Penyebab Foundation Berubah Warna Menjadi Abu-Abu Saat Diaplikasikan Ke Wajah. Kok Bisa Ya?

0 Shares
0
0
0

Memilih foundation memang bukan perkara yang mudah. Ketika di coba di toko warna foundation sudah sesuai namun ketika dibawa pulang ke rumah terkadang berubah warna dan tidak sesuai dengan warna kulit. Bahkan ada beberapa orang yang merasa foundation berubah warna menjadi abu-abu ketika diaplikasikan ke wajah. Kok bisa ya hal ini terjadi? Yuk simak penyebab foundation berubah warna menjadi abu-abu saat diaplikasikan ke wajah berikut ini.

Penyebab Foundation Menjadi Keabu-abuan

Ketika kamu akan membeli foundation di toko tentunya kamu akan mencobanya secara langsung terlebih dahulu. Ini di lakukan untuk memastikan apakah foundation tersebut cocok dengan warna kulit kamu atau tidak. Namun, terkadang meskipun sudah di coba secara langsung foundation berubah warna ketika digunakan di wajah. Hal ini dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah.

1. Pemilihan Tone Warna Yang Salah
Warna dasar kulit seseorang berbeda-beda tergantung oleh gen yang mereka miliki. Warna dasar kulit ini tidak akan berubah meskipun warna kulit mengalami perubahan menjadi lebih cerah atau pun menjadi gelap. Ketika kamu memilih foundation yang tidak sesuai dengan warna dasar kulit kamu maka foundation akan terlihat tidak membaur dengan wajah, sehingga wajah kamu terlihat berwarna keabu-abuan.

2. Memilih Warna Yang Terlalu Terang
Banyak wanita yang ingin memiliki wajah terlihat putih, karena mereka beranggapan bahwa cantik itu adalah memiliki kulit yang putih. Bahkan tidak sedikit para beauty advisor yang memberikan saran untuk kaum wanita memilih foundation dengan warna yang terang untuk mendapatkan warna wajah cerah. Padahal hal ini tidak baik lho.

Ketika kamu memilih warna foundation terlalu terang maka tidak akan cocok dengan kulit kamu. Bahkan jika kamu memilih foundation yang terlalu jauh dari warna kulit kamu maka akan membuat make up menjadi keabu-abuan. Oleh karena itu pilihlah foundation yang satu tone lebih terang dari kulit kamu agar terlihat menyatu dengan warna kulit dan penampilan kamu juga akan terlihat natural.

3. Tidak Menyatu Dengan Make Up Yang Lainnya
Sebagai wanita tentunya memiliki perlengkapan make up yang tidak sedikit untuk menyempurnakan penampilan. Tidak sedikit wanita yang menggunakan foundation dan beberapa make up lainnya. Padahal hal tersebut bisa membuat kulit wajah terlihat keabu-abuan lho. Misalnya saja ketika kamu menggunakan primer namun tidak membaur dengan foundation atau sunscreen dengan kandungan SPF terlalu tinggi. Hal ini dapat menyebabkan whitecast di wajah.

Solusi Warna Foundation Keabu-abuan

Nah, sekarang kamu tahu kan penyebab foundation berubah warna menjadi abu-abu saat diaplikasikan ke wajah. Kalo kamu terlanjut memilih foundation yang salah dan membuat wajah kamu terlihat keabu-abuan, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasinya:

Pertama, kamu bisa mencampur foundation yang terlalu terang dengan foundation yang memiliki tone lebih gelap. Cara ini dapat membantu kamu dalam membuat foundation lebih menyatu dengan warna kulit.

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi warna keabu-abuan di wajah adalah dengan menutupinya dengan bedak yang sesuai dengan warna kulit. Trik ini bisa menyamarkan warna keabu-abuan foundation dan merubahnya dengan warna yang sesuai dengan warna kulit kamu.

Nah itulah beberapa penyebab foundation berubah warna menjadi abu-abu saat diaplikasikan ke wajah dan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Jadi kamu udah nggak perlu khawatir lagi yah untuk memilih foundation dan juga ketika foundation tidak sesuai dengan warna kulit kamu.

Butuh Info Tentang Produk Atau Facial ??


Bingung Mencari Produk Atau Facial Yang Cocok Buat Masalah Kulitmu ??
Yuk Langsung hubungi Mimin Kami.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Yuk

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like