Faktor Penyebab Yang Membuat Komedo Muncul Terus

0 Shares
0
0
0

Komedo memang kecil ukurannya, namun bisa membuat penampilanmu tidak maksimal, dengan adanya komedo membuat kulit nampak tidak bersih. Pernah mengalami komedo bandel yang terus-menerus muncul lagi setelah dibersihkan. Tahukah kamu kenapa komedo selalu muncul? Ada banyak faktor pemicu yang bisa menyebabkan komedo terus muncul. Seperti minyak berlebih pada wajah, tidak cocok dengan produk make up, konsumsi makanan manis, kurang olah raga, tidak membersihkan wajah. Hindari faktor pencetusnya agar komedo bandel bisa terusir, sehingga wajah menjadi bersih dan cantik. Yuk simak ulasan pemicu munculnya komedo agar kamu bisa menghindarinya.

1. Minyak Berlebih Pada Wajah
Kulit memang mengeluarkan minyak secara alami setiap hari uang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Namun beberapa factor dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah, seperti stres dan konsumsi makanan berminyak. Minyak yang berlebih akan menumpuk pada permukaan kulit wajah, menyebabkan debu mudah menempel. Apabila proses membersihkannya tidak maksimal, campuran minyak, debu serta kotoran yang menumpuk akan menyumbat pori-pori sehingga komedo pun terbentuk.

2. Tidak Cocok Dengan Produk Make Up
Beberapa produk make up mungkin tidak cocok dengan kulitmu, jika terus kamu gunakan maka akan menyumbat pori-pori kulit wajahmu. Hal itu yang akan menyebabkan munculnya komedo pada wajah. Berhati-hatilah dalam memilih produk make up, sesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan kulitmu. Juga jangan menggunakan bedak atau krim dengan tebal karena bisa menjadi pencetus munculnya komedo.

BACA JUGA: 6 Facial Yang Harganya Di Bawah 100 Ribu! Nyesel Deh Kalau Nggak Coba

3. Pola Makan Yang Tidak Benar
Sering mengkonsumsi makanan manis, berlemak, dan juga pedas bisa menjadi pencetus munculnya komedo. Karena konsumsi makanan manis atau berminyak akan menyebabkan kelebihan minyak dalam tubuh. Hal itu menyebabkan wajah menjadi berminyak dan debu maupun kotoran akan mudah menempel dan membentuk komedo alami. Untuk menghindari komedo muncul kembali, sebaiknya lakukan pola makan yang benar dan sehat.

4. Kurang Olah Raga
Olah raga memang memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh kita. Saat berolah raga, peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar, akan menyebabkan wajah nampak berseri. Selain itu keringat yang keluar dapat mendorong keluarnya kotoran yang tersumbat di pori-pori. Jadi semakin sering berolah raga akan semakin bersih kulit kita, dan sebaliknya juga. Jika kita kurang olahraga maka pori-pori akan tersumbat kotoran dan komedo pun muncul.

5. Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur
Kenapa komedo selalu muncul? Pemicu utama komedo adalah wajah yang tidak dibersihkan dengan benar. Bagi sebagian besar wanita ada yang suka pakai make up namun tidak mau menggunakan make up remover sebelum cuci muka. Akibatnya masih banyak sisa make up yang nempel pada wajah dan memicu munculnya komedo. Jika hal ini terjadi berulang-ulang maka komedo juga akan muncul terus di wajah.

BACA JUGA: Manfaat Krim Siang Dan Krim Malam Yang Biasa Kamu Gunakan! Udah Pada Tahu Belum?

Merawat kulit wajah memang harus dengan cara yang tepat dan juga menggunakan produk yang tepat. Selain menghindari pencetus komedo, kamu juga bisa melakukan perawatan tambahan untuk mengatasi komedo pada wajahmu, seperti facial. Pilih facial berbahan alami untuk meminimalisir dampak negatif pada wajahmu ya. Kini saatnya miliki wajah cerah bebas komedo!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like