Penyebab Kulit Wajah Mengalami Kelebihan Minyak?

0 Shares
0
0
0

Kulit wajah berminyak adalah keadaan wajah yang sedang memproduksi minyak berlebih karena keadaan tertentu sehingga permukaan wajah terlihat berminyak. Keadaan kulit berminyak sering dihindari oleh sebagian besar orang, karena kulit wajah berminyak akan memunculkan berbagai masalah kulit. Pada kulit berminyak, kotoran akan menempel dan menyumbat pori-pori, sehingga akan memunculkan komedo, jerawat dan wajah tampak kusam. Tinggal di kawasan tropis seperti Indonesia ini, kulit berminyak adalah hal yang wajar. Sebenarnya apa penyebab wajah kelebihan minyak?

Penyebab kelebihan minyak antara lain, genetik, kebiasaan konsumsi makanan berminyak, perubahan hormonal, salah memilih kosmetik dan peningkatan suhu setempat. Untuk lebih jelas simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Keturunan Kulit Berminyak

Semua yang kamu miliki di dalam tubuhmu dipengaruhi oleh faktor bakat atau keturunan dari orang tua. Semua data orang tuamu tersimpan dalam DNA sebagai informasi genetik yang akan di wariskan pada semua anaknya. Termasuk jenis kulit berminyak disebabkan oleh faktor keturunan (genetik) yang diturunkan dari salah satu atau kedua orang tua. Jumlah jaringan minyak disediakan sesuai info genetik, jadi jika orang tua kalian memiliki jenis kulit berminyak maka kalian bisa mewarisinya.

2. Kebiasaan Konsumsi Makanan Beminyak Dan Berlemak

Ada orang yang memiliki kebiasaan atau kesukaan mengkonsumsi jenis makanan berminyak seperti gorengan, setiap hari mengkonsumsi gorengan. Juga ada yang menyukai konsumsi makanan berlemak seperti daging merah, kulit ayam, masakah bersantan. Semua makanan berminyak dan berlemak tersebut bisa menyebabkan produksi minyak di tubuh meningkat jumlahnya, karena subtratnya banyak. Minyak yang tinggi dalam tubuh, akan merangsang kelenjar minyak menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga wajah mu akan tampak berminyak.

3. Perubahan Hormonal Yang Tidak Stabil

Perubahan hormonal pada perempuan terjadi karena beberapa hal, seperti hamil, pubertas, menstruasi setiap bulan. Keadaan tersebut membuat hormone tidak stabil di dalam tubuh, sehingga menyebabkan peningkatan produksi minyak alami dalam tubuh. kelebihan jumlah minyak tersebut yang menyebabkan kulitmu berminyak dan berjerawat.

4. Salah Memilih Kosmetik

Ada banyak sekali macam kosmetik yang dibuat untuk perawatan kecantikamu, yang diciptakan sesuai jenis kulitmu. Pemilihan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan menyebabkan minyak berlebihan pada wajah. Kosmetik yang berbahan dasar minyak, tidak cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Pilih kosmetik dengan bahan dasar air, agar tidak menyebabkan peningkatan jumlah minyak di wajah.

5. Peningkatan Suhu Lingkungan

Minyak berlebih pada wajah juga bisa disebabkan oleh tingginya suhu lingkungan di tempat tinggalmu. Jika kamu hidup di daerah tropis dengan intensitas pencahayaan matahari yang tinggi dapat mempengaruhi kondisi kulit. Wajah akan selalu tampak berminyak dan mengkilap karena panasnya suhu di lingkungan tempat tinggalmu. Hal itu adalah reaksi tubuh untuk menyesuaikan suhu tubuh dengan suhu lingkungan sekitarnya.

Produk Khusus Untuk Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak memang kadang membuat jengkel, karena bisa menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti komedo dan jerawat. Setelah mengetahui penyebab kulit wajah berminyak kamu harus pandai melakukan perawatan dan memilih produk kecantikan yang sesuai jenis kulitmu. Agar minyak di wajahmu terkontrol dan tidak menyebabkan masalah baru pada kulit wajahmu.

Coba produk-produk untuk kulit berminyak dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center yang merekomendasikan serangkaian produk. Rangkaian produk Tea Tree Series, Honey Bee Venom Series, Green Extract Series. Semua produk tersebut diperuntukkan untuk jenis kulit berminyak, yang akan membantu kamu mengontrol minyak di wajahmu.

Mau Beli Produk Atau Butuh Info Tentang Produk Larissa


Bingung Mencari Produk Wajah Yang Cocok Buat Kamu ??
Jangan Khawatir, Langsung Chat Sama Mimin Kami Yuk.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Ya

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like