 Shares
0
0
0

Memiliki tubuh dan kulit yang sehat adalah dambaan semua orang, terutama bagi perempuan yang sangat peduli dengan penampilan. Banyak cara dilakukan agar memiliki tubuh dan kulit yang sehat, termasuk perawatan dari luar dengan menggunakan produk skin care. Sebenarnya cara paling baik menjaga kesehatan kulit dan tubuh adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi terbaik untuk tubuh dan kulit.

Banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan kulit agar tetap sehat, indah dan cantik. Di bawah ini ada beberapa nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh yang bisa kamu jadikan acuan memilih makanan. Simak yuk, ulasan selengkapnya:

1. Vitamin A Untuk Pembentukan Sel Baru

Vitamin A berperan pada pembentukan sel baru, pengaturan sebum dan mengembalikan kerusakan akibat sinar UV. Konsumsi vitamin A yang cukup mampu menyamarkan garis halus akibat proses penuaan dini, menghaluskan dan mencerahkan kulitmu. Jika tubuh kekurangan vitamin A maka kulit akan pecah-pecah atau tampak bersisik. Sumber vitamin A paling utama adalah pada hewani seperti hati, kuning telor, susu dan mentega. Terdapat pro vitamin A atau karoten pada sayuran hijau dan buah berwarna kuning-jingga seperti, daun singkong, wortel, tomat dan pepaya.

Kamu Wajib Tahu : Stop Pencet Jerawat! Ini Alasan Kenapa Dilarang Untuk Memencet Jerawat

2. Vitamin C Bertugas Untuk Membentuk Kolagen

Selain baik untuk menjaga kekebalan tubuh, vitamin C juga memiliki peran aktif dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin C memiliki tugas dalam proses pembentukan kolagen yang akan menjaga kulit tetap elastis tidak keriput. Keampuhannya dalam memutihkan kulit juga tidak diragukan, tidak heran jika pada produk skin care sering ditambahkan vitamin C. Sumber vitamin C yang utama ada pada sayur dan buah seperti, jeruk, pepaya, brokoli, buah kiwi, tomat dan masih banyak buah dan sayur yang lain.

3. Vitamin E Untuk Menjaga Kulit Awet Muda

Vitamin E memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari jahatnya radikal bebas yang berasal dari luar seperti, asap, polusi dan sinar UV. Dengan begitu radikal bebas tidak akan merusak sel kulit dan tubuhmu, sehingga tidak terjadi penuaan dini dan kulitmu akan tampak awet muda. Vitamin E juga mampu menjaga kulit agar tidak kusam, membuatnya tampak lebih bercahaya. Sumber vitamin E antara lain pada kuning telor, kacang-kacangan terutama kedelai, kecambah, olive oil, bayam dan asparagus.

4. Omega 3 Agar Kulit Tetap Elastis

Omega 3 adalah salah satu jenis asam lemak esensial termasuk nutrisi terbaik bagi tubuh dan kulit, yang memiliki peran dalam menjaga elastisitas kulitmu. Dengan konsumsi makanan yang mengandung omega 3 dalam jumlah yang cukup akan mengatasi masalah kulit keriputmu. Kulit keriput biasanya terjadi akibat dari proses penuaan dini, dan pembentukan kolagen yang terganggu. Untuk memenuhi kebutuhan omega 3 kamu bisa konsumsi makanan tinggi omega 3 seperti ikan sarden, ikan kembung dan salmon.

5. Selenium Sebagai Antioksidan Penangkal Radikal Bebas

Selenium adalah mineral yang bekerja sama dengan vitamin E untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit. Dengan adanya selenium pada tubuh maka proses penuaan dini akibat radikal bebas bisa ditangkal, dan membuat kulit tetap sehat. Selenium juga bertanggung jawab menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kenyal tidak keriput. Sumber selenium terdapat pada makanan laut seperti tuna, salmon, juga tinggi pada gandum, bawang putih, telur dan kacang.

Kamu Wajib Tahu : 4 Facial Yang Rekomendasi Banget, Nomor 3 Cuma 70 Ribu!

Nah itu beberapa nutrisi terbaik bagi tubuh dan kulit agar tetap terjaga kesehatannya, dan kamu tetap sehat dari dalam. Konsumsi nutrisi yang baik untuk tubuh harus dibarengi dengan konsumsi air yang cukup, agar kesehatan kulit yang didapatkan bisa optimal.

Tunggu tunggu….nggak hanya mengoptimalkan dari dalam aja lho, kamu juga perlu memberikan nutrisi terbaik untuk kulit dengan melakukan facial? Bertanya tanya kenapa facial ya? Hmm…tahu nggak setidaknya dengan rutin melakukan facial, debu, kotoran, dan sisa makeup bisa terangkat dengan lebih efektif. Bayangin aja, kalau setiap hari kamu pakai makeup dan setiap hari pula sisa makeup di wajah terus bertambah. Nah, itu kenapa banyak yang merasa sudah membersihkan makeup dengan sempurna tapi tetap aja wajah berjerawat atau terlihat kusam. Yuk agendakan facial mu sekarang di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Cukup facial setidaknya 1 kali atau maksimal 2 kali dalam sebulan ya biar wajah tetap cerah dan bersih.

Butuh Info Tentang Facial Larissa


Bingung Mencari Treatment/Facial Wajah Yang Cocok Buat Kamu ??
Jangan Khawatir, Langsung hubungi Mimin Kami.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Yuk

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like